an online Instagram web viewer
  • chichiwiranata
    Ling
    @chichiwiranata

Images by chichiwiranata

Ayam Panggang, sambal mangga

beli mangga udah dari 3 hari yang lalu. masi pencit alias mangga muda. kebayang segernya sambel pencit lhaa kok baru sempet diolah hari ini. alhasil mateng dia 😓😂😆 ini ga pake terasi ya, yang mau pake ya gpp suka suka aja

Sambal Mangga

bahan:
1buah mangga, iris2
garam gula secukupnya
2buah cabe merah
15buah cabe rawit
2buah tomat merah
2siung bawang putih
3siung bawang merah

cara membuat:
bila suka bahan sambal cabe tomat dan bawang boleh digoreng terlebih dahulu boleh tidak. sesuai selera aja
ulek cabe tomat dan bawang, beri garam dan gula. tes rasa. masukkan irisan mangga. ratakan hingga mangga tercampur sambal. sajikan. .

Ayam Panggang (teflon)

bahan:
1 ekor ayam, potong 4 bagian
1 lt air
2 sdm margarin

bahan ungkepan:
1 ruas jahe, geprek
4 sdm madu
½ sdt ketumbar
½ sdt lada
1 sdm garam
6 buah bwg merah, haluskan
4 siung bwg putih, haluskan

bahan olesan:
2 sdm minyak goreng
3 sdm kecap manis

cara memasak:
tumis bwg merah dan bwg putih yg sudah dihaluskan bersama bumbu ungkepan lainnya. tumis sampai wangi.
setelah bumbu wangi, tuang air dan masukkan ayam. rebus hingga daging lunak dan air menyusut. setelah itu angkat dan tiriskan ayam.
siapkan teflon, lelehkan margarin. balur ayam dengan olesan hingga rata. bakar ayam diatas teflon. bolak balik ayam, sesekali oleskan dengan sisa olesan. tunggu hingga ayam kecoklatan. angkat, sajikan dengan sambal.
Ayam Panggang, sambal mangga beli mangga udah dari 3 hari yang lalu. masi pencit alias mangga muda. kebayang segernya sambel pencit lhaa kok baru sempet diolah hari ini. alhasil mateng dia 😓😂😆 ini ga pake terasi ya, yang mau pake ya gpp suka suka aja Sambal Mangga bahan: 1buah mangga, iris2 garam gula secukupnya 2buah cabe merah 15buah cabe rawit 2buah tomat merah 2siung bawang putih 3siung bawang merah cara membuat: bila suka bahan sambal cabe tomat dan bawang boleh digoreng terlebih dahulu boleh tidak. sesuai selera aja ulek cabe tomat dan bawang, beri garam dan gula. tes rasa. masukkan irisan mangga. ratakan hingga mangga tercampur sambal. sajikan. . Ayam Panggang (teflon) bahan: 1 ekor ayam, potong 4 bagian 1 lt air 2 sdm margarin bahan ungkepan: 1 ruas jahe, geprek 4 sdm madu ½ sdt ketumbar ½ sdt lada 1 sdm garam 6 buah bwg merah, haluskan 4 siung bwg putih, haluskan bahan olesan: 2 sdm minyak goreng 3 sdm kecap manis cara memasak: tumis bwg merah dan bwg putih yg sudah dihaluskan bersama bumbu ungkepan lainnya. tumis sampai wangi. setelah bumbu wangi, tuang air dan masukkan ayam. rebus hingga daging lunak dan air menyusut. setelah itu angkat dan tiriskan ayam. siapkan teflon, lelehkan margarin. balur ayam dengan olesan hingga rata. bakar ayam diatas teflon. bolak balik ayam, sesekali oleskan dengan sisa olesan. tunggu hingga ayam kecoklatan. angkat, sajikan dengan sambal.
Granola Pops

panas gini emang paling enak nge-es🍦
sengaja bebikin malem buat persiapan ngadem siang😄

asli enak, seger dan ga bikin enduuut!
bikinnya juga simple, yoghurt dikasi potongan buah dan granola. terus di masukin freezer

btw....
granola itu apa sih?
granola itu makanan sehat terdiri dari kacang kacangan, oat, buah buahan kering. bisa juga ditambah minyak, madu atau pemanis lainnya.

manfaatnya banyak banget loh!
✅membantu melancarkan pencernaan
✅menurunkan berat badan
✅menurunkan kolestrol tinggi
✅membantu kestabilan gula darah
✅mencegah anemia
✅sebagai pencegahan kanker
✅menjaga keberlangsungan regenerasi sel

beneran healthy snack banget 👍
dikonsumsinya juga tidak harus diolah ya, dimakan biasa aja udah enak banget
selain original juga ada varian coklat dan greentea 😍

yuk ah buruan pesan granolanya di...
@molagranolabekasi
@molagranolabekasi
@molagranolabekasi ❤
Granola Pops panas gini emang paling enak nge-es🍦 sengaja bebikin malem buat persiapan ngadem siang😄 asli enak, seger dan ga bikin enduuut! bikinnya juga simple, yoghurt dikasi potongan buah dan granola. terus di masukin freezer btw.... granola itu apa sih? granola itu makanan sehat terdiri dari kacang kacangan, oat, buah buahan kering. bisa juga ditambah minyak, madu atau pemanis lainnya. manfaatnya banyak banget loh! ✅membantu melancarkan pencernaan ✅menurunkan berat badan ✅menurunkan kolestrol tinggi ✅membantu kestabilan gula darah ✅mencegah anemia ✅sebagai pencegahan kanker ✅menjaga keberlangsungan regenerasi sel beneran healthy snack banget 👍 dikonsumsinya juga tidak harus diolah ya, dimakan biasa aja udah enak banget selain original juga ada varian coklat dan greentea 😍 yuk ah buruan pesan granolanya di... @molagranolabekasi @molagranolabekasi @molagranolabekasi ❤
Nasi Goreng Nanas jawa

judulnya maksa ya 😂
pake nanas kecil pula dipasar sebiji cuma 2rebuu😁 nasi gorengnya pake resep nasi goreng jawa ala abang abang gitu. cuma dimasaknya tambah nanas. alhamdulillah cucok meong di lidahkuu😆
salkomsel semua #thegaring126
salam nanas🍍

bahan:
1porsi nasi dingin
mie kuning (optional)
kol tauge sawi (saya skip lagi ga ada)
secukupnya irisan nanas
secukupnya suwiran ayam goreng
saos tomat
kecap manis
garam gula kaldu bubuk

bumbu halus:
2butir bawang merah
1siung bawang putih
2buah cabe merah
1/2sdt lada

cara memasak:
tumis bumbu halus hingga wangi
masukkan mie kuning dan sayuran. masak sebentar lalu masukkan nasi. tambahkan saos tomat dan kecap manis. beri garam gula dan kaldu bubuk. aduk aduk terus hingga rata. terakhir masukkan suwiran ayam dan irisan nanas. aduk aduk sebentar jangan sampai nanas layu. angkat, sajikan
Nasi Goreng Nanas jawa judulnya maksa ya 😂 pake nanas kecil pula dipasar sebiji cuma 2rebuu😁 nasi gorengnya pake resep nasi goreng jawa ala abang abang gitu. cuma dimasaknya tambah nanas. alhamdulillah cucok meong di lidahkuu😆 salkomsel semua #thegaring126  salam nanas🍍 bahan: 1porsi nasi dingin mie kuning (optional) kol tauge sawi (saya skip lagi ga ada) secukupnya irisan nanas secukupnya suwiran ayam goreng saos tomat kecap manis garam gula kaldu bubuk bumbu halus: 2butir bawang merah 1siung bawang putih 2buah cabe merah 1/2sdt lada cara memasak: tumis bumbu halus hingga wangi masukkan mie kuning dan sayuran. masak sebentar lalu masukkan nasi. tambahkan saos tomat dan kecap manis. beri garam gula dan kaldu bubuk. aduk aduk terus hingga rata. terakhir masukkan suwiran ayam dan irisan nanas. aduk aduk sebentar jangan sampai nanas layu. angkat, sajikan
Advertisement
Tahu Isi

dulu waktu kecil mama saya bilang ini tuh namanya tahu sumpel. soalnya si tahu di sumpelin isian gitu kan?😁
cemilan untuk malam minggu dirumah. bebikin tadi sore mumpung zaqi boboknya lama hehe
happy satnite 💫

bahan:
12buah tahu putih, goreng berkulit
garam gula lada kaldu bubuk secukupnya
air secukupnya

isi:
1buah wortel, potong korek api
1/4buah kol, rajang tipis

bumbu halus:
3siung bawang putih
5butir bawang merah
1/2sdt ketumbar

pelapis:
5sdm tepung terigu
1sdm tepung beras

cara membuat:
🍳tumis bumbu halus (sisakan 1sdm untuk pelapis) sampai wangi. masukkan potongan wortel dan kol. tuang sedikit air. beri garam gula lada dan kaldu bubuk secukupnya. tumis hingga layu dan asat. sisihkan
🍳campurkan tepung terigu dan tepung beras. beri 1sdm sisa bumbu isian. tuangkan air secukupnya (jangan terlalu encer). beri sedikit garam gula dan kaldu bubuk. sisihkan
🍳ambil tahu, belah bagian tengah jangan sampai sobek. keluarkan tengahnya. lalu masukkan isian ke dalam sobekan tahu. lakukan sampai tahu habis. (bagian tengah yang dikeluarkan bisa dicampur lagi untuk bahan isian).
🍳celupkan tahu ke dalam pelapis. kemudian goreng hingga golden brown. sajikan
Tahu Isi dulu waktu kecil mama saya bilang ini tuh namanya tahu sumpel. soalnya si tahu di sumpelin isian gitu kan?😁 cemilan untuk malam minggu dirumah. bebikin tadi sore mumpung zaqi boboknya lama hehe happy satnite 💫 bahan: 12buah tahu putih, goreng berkulit garam gula lada kaldu bubuk secukupnya air secukupnya isi: 1buah wortel, potong korek api 1/4buah kol, rajang tipis bumbu halus: 3siung bawang putih 5butir bawang merah 1/2sdt ketumbar pelapis: 5sdm tepung terigu 1sdm tepung beras cara membuat: 🍳tumis bumbu halus (sisakan 1sdm untuk pelapis) sampai wangi. masukkan potongan wortel dan kol. tuang sedikit air. beri garam gula lada dan kaldu bubuk secukupnya. tumis hingga layu dan asat. sisihkan 🍳campurkan tepung terigu dan tepung beras. beri 1sdm sisa bumbu isian. tuangkan air secukupnya (jangan terlalu encer). beri sedikit garam gula dan kaldu bubuk. sisihkan 🍳ambil tahu, belah bagian tengah jangan sampai sobek. keluarkan tengahnya. lalu masukkan isian ke dalam sobekan tahu. lakukan sampai tahu habis. (bagian tengah yang dikeluarkan bisa dicampur lagi untuk bahan isian). 🍳celupkan tahu ke dalam pelapis. kemudian goreng hingga golden brown. sajikan
lele tahu terong goreng,
lalapan kol timun kemangi, sambal terasi
Alhamdulillah disyukuri semuanya

jadwal saya tuh tiap pagi, nyiapin mpasi, mandiin, nyuapin, syukur2 kalo abis makan bayi ngantuk lagi. kadang main dulu. udah kelar bayinya baru masak buat bapake. belom lagi cuci cuci. siangnya ya main jagain bayi yang hobinya merangka keliling rumah. boci bentar nyuapin buah. ntar sorean dikit nyuapin makan terus mandiin. lah sayanya mandi sehari sekali tuh dah hebat banget😂 rada santai kalo malem, bapake pulang kerja. itupun kalo dia ga ada yang dikerjain. jadi mau pegang hape nyuri2 waktu pas bayi bobok atau anteng mainnya, pegang 5menit taroh lagi hihihi begitu terus😁
tapi no problem,
capek yang insyaAllah berkah.

happy weekend ya semua ❤
lele tahu terong goreng, lalapan kol timun kemangi, sambal terasi Alhamdulillah disyukuri semuanya jadwal saya tuh tiap pagi, nyiapin mpasi, mandiin, nyuapin, syukur2 kalo abis makan bayi ngantuk lagi. kadang main dulu. udah kelar bayinya baru masak buat bapake. belom lagi cuci cuci. siangnya ya main jagain bayi yang hobinya merangka keliling rumah. boci bentar nyuapin buah. ntar sorean dikit nyuapin makan terus mandiin. lah sayanya mandi sehari sekali tuh dah hebat banget😂 rada santai kalo malem, bapake pulang kerja. itupun kalo dia ga ada yang dikerjain. jadi mau pegang hape nyuri2 waktu pas bayi bobok atau anteng mainnya, pegang 5menit taroh lagi hihihi begitu terus😁 tapi no problem, capek yang insyaAllah berkah. happy weekend ya semua ❤
Cha Eun Sang makan indomie kuah dulu ya
sambil nonton shootingan jaman dulu nih tayang lagi di tv sama bebeb Kim Tan @actorleeminho 😘
😂😂😂 ngadal wkwk

edisi ga masakk,
dari kemaren bayi ga bisa ditinggal, lengket mulu kek anak koala😣 bikin indomie kaldu ayam jadul, dikulkas cuma ada sawi putih sama tomat. gpp wesss hehe cabe 3 aja ga banyak2. alhamdulillah, enak😋

maap ya belom sempat mampir ke lapak manteman😘
Cha Eun Sang makan indomie kuah dulu ya sambil nonton shootingan jaman dulu nih tayang lagi di tv sama bebeb Kim Tan @actorleeminho 😘 😂😂😂 ngadal wkwk edisi ga masakk, dari kemaren bayi ga bisa ditinggal, lengket mulu kek anak koala😣 bikin indomie kaldu ayam jadul, dikulkas cuma ada sawi putih sama tomat. gpp wesss hehe cabe 3 aja ga banyak2. alhamdulillah, enak😋 maap ya belom sempat mampir ke lapak manteman😘
heran deh sebagai ibuk rumah tangga tsibuk😝 yang kerjanya momong bayik 8 bulan terus masak terus cuci baju terus beres beres de el el...... aku tuh mau diet susah banget! berhasil turun ga lama naik lagi, gitu terus😂 padahal udah cut carbo loh hiks

tapi sekarang ga usah khawatir lagi, ada madu langsing dari @zaminastore_id siap ngebantuin prosesnya😍

manfaatnya oke banget
✅ menurunkan berat badan
✅mengecilkan perut buncit akibat lemak/KB
✅mengurangi lemak dibagian tubuh
✅mengatasi kegemukan sesudah melahirkan

paling penting madu ini halal dan aman dikonsumsi untuk ibu menyusui yang pengen langsing.
kayak siapaaaa? jangan dijawab deh😂

ada madu gemuk badan juga loh buat yang bodynya over langsing alias susah endut. lengkap kan?
yaudinlah, yuk buibukkk kita cus kepoin IGnya😘

@zaminastore_id
@zaminastore_id
@zaminastore_id ❤
heran deh sebagai ibuk rumah tangga tsibuk😝 yang kerjanya momong bayik 8 bulan terus masak terus cuci baju terus beres beres de el el...... aku tuh mau diet susah banget! berhasil turun ga lama naik lagi, gitu terus😂 padahal udah cut carbo loh hiks tapi sekarang ga usah khawatir lagi, ada madu langsing dari @zaminastore_id siap ngebantuin prosesnya😍 manfaatnya oke banget ✅ menurunkan berat badan ✅mengecilkan perut buncit akibat lemak/KB ✅mengurangi lemak dibagian tubuh ✅mengatasi kegemukan sesudah melahirkan paling penting madu ini halal dan aman dikonsumsi untuk ibu menyusui yang pengen langsing. kayak siapaaaa? jangan dijawab deh😂 ada madu gemuk badan juga loh buat yang bodynya over langsing alias susah endut. lengkap kan? yaudinlah, yuk buibukkk kita cus kepoin IGnya😘 @zaminastore_id @zaminastore_id @zaminastore_id ❤
Advertisement
Semur Rempela ati

saya paling suka masak semur begini, kuahnya dibiarin sampe asat terus dikasi pedas sedikit. ulalaa endes aja gitu😋

bahan:
250gr rempela hati ayam, cuci bersih
2cm lengkuas, geprek
1btg serai, geprek
2lbr daun salam
5sdm kecap manis
garam, gula, kaldu bubuk secukupnya
1lt air

bumbu halus:
2siung bawput
3siung bawmer
10buah cabe rawit (optional)
2butir kemiri
2cm jahe
1/4sdt lada bubuk
1/4sdt pala bubuk
1/4sdt ketumbar bubuk

cara memasak:
rebus rempela ati. setelah matang lalu potong2. sisihkan
tumis bumbu halus bersama serai, lengkuas & daun salam sampai wangi
masukkan potongan rempela ati. aduk rata tuangkan air. masak hingga mendidih
tambahkan kecap manis, garam, gula serta kaldu bubuk. tes rasa
masak terus dengan api kecil hingga air menyusut, bumbu meresap kedalam rempela ati. matikan api, sajikan.
Semur Rempela ati saya paling suka masak semur begini, kuahnya dibiarin sampe asat terus dikasi pedas sedikit. ulalaa endes aja gitu😋 bahan: 250gr rempela hati ayam, cuci bersih 2cm lengkuas, geprek 1btg serai, geprek 2lbr daun salam 5sdm kecap manis garam, gula, kaldu bubuk secukupnya 1lt air bumbu halus: 2siung bawput 3siung bawmer 10buah cabe rawit (optional) 2butir kemiri 2cm jahe 1/4sdt lada bubuk 1/4sdt pala bubuk 1/4sdt ketumbar bubuk cara memasak: rebus rempela ati. setelah matang lalu potong2. sisihkan tumis bumbu halus bersama serai, lengkuas & daun salam sampai wangi masukkan potongan rempela ati. aduk rata tuangkan air. masak hingga mendidih tambahkan kecap manis, garam, gula serta kaldu bubuk. tes rasa masak terus dengan api kecil hingga air menyusut, bumbu meresap kedalam rempela ati. matikan api, sajikan.
Curry Puff

Biasa dikenal karipap pusing atau pastel singapura. enak buat temen ngupi ngeteh sore syantik begini 😋 isinya ayam kari spesial. kenapa spesial? soalnya pake bubuk kari dari @emakuindonesia ❤ pake dikit aja uda wangi, rasanya nendang bangeeet! masih banyak lho varian rempah dan bumbu lainnya. yuk mom di intip IGnya @emakuindonesia , dijamin suka😉

Curry Puff
source: fatmah bahalwan

kulit:
bahan A:
250 gr tepung terigu
150 gr margarine

bahan B:
750 gr tepung terigu
80 gr minyak goreng
300 ml air dingin
50 gr gula
1 sdm garam

cara membuat:
🐚Campur semua bahan A hingga adonan bisa di pulung. bagi menjadi 4 bagian, bulatkan. sisihkan.
🐚Untuk bahan B, dalam wadah, masukkan tepung, minyak goreng, gula, garam, uleni sambil tuangi air sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan yg kalis. bagi menjadi 4 bagian, bulatkan.
🐚Pipihkan 1 bagian adonan B, isi dgn 1 bagian adonan A ditengahnya. bulatkan hingga adonan A rapat terbalut adonan B. rapikan bulatannya. lakukan pada semua adonan. diamkan 15 menit.
🐚Ambil satu bagian adonan, gilas tipis lalu lakukan lipatan single, yaitu adonan dilipat tiga kearah tengah. gilas lagi memanjang hingga sangat tipis. kemudian gulung, dan padatkan. lakukan hal yang sama pada tiga adonan lagi.
🐚Potong-potong adonan horizontal setebal kurang lebih 1-1,5 cm hingga didapat potongan bulat dan terlihat tekstur pusaran. gilas tipis tiap potongan, beri isian, dan bentuk menjadi pastel. lakukan sampai adonan habis.
🐚goreng dalam minyak yang sudah panas, hingga kuning kecoklatan. angkat, sajikan.

isian:
250gr kentang, potong dadu kecil
250gr wortel, potong dadu kecil
250gr daging ayam cincang
1btg daun bawang, rajang
1buah bawang bombay, cincang
4siung bawang putih, cincang
2sdm bubuk kari
1/2sdt garam
1sdt kaldu bubuk
1/2sdt gula
air secukupnya
3sdm margarine untuk menumis

cara memasak:
panaskan margarine, tumis bawang bombay bawang putih dan daun bawang hingga layu. masukkan daging ayam. aduk aduk sampai daging ayam berubah warna. masukkan kentang dan wortel. tuang secukupnya air. biarkan mendidih
beri bubuk kari, garam kaldu bubuk dan gula. aduk rata, tes rasa. masak hingga air asat dan semua matang. angkat, dinginkan
Curry Puff Biasa dikenal karipap pusing atau pastel singapura. enak buat temen ngupi ngeteh sore syantik begini 😋 isinya ayam kari spesial. kenapa spesial? soalnya pake bubuk kari dari @emakuindonesia ❤ pake dikit aja uda wangi, rasanya nendang bangeeet! masih banyak lho varian rempah dan bumbu lainnya. yuk mom di intip IGnya @emakuindonesia , dijamin suka😉 Curry Puff source: fatmah bahalwan kulit: bahan A: 250 gr tepung terigu 150 gr margarine bahan B: 750 gr tepung terigu 80 gr minyak goreng 300 ml air dingin 50 gr gula 1 sdm garam cara membuat: 🐚Campur semua bahan A hingga adonan bisa di pulung. bagi menjadi 4 bagian, bulatkan. sisihkan. 🐚Untuk bahan B, dalam wadah, masukkan tepung, minyak goreng, gula, garam, uleni sambil tuangi air sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan yg kalis. bagi menjadi 4 bagian, bulatkan. 🐚Pipihkan 1 bagian adonan B, isi dgn 1 bagian adonan A ditengahnya. bulatkan hingga adonan A rapat terbalut adonan B. rapikan bulatannya. lakukan pada semua adonan. diamkan 15 menit. 🐚Ambil satu bagian adonan, gilas tipis lalu lakukan lipatan single, yaitu adonan dilipat tiga kearah tengah. gilas lagi memanjang hingga sangat tipis. kemudian gulung, dan padatkan. lakukan hal yang sama pada tiga adonan lagi. 🐚Potong-potong adonan horizontal setebal kurang lebih 1-1,5 cm hingga didapat potongan bulat dan terlihat tekstur pusaran. gilas tipis tiap potongan, beri isian, dan bentuk menjadi pastel. lakukan sampai adonan habis. 🐚goreng dalam minyak yang sudah panas, hingga kuning kecoklatan. angkat, sajikan. isian: 250gr kentang, potong dadu kecil 250gr wortel, potong dadu kecil 250gr daging ayam cincang 1btg daun bawang, rajang 1buah bawang bombay, cincang 4siung bawang putih, cincang 2sdm bubuk kari 1/2sdt garam 1sdt kaldu bubuk 1/2sdt gula air secukupnya 3sdm margarine untuk menumis cara memasak: panaskan margarine, tumis bawang bombay bawang putih dan daun bawang hingga layu. masukkan daging ayam. aduk aduk sampai daging ayam berubah warna. masukkan kentang dan wortel. tuang secukupnya air. biarkan mendidih beri bubuk kari, garam kaldu bubuk dan gula. aduk rata, tes rasa. masak hingga air asat dan semua matang. angkat, dinginkan
nugget ayam wortel
homemade.

namanya juga homemade, bahan suka suka aja ya.. ini saya bikin wortelnya banyak, biar matanya cling cling cling😁😆 hihi mayan buat stok kalo lagi repot, butuh tinggal ambil dikulkas

bahan:
500gr daging ayam, giling
250gr wortel, parut (bisa dikurangi)
2btg daun bawang, iris tipis
3btr telur
50gr terigu
2sdm maizena
5siung bawang putih, haluskan
1 1/2sdt garam
1/2sdt lada bubuk
1/2sdt kaldu bubuk
olive oil untuk olesan loyang (minyak goreng biasa ya gpp)

bahan lapisan:
tepung maizena
tepung roti
2butir telur ayam, kocok lepas

cara membuat:
campurkan semua bahan dan bumbu dalam wadah, aduk sampai rata
siapkan loyang, oles dengan olive oil. lalu tuang adonan nugget, ratakan bagian atasnya jangan terlalu tebal
kukus hingga matang kurleb 25menit. lakukan tes tusuk. lalu angkat.
dinginkan adonan pada suhu ruang.
kemudian potong atau cetak nugget sesuai selera. balurkan di maizena, lalu celupkan ke dalam kocokan telur, kemudian gulingkan ke tepung roti. lakukan sampai habis
simpan nugget dalam frezer lemari es.
jika ingin di santap tinggal di goreng sebentar. cocol dengan saus sambal.
nugget ayam wortel homemade. namanya juga homemade, bahan suka suka aja ya.. ini saya bikin wortelnya banyak, biar matanya cling cling cling😁😆 hihi mayan buat stok kalo lagi repot, butuh tinggal ambil dikulkas bahan: 500gr daging ayam, giling 250gr wortel, parut (bisa dikurangi) 2btg daun bawang, iris tipis 3btr telur 50gr terigu 2sdm maizena 5siung bawang putih, haluskan 1 1/2sdt garam 1/2sdt lada bubuk 1/2sdt kaldu bubuk olive oil untuk olesan loyang (minyak goreng biasa ya gpp) bahan lapisan: tepung maizena tepung roti 2butir telur ayam, kocok lepas cara membuat: campurkan semua bahan dan bumbu dalam wadah, aduk sampai rata siapkan loyang, oles dengan olive oil. lalu tuang adonan nugget, ratakan bagian atasnya jangan terlalu tebal kukus hingga matang kurleb 25menit. lakukan tes tusuk. lalu angkat. dinginkan adonan pada suhu ruang. kemudian potong atau cetak nugget sesuai selera. balurkan di maizena, lalu celupkan ke dalam kocokan telur, kemudian gulingkan ke tepung roti. lakukan sampai habis simpan nugget dalam frezer lemari es. jika ingin di santap tinggal di goreng sebentar. cocol dengan saus sambal.
Sambel Goreng ati pete

susah deh pokonya dijelaskan rasanya. enaknya pedasnya nagihnya... rumit! tapi ga serumit hubungan kalian yg ga pasti mau dibawa kemana itu loh yaa 😌😆😂 #eh

bahan:
250gr rempela ati ayam, cuci bersih - rebus - potong2
pete sesukanya, belah dua
1sdm kecap manis
garam gula kaldu bubuk secukupnya
air matang secukupnya

bumbu:
10buah cabe keriting
5buah cabe merah besar
25buah cabe rawit
2buah tomat merah
7butir bawang merah
3siung bawang putih

cara memasak:
rebus atau goreng dulu bumbu, lalu ulek kasar
tumis bumbu yg sudah di ulek, masukkan potongan rempela ati. aduk aduk, tuangkan air secukupnya. beri garam gula kaldu bubuk & kecap manis. masak hingga air sedikit menyusut. tes rasa. masukkan pete. aduk rata. masak sebentar hingga semua matang.
Sambel Goreng ati pete susah deh pokonya dijelaskan rasanya. enaknya pedasnya nagihnya... rumit! tapi ga serumit hubungan kalian yg ga pasti mau dibawa kemana itu loh yaa 😌😆😂 #eh  bahan: 250gr rempela ati ayam, cuci bersih - rebus - potong2 pete sesukanya, belah dua 1sdm kecap manis garam gula kaldu bubuk secukupnya air matang secukupnya bumbu: 10buah cabe keriting 5buah cabe merah besar 25buah cabe rawit 2buah tomat merah 7butir bawang merah 3siung bawang putih cara memasak: rebus atau goreng dulu bumbu, lalu ulek kasar tumis bumbu yg sudah di ulek, masukkan potongan rempela ati. aduk aduk, tuangkan air secukupnya. beri garam gula kaldu bubuk & kecap manis. masak hingga air sedikit menyusut. tes rasa. masukkan pete. aduk rata. masak sebentar hingga semua matang.
Advertisement
Sup Ayam Jahe

musimnya udah mulai extrim euy
kadang ujan kadang panas. bikin body meriang. hmm tapi bukan merindukan kasih sayang loh yaa😝 hehehe
cucok lah ini! sedap dilidah enak diperut
yuk mari nyeruput sup duyuuu
salam sehat semua😘

bahan:
250gr ayam, potong cuci bersih
sayuran (me wortel kentang kembang kol)
2btg seledri, rajang 
2btg daun bawang, rajang
1/2sdt pala bubuk
1/2sdt lada bubuk
garam gula secukupnya
1sdm margarin untuk menumis
1lt air (sesuaikan)

bumbu:
2siung bawang putih, cincang halus
3buah bawang merah, iris
1ruas jahe, geprek

cara memasak:
panaskan margarin lalu tumis bumbu hingga harum. tuangkan air. tunggu sampai mendidih. masukkan potongan ayam. biarkan hingga ayam matang
kemudian masukkan sayuran yg sudah dipotong. beri pala lada garam dan gula. tes rasa. biarkan mendidih dan matang. lalu masukkan rajangan seledri dan daun bawang. aduk sebentar. matikan api. sajikan.
Sup Ayam Jahe musimnya udah mulai extrim euy kadang ujan kadang panas. bikin body meriang. hmm tapi bukan merindukan kasih sayang loh yaa😝 hehehe cucok lah ini! sedap dilidah enak diperut yuk mari nyeruput sup duyuuu salam sehat semua😘 bahan: 250gr ayam, potong cuci bersih sayuran (me wortel kentang kembang kol) 2btg seledri, rajang 2btg daun bawang, rajang 1/2sdt pala bubuk 1/2sdt lada bubuk garam gula secukupnya 1sdm margarin untuk menumis 1lt air (sesuaikan) bumbu: 2siung bawang putih, cincang halus 3buah bawang merah, iris 1ruas jahe, geprek cara memasak: panaskan margarin lalu tumis bumbu hingga harum. tuangkan air. tunggu sampai mendidih. masukkan potongan ayam. biarkan hingga ayam matang kemudian masukkan sayuran yg sudah dipotong. beri pala lada garam dan gula. tes rasa. biarkan mendidih dan matang. lalu masukkan rajangan seledri dan daun bawang. aduk sebentar. matikan api. sajikan.
maaf yaa, ibuk sama Zaqi selfie duyu
baru bisa selfie kalo mau pergi keluar soalnya rapi gituuu. dirumah berantakan hihihi
ini Zaqi dah mulai susah diajak poto, maunya berdiri loncat2 huft gpp deh yg penting muka ibuk mayan dikit 🙈😆😁
maaf yaa, ibuk sama Zaqi selfie duyu baru bisa selfie kalo mau pergi keluar soalnya rapi gituuu. dirumah berantakan hihihi ini Zaqi dah mulai susah diajak poto, maunya berdiri loncat2 huft gpp deh yg penting muka ibuk mayan dikit 🙈😆😁
Ayam Geprek

ayam goreng tepungnya beli
tinggal disambelin korek,

1siung bawang putih
15buah cabe rawit
garam gula secukupnya
minyak panas

ulek semua, kasi minyak panas dikit

wuss wuahh
tak lanjut mangan sek sambil nangis yo rek😋😂
Ayam Geprek ayam goreng tepungnya beli tinggal disambelin korek, 1siung bawang putih 15buah cabe rawit garam gula secukupnya minyak panas ulek semua, kasi minyak panas dikit wuss wuahh tak lanjut mangan sek sambil nangis yo rek😋😂
Advertisement
Roti Tawar Semangka

yaa not bad lah untuk percobaan pertama
besok besok bikin lagi💪😁 hehehe
tetep pake resep eggless. karna pake chocochip abis mateng dia leleh hehe jadi disarankan pake kismis aja yah tapi ini mayan deh buat temen ngeteh sore😄 moto beberapa hari ini seliut galfok kabeh. matanya rada siwer hiks maapkeun ya

Roti Tawar Semangka (eggless)

bahan:
2 gls belimbing tepung prot tinggi
1 gls belimbing tepung prot sedang
3 sdm gulpas
2 sdm gula halus
1 sdt ragi instan
1 gls belimbing air hangat
1/2 sdt vanili
1/2 sdt soda kue
1/2 sdt garam
4 sdm mentega
pewarna merah, hijau
kismis / chocochip

olesan:
margarin

cara membuat:
larutkan gulpas & ragi instan ke dalam air hangat. aduk rata, biarkan 2-3 menit sampai berbui
campurkan tepung, gula halus, vanili, soda kue & garam. aduk merata. tuang larutan gulpas & ragi sedikit demi sedikit (jgn langsung semua krn bisa lebi/kurang) sambil di uleni hingga setengah kalis
setelah setengah kalis, masukkan mentega. uleni terus sampai benar benar kalis, tdk lengket diwadah (semangat ya, jgn males nguleninnya)
setelah kalis, bagi menjadi 3. 1 adonan untuk merah lebih banyak. beri pewarna merah, ulen sampai warnanya tercampur rata lalu beri kismis. adonan kedua beri pewarna hijau, ulen sampai warnanya tercampur rata. adonan terahir biarkan polos
gilas adonan merah, kemudian gulung. gilas adonan polos, taruh adonan merah diatasnya, bungkus. gilas adonan hijau, taruh adonan sebelumnya, bungkus
diamkan 60-120menit adonan dalam loyang yg sudah dioles margarin. setelah mengembang 2x lipat lalu oven 20-30menit dengan suhu 160° (kenali oven masing masing) setelah matang beri olesan margarin dipermukaan roti.
Roti Tawar Semangka yaa not bad lah untuk percobaan pertama besok besok bikin lagi💪😁 hehehe tetep pake resep eggless. karna pake chocochip abis mateng dia leleh hehe jadi disarankan pake kismis aja yah tapi ini mayan deh buat temen ngeteh sore😄 moto beberapa hari ini seliut galfok kabeh. matanya rada siwer hiks maapkeun ya Roti Tawar Semangka (eggless) bahan: 2 gls belimbing tepung prot tinggi 1 gls belimbing tepung prot sedang 3 sdm gulpas 2 sdm gula halus 1 sdt ragi instan 1 gls belimbing air hangat 1/2 sdt vanili 1/2 sdt soda kue 1/2 sdt garam 4 sdm mentega pewarna merah, hijau kismis / chocochip olesan: margarin cara membuat: larutkan gulpas & ragi instan ke dalam air hangat. aduk rata, biarkan 2-3 menit sampai berbui campurkan tepung, gula halus, vanili, soda kue & garam. aduk merata. tuang larutan gulpas & ragi sedikit demi sedikit (jgn langsung semua krn bisa lebi/kurang) sambil di uleni hingga setengah kalis setelah setengah kalis, masukkan mentega. uleni terus sampai benar benar kalis, tdk lengket diwadah (semangat ya, jgn males nguleninnya) setelah kalis, bagi menjadi 3. 1 adonan untuk merah lebih banyak. beri pewarna merah, ulen sampai warnanya tercampur rata lalu beri kismis. adonan kedua beri pewarna hijau, ulen sampai warnanya tercampur rata. adonan terahir biarkan polos gilas adonan merah, kemudian gulung. gilas adonan polos, taruh adonan merah diatasnya, bungkus. gilas adonan hijau, taruh adonan sebelumnya, bungkus diamkan 60-120menit adonan dalam loyang yg sudah dioles margarin. setelah mengembang 2x lipat lalu oven 20-30menit dengan suhu 160° (kenali oven masing masing) setelah matang beri olesan margarin dipermukaan roti.
piring kedua 😱🙈😂😆
met maksi semuanyaaaa
piring kedua 😱🙈😂😆 met maksi semuanyaaaa
Ceker Pedas

tombo pengen, beli seperempat kilo aja makan sendiri😁😂 masak cepat  ga neko neko.. pedasnya sampe ke telinga tapi mulut rasanya tetep pengen ngunyah😆

bahan:
250gr ceker ayam, kuliti bersih buang kuku
2btg daun bawang, rajang
2sdm kecap manis
1sdm saos tiram
garam gula lada kaldu bubuk secukupnya
air kaldu secukupnya (bekas rebusan)

bumbu halus:
3butir bawang merah
2siung bawang putih
5buah cabe keriting
20buah cabe rawit

cara memasak:
rebus ceker ayam, lamaaaa hingga empuk
tumis bumbu halus bersama daun bawang. tambahkan kecap manis dan saos tiram. beri garam gula lada dan kaldu bubuk secukupnya
masukkan ceker yang telah empuk tadi. tuang secukupnya air kaldu bekas rebusan. aduk aduk rata. masak hingga matang, air asat dan bumbu meresap.
Ceker Pedas tombo pengen, beli seperempat kilo aja makan sendiri😁😂 masak cepat ga neko neko.. pedasnya sampe ke telinga tapi mulut rasanya tetep pengen ngunyah😆 bahan: 250gr ceker ayam, kuliti bersih buang kuku 2btg daun bawang, rajang 2sdm kecap manis 1sdm saos tiram garam gula lada kaldu bubuk secukupnya air kaldu secukupnya (bekas rebusan) bumbu halus: 3butir bawang merah 2siung bawang putih 5buah cabe keriting 20buah cabe rawit cara memasak: rebus ceker ayam, lamaaaa hingga empuk tumis bumbu halus bersama daun bawang. tambahkan kecap manis dan saos tiram. beri garam gula lada dan kaldu bubuk secukupnya masukkan ceker yang telah empuk tadi. tuang secukupnya air kaldu bekas rebusan. aduk aduk rata. masak hingga matang, air asat dan bumbu meresap.