an online Instagram web viewer

#nurrhidayat22 medias

Photos

Advertisement
from @anti_wahabi_takfirii -  SIAP YAZID BIN ABDUL QODIR JAWAZ SEBENARNYA...? Ali Rahmat bercerita

Pada waktu itu, saya sengaja hadir bersama Ust. Abdussalam, Ust. Abdul Hamid Umar dan Ust. Mishbahul Munir. Ternyata, sejak awal acara, dua tokoh Wahhabi itu sangat agresif menyampaikan ajarannya tentang bid’ah. Setelah saya amati, Ustadz Yazid Jawas banyak berbicara tentang bid’ah. Menurut Yazid Jawas, bid’ah hasanah itu tidak ada. Semua bid’ah pasti sesat dan masuk neraka. Menurut Yazid Jawas, apapun yang tidak pernah ada pada masa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, harus ditinggalkan, karena termasuk bid’ah dan akan masuk neraka.

saya bertanya kepada Yazid Jawas. β€œAnda sangat ekstrem dalam membicarakan bid’ah. Menurut Anda, apa saja yang belum pernah ada pada masa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam itu pasti bid’ah dan akan masuk neraka. Sekarang saya bertanya, Sayidina Umar bin al-Khaththab memulai tradisi shalat tarawih 20 raka’at dengan berjamaah, Sayidina Utsman menambah adzan Jum’at menjadi dua kali, sahabat-sahabat yang lain juga banyak yang membuat susunan-susunan dzikir yg tidak diajarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Sekarang saya bertanya, beranikah Anda mengatakan bahwa Sayidina Umar, Sayidina Utsman dan sahabat lainnya termasuk ahli bid’ah dan akan masuk neraka?” Mendengar pertanyaan saya, Yazid Jawas hanya terdiam seribu bahasa, tidak bisa memberikan jawaban.  saya menghampiri Yazid Jawas, dan saya katakan kepadanya, β€œBagaimana kalau Anda kami ajak dialog dan debat secara terbuka dengan ulama kami. Apakah Anda siap?” β€œSaya tidak siap.” Demikian jawab Yazid Jawas seperti diceritakan oleh Ali Rahmat kepada saya.

Demikianlah, konsep anti bid’ah hasanah ala Wahhabi sangat lemah dan rapuh. Tidak mampu dipertahankan di arena diskusi ilmiah. Konsep anti bid’ah hasanah ala Wahhabi akan menemukan jalan buntu ketika dihadapkan dengan fakta bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam melegitimasi amaliah-amaliah baru yang dilakukan oleh para sahabat. Konsep tersebut akan runtuh pula ketika dibenturkan dengan fakta bahwa para sahabat sepeninggal Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam banyak melakukan inovasi kebaikan dlm ibadah
from @anti_wahabi_takfirii - SIAP YAZID BIN ABDUL QODIR JAWAZ SEBENARNYA...? Ali Rahmat bercerita Pada waktu itu, saya sengaja hadir bersama Ust. Abdussalam, Ust. Abdul Hamid Umar dan Ust. Mishbahul Munir. Ternyata, sejak awal acara, dua tokoh Wahhabi itu sangat agresif menyampaikan ajarannya tentang bid’ah. Setelah saya amati, Ustadz Yazid Jawas banyak berbicara tentang bid’ah. Menurut Yazid Jawas, bid’ah hasanah itu tidak ada. Semua bid’ah pasti sesat dan masuk neraka. Menurut Yazid Jawas, apapun yang tidak pernah ada pada masa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, harus ditinggalkan, karena termasuk bid’ah dan akan masuk neraka. saya bertanya kepada Yazid Jawas. β€œAnda sangat ekstrem dalam membicarakan bid’ah. Menurut Anda, apa saja yang belum pernah ada pada masa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam itu pasti bid’ah dan akan masuk neraka. Sekarang saya bertanya, Sayidina Umar bin al-Khaththab memulai tradisi shalat tarawih 20 raka’at dengan berjamaah, Sayidina Utsman menambah adzan Jum’at menjadi dua kali, sahabat-sahabat yang lain juga banyak yang membuat susunan-susunan dzikir yg tidak diajarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Sekarang saya bertanya, beranikah Anda mengatakan bahwa Sayidina Umar, Sayidina Utsman dan sahabat lainnya termasuk ahli bid’ah dan akan masuk neraka?” Mendengar pertanyaan saya, Yazid Jawas hanya terdiam seribu bahasa, tidak bisa memberikan jawaban. saya menghampiri Yazid Jawas, dan saya katakan kepadanya, β€œBagaimana kalau Anda kami ajak dialog dan debat secara terbuka dengan ulama kami. Apakah Anda siap?” β€œSaya tidak siap.” Demikian jawab Yazid Jawas seperti diceritakan oleh Ali Rahmat kepada saya. Demikianlah, konsep anti bid’ah hasanah ala Wahhabi sangat lemah dan rapuh. Tidak mampu dipertahankan di arena diskusi ilmiah. Konsep anti bid’ah hasanah ala Wahhabi akan menemukan jalan buntu ketika dihadapkan dengan fakta bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam melegitimasi amaliah-amaliah baru yang dilakukan oleh para sahabat. Konsep tersebut akan runtuh pula ketika dibenturkan dengan fakta bahwa para sahabat sepeninggal Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam banyak melakukan inovasi kebaikan dlm ibadah
"Keluarga Cemara".. πŸ˜‚
Taqobballaahu minna wa minkum, shiyaamanaa wa shiyaamakum.
.
.
Minal'Aidin Wal Faizin,
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah..
.
.
#ramadan #ramadhan #eidmubarak #idulfitri #muslim #muslimah #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #indonesia #jakarta #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #silaturahmi #semangat #spirit #ganbatte #takbiran #islam #mudik #lebaran #lebaran2017 #family
"Keluarga Cemara".. πŸ˜‚ Taqobballaahu minna wa minkum, shiyaamanaa wa shiyaamakum. . . Minal'Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.. . . #ramadan  #ramadhan  #eidmubarak  #idulfitri  #muslim  #muslimah  #likeforfollow  #likeforlike  #like4like  #like4follow  #indonesia  #jakarta  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #silaturahmi  #semangat  #spirit  #ganbatte  #takbiran  #islam  #mudik  #lebaran  #lebaran2017  #family 
Ini yang bikin saya lebih memilih memakmurkan orangtua dulu.. Walau mungkin agak lama.
.
.
Bukan menunda..
Hanya saja, aku baru bisa bahagia jika keluargaku bahagia juga.
.
.
Aku harap kamu sabar,
menungguku disana.
Semoga Allah mempertemukan kita sebagai pasangan yang halal.
.
.
Walau aku belum tahu kamu,
Semoga saja kamu memang yang terbaik.
Wanita shalihah.. 😊
.
.
Jodoh #secret Allah.. 😊😁
.
.
#ramadan #beraniberhijrah #berbagisemangat #dakwah #semangat #spirit #muslimah #muslim #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #like4like #like4follow #likeforlike #likeforfollow #photography #holidays #weekend #holiday #nulis #writer #jomblo #nikah
Ini yang bikin saya lebih memilih memakmurkan orangtua dulu.. Walau mungkin agak lama. . . Bukan menunda.. Hanya saja, aku baru bisa bahagia jika keluargaku bahagia juga. . . Aku harap kamu sabar, menungguku disana. Semoga Allah mempertemukan kita sebagai pasangan yang halal. . . Walau aku belum tahu kamu, Semoga saja kamu memang yang terbaik. Wanita shalihah.. 😊 . . Jodoh #secret  Allah.. 😊😁 . . #ramadan  #beraniberhijrah  #berbagisemangat  #dakwah  #semangat  #spirit  #muslimah  #muslim  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #like4like  #like4follow  #likeforlike  #likeforfollow  #photography  #holidays  #weekend  #holiday  #nulis  #writer  #jomblo  #nikah 
Ilmuku berada di dasar kerendahan.
Ilmuku masih bisa dihitung.
Izinkanlah diri ini mencintai Nabi lewat perantara dirimu.
Tanpamu guru,
kita tidak akan bisa mengenal Allah.
.
.
Pic : Al-Habib Umar bin Hafidz
.
Semoga Allah senantiasa melindungi dan menjagamu Guru kami.
.
.
#ramadan #beraniberhijrah #berbagisemangat #dakwah #semangat #spirit #muslimah #muslim #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #like4like #like4follow #likeforlike #likeforfollow #photography #holidays #weekend #holiday #nulis #writer
Ilmuku berada di dasar kerendahan. Ilmuku masih bisa dihitung. Izinkanlah diri ini mencintai Nabi lewat perantara dirimu. Tanpamu guru, kita tidak akan bisa mengenal Allah. . . Pic : Al-Habib Umar bin Hafidz . Semoga Allah senantiasa melindungi dan menjagamu Guru kami. . . #ramadan  #beraniberhijrah  #berbagisemangat  #dakwah  #semangat  #spirit  #muslimah  #muslim  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #like4like  #like4follow  #likeforlike  #likeforfollow  #photography  #holidays  #weekend  #holiday  #nulis  #writer 
β€’ Jika dosa dapat mengeluarkan bau, sudah sebusuk apa bauku ini.
β€’ Jika dosa dapat terlihat, seburuk apa wujudku ini.
β€’ Jika dosa adalah titik hitam, sudah berapa banyak titik-titik hitam yang melekat pada hamba ini.
.
.
Gak terasa..
Jiwa ini kian berdosa.
Raga ini sering mencaci, mengumpat, mencela, mungkin tanpa disadari.
Atau lebih parahnya,
raga itu sadar mencela..
.
.
Yaa Robb.
Sungguh, semoga Engkau sudi mengampunkan hamba ini.
.
Selamat menunaikan IBADAH PUASA RAMADHAN 1438 HIJRIYAH/2017M
.
Semoga kita menjadi insan yang lebih bertaqwa.
Peka terhadap sesama.
Aamiin..
.
.
Mohon maaf kalo lisan ini pernah bersalah dan kata yang menyakiti kalian. 😊
.
.
#beraniberhijrah
#berbagisemangat #dakwah #nulis #writer #writing #sastra #muslim #muslimah #islam #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #photography #ramadhan #ramadan #puasa #ngaji #maulid #maulidnabi
β€’ Jika dosa dapat mengeluarkan bau, sudah sebusuk apa bauku ini. β€’ Jika dosa dapat terlihat, seburuk apa wujudku ini. β€’ Jika dosa adalah titik hitam, sudah berapa banyak titik-titik hitam yang melekat pada hamba ini. . . Gak terasa.. Jiwa ini kian berdosa. Raga ini sering mencaci, mengumpat, mencela, mungkin tanpa disadari. Atau lebih parahnya, raga itu sadar mencela.. . . Yaa Robb. Sungguh, semoga Engkau sudi mengampunkan hamba ini. . Selamat menunaikan IBADAH PUASA RAMADHAN 1438 HIJRIYAH/2017M . Semoga kita menjadi insan yang lebih bertaqwa. Peka terhadap sesama. Aamiin.. . . Mohon maaf kalo lisan ini pernah bersalah dan kata yang menyakiti kalian. 😊 . . #beraniberhijrah  #berbagisemangat  #dakwah  #nulis  #writer  #writing  #sastra  #muslim  #muslimah  #islam  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #likeforfollow  #likeforlike  #like4like  #like4follow  #photography  #ramadhan  #ramadan  #puasa  #ngaji  #maulid  #maulidnabi 
Advertisement
- Ketika orang berkata saya orang yang "baik", maka ketika itu juga saya merasa itu "tidak benar".
- Ketika orang ramai membicarakan tentang 'kehebatan' sang pendosa ini, ketika itu juga ada 'beban' yang seakan tertancap didiri ini.
- Ketika ada teman dan sanak famili berkata, "pintar", maka ketika itu juga jiwa terasa semakin "hampa".
.
.
Kenapa harus ada pujian untuk si penumpuk dosa ini?
Kenapa harus ada sanjungan untuk sang manusia lalai ini?
Kenapa harus ada kata indah untuk hamba ini?
.
.
Jangan buat aku terlena.
Jangan buat aku ujub.
Jangan buat aku sedih.
Karena..
Pujianmu itu,
.
.
Tak tahukah kamu, hanya Allah yang pantas untuk dipuji?
Aku?
Cuma manusia pendosa.
Aku?
Nol, tanpa Allah.
.
.
Selamat berlibur makhluk jomblo yang bahagia tak lekang oleh umur, *eh waktu.. πŸ˜‚
.
.
- Nurhidayat
.
#berbagisemangat #beraniberhijrah #dakwah #instagood #instagr #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #like4like #like4follow #likeforlike #likeforfollow #holidays #week #weekend #muslimah #muslim #semangat #spirit #ganbatte
- Ketika orang berkata saya orang yang "baik", maka ketika itu juga saya merasa itu "tidak benar". - Ketika orang ramai membicarakan tentang 'kehebatan' sang pendosa ini, ketika itu juga ada 'beban' yang seakan tertancap didiri ini. - Ketika ada teman dan sanak famili berkata, "pintar", maka ketika itu juga jiwa terasa semakin "hampa". . . Kenapa harus ada pujian untuk si penumpuk dosa ini? Kenapa harus ada sanjungan untuk sang manusia lalai ini? Kenapa harus ada kata indah untuk hamba ini? . . Jangan buat aku terlena. Jangan buat aku ujub. Jangan buat aku sedih. Karena.. Pujianmu itu, . . Tak tahukah kamu, hanya Allah yang pantas untuk dipuji? Aku? Cuma manusia pendosa. Aku? Nol, tanpa Allah. . . Selamat berlibur makhluk jomblo yang bahagia tak lekang oleh umur, *eh waktu.. πŸ˜‚ . . - Nurhidayat . #berbagisemangat  #beraniberhijrah  #dakwah  #instagood  #instagr  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #like4like  #like4follow  #likeforlike  #likeforfollow  #holidays  #week  #weekend  #muslimah  #muslim  #semangat  #spirit  #ganbatte 
Beribadahlah seakan-akan kamu akan mati esok,
Bekerjalah seakan-akan kamu akan hidup selamanya.
.
.
"Kerjaan tidak harus melulu kaku.
Kerjaan tidak harus goncang-goncang tangan sambil bilang ini itu.
Kerjaan tidak harus berdasi dan duduk menunggu durasi.
Kerjaan tidak harus menunggu instruksi.
Kerjaan tidak harus melulu tentang uang."
.
.
"Kamu memang hidup di dunia.
Tapi ingat, akhirat tempat kekal kita.
Kamu memang butuh dunia, tapi tidak dengan melupakan akhirat."
.
.
Untuk saya,
Berubahlah..
Selagi nyawa belum 'kadaluwarsa'.
Selagi muda belum menjemput tua.
.
.
Allaahumma baariklanaa fii haadzal yaum,
Allaahumma baariklanaa fii Rajaba wa Sya'bana wa ballighnaa Romadhon..
Aamiin..
.
.
#beraniberhijrah #berbagisemangat #dakwah #nulis #nu#nahdlatululama #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4follow #like4like #writer #writing #muslim #muslimah #islam #sastra #photography #weekend #holiday
Beribadahlah seakan-akan kamu akan mati esok, Bekerjalah seakan-akan kamu akan hidup selamanya. . . "Kerjaan tidak harus melulu kaku. Kerjaan tidak harus goncang-goncang tangan sambil bilang ini itu. Kerjaan tidak harus berdasi dan duduk menunggu durasi. Kerjaan tidak harus menunggu instruksi. Kerjaan tidak harus melulu tentang uang." . . "Kamu memang hidup di dunia. Tapi ingat, akhirat tempat kekal kita. Kamu memang butuh dunia, tapi tidak dengan melupakan akhirat." . . Untuk saya, Berubahlah.. Selagi nyawa belum 'kadaluwarsa'. Selagi muda belum menjemput tua. . . Allaahumma baariklanaa fii haadzal yaum, Allaahumma baariklanaa fii Rajaba wa Sya'bana wa ballighnaa Romadhon.. Aamiin.. . . #beraniberhijrah  #berbagisemangat  #dakwah  #nulis  #nu #nahdlatululama  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #likeforfollow  #likeforlike  #like4follow  #like4like  #writer  #writing  #muslim  #muslimah  #islam  #sastra  #photography  #weekend  #holiday 
Nak, jadi anakku yuk! 😁 Maasyaa Allah dah..
Punya anak seperti ini
Bersyukur luar biasa..
.
Semoga Allah karuniakan kita anak yang sholih dan Sholihah..
Aamiin.
.
#berbagisemangat #beraniberhijrah #cintamulia #musicislami #jomblo #love #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4follow #like4like #tartil #muslim #muslimah #video
"Jika bukan karena guruku, niscaya aku takkan kenal siapa Tuhanku."
.
.
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL! πŸ˜ŠπŸ˜‡
.
.
#berbagisemangat #seni #art🎨 #haripendidikannasional #pendidikan #study #nulis #writer #writing #sastra #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #calligraphy #kaligrafi #arabic
Advertisement
Laagi tiduran, eh si Ussy ikut nemplok aja di kasur.. ngumpul bareng ya, hujan2.. πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜ΈπŸ˜»πŸ˜Ί
.
.
#cat #catπŸ’€πŸ’€πŸ’€πŸ’€πŸ’€πŸ±πŸ±πŸ± #kucing #animallovers #weekend #holiday #fauna #satwa #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #like4like #likeforlike #likeforfollow #sleep
Memperingati Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad Shollallaahu'Alaihi Wa Sallam. πŸ˜ŠπŸ˜‡
.
.
Semoga tambah giat umat, untuk terus shalat, setiap saat tepat, hingga nyawa kian sekarat.
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #isramiraj #muhammad #prophet #dakwahmudah #dakwah #islam #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #like4like #like4follow #likeforlike #likeforfollow #writer #writing #nu #nahdatululama #ngaji
"Zuhud itu BUKAN serta merta kita MENINGGALKAN hal-hal di DUNIA. Karena kita itu masih BUTUH makan, minum dan tempat tinggal." (Habib Segaf Baharun)
.
.
Zuhud yang dimaksud dan disepakati oleh para ulama adalah tidak apa kita mengumpulkan pundi-pundi dunia, ASAL tidak terpengaruh oleh gemerlapnya dunia.
.
.
Karena kita tinggal di dunia. Kita butuh makan, minum. Bahkan berbuat baikpun butuh modal. Menuntut ilmu juga butuh modal. Bahkan menurut Imam Syafi'i rahimahullah, modal termasuk dalam 7 syarat menuntut ilmu.
.
.
Kalo ada yang bilang, Zuhud harus benar2 meninggalkan dunia, maka dia berpikir terbalik.
.
.
Semoga Allah menjadikan kita semua hamba yang Zuhud, qona'ah, dan tawadhu. Aamiin..
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #dakwah #dakwahmudah #dahwahislam #motivasi #motivationalquotes #motivation #nulis #writer #writing #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #orangtua #nu #ngaji #love #parents #weekend #holiday #islam #semangat #spirit
"Zuhud itu BUKAN serta merta kita MENINGGALKAN hal-hal di DUNIA. Karena kita itu masih BUTUH makan, minum dan tempat tinggal." (Habib Segaf Baharun) . . Zuhud yang dimaksud dan disepakati oleh para ulama adalah tidak apa kita mengumpulkan pundi-pundi dunia, ASAL tidak terpengaruh oleh gemerlapnya dunia. . . Karena kita tinggal di dunia. Kita butuh makan, minum. Bahkan berbuat baikpun butuh modal. Menuntut ilmu juga butuh modal. Bahkan menurut Imam Syafi'i rahimahullah, modal termasuk dalam 7 syarat menuntut ilmu. . . Kalo ada yang bilang, Zuhud harus benar2 meninggalkan dunia, maka dia berpikir terbalik. . . Semoga Allah menjadikan kita semua hamba yang Zuhud, qona'ah, dan tawadhu. Aamiin.. . . - Nurhidayat . . #berbagisemangat  #dakwah  #dakwahmudah  #dahwahislam  #motivasi  #motivationalquotes  #motivation  #nulis  #writer  #writing  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #orangtua  #nu  #ngaji  #love  #parents  #weekend  #holiday  #islam  #semangat  #spirit 
"Kemuliaan itu karena adab (budi pekerti), bukan karena keturunan."
.
.
Selamat sore!
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #sedekah #dakwahmudah #dakwahislam #gambar #kaligrafi #calligraphy #arab #islam #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #nu #ngaji #writer #write #drawing #draw #weekend #holiday
Sholawat ini biasanya selalu dilantunkan menjelang Adzan Maghrib. Dulu waktu saya kecil, ini sholawatan sering banget dikumandangkan sama saya dan temen-temen.
.
.
Jadi inget, waktu itu, ketika mau sholat, selalu berangkat 20 menit sebelum adzan. Sama temen-temen bersihin Musholla. πŸ˜πŸ˜‡
.
.
Belum punya sarung, ke Musholla selalu bawa celana panjang diselampirin dileher.😁
.
.
Setiap sholat Shubuh, ngumpet dibawah meja Musholla, karena kedinginan. πŸ™πŸ˜πŸ˜‚
.
.
Masa kecilku bahagia!..πŸ˜πŸ˜‚
.
.
Semoga anak-anak zaman sekarang bahagia juga, ibadah dan bermainnya.
.
.
Salam sore dari hamba yang (belum) baik!😊
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #dakwahmudah #dakwahislam #sholawat #sholat #masjid #mosque #islam #renungan #masakecil #nulis #sastra #writer #write #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #story
Sholawat ini biasanya selalu dilantunkan menjelang Adzan Maghrib. Dulu waktu saya kecil, ini sholawatan sering banget dikumandangkan sama saya dan temen-temen. . . Jadi inget, waktu itu, ketika mau sholat, selalu berangkat 20 menit sebelum adzan. Sama temen-temen bersihin Musholla. πŸ˜πŸ˜‡ . . Belum punya sarung, ke Musholla selalu bawa celana panjang diselampirin dileher.😁 . . Setiap sholat Shubuh, ngumpet dibawah meja Musholla, karena kedinginan. πŸ™πŸ˜πŸ˜‚ . . Masa kecilku bahagia!..πŸ˜πŸ˜‚ . . Semoga anak-anak zaman sekarang bahagia juga, ibadah dan bermainnya. . . Salam sore dari hamba yang (belum) baik!😊 . . - Nurhidayat . . #berbagisemangat  #dakwahmudah  #dakwahislam  #sholawat  #sholat  #masjid  #mosque  #islam  #renungan  #masakecil  #nulis  #sastra  #writer  #write  #likeforfollow  #likeforlike  #like4like  #like4follow  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #story 
Menjadi wanita penutup aurat (berhijab) gak harus suci dan bersih dulu.
.
.
Faktanya, kita adalah manusia.
.
.
Makhluk yang gak lepas dari khilaf dan salah.
.
.
So, kalo kamu, kamu, kamu, kamu, niat berhijab ketika (harus) hati bersih dulu, yah itu cuma imajinasi.
.
.
Karena kita gak akan bisa selalu bersih.
.
.
Justru hijablah yang menjadi pembatas sikap kita.
.
.
Dan sekali lagi, jika ada wanita berhijab yang masih melakukan maksiat, jangan salahkan hijabnya.
.
.
Tapi salahkan orangnya. Karena hijab gak akan pernah salah, karena ia PERINTAH ALLAH. πŸ˜ŠπŸ˜‡
.
.
salam semangat di sore hari! 😁
.
.
- Nurhidayat
.
.
 #berbagisemangat #dakwahmudah #spirit #ganbatte #hamasah #motivasi #motivation #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #doodleart #doodle #art #drawing #draw #gambar #nulis #writer #komikinajah #komik
Menjadi wanita penutup aurat (berhijab) gak harus suci dan bersih dulu. . . Faktanya, kita adalah manusia. . . Makhluk yang gak lepas dari khilaf dan salah. . . So, kalo kamu, kamu, kamu, kamu, niat berhijab ketika (harus) hati bersih dulu, yah itu cuma imajinasi. . . Karena kita gak akan bisa selalu bersih. . . Justru hijablah yang menjadi pembatas sikap kita. . . Dan sekali lagi, jika ada wanita berhijab yang masih melakukan maksiat, jangan salahkan hijabnya. . . Tapi salahkan orangnya. Karena hijab gak akan pernah salah, karena ia PERINTAH ALLAH. πŸ˜ŠπŸ˜‡ . . salam semangat di sore hari! 😁 . . - Nurhidayat . . #berbagisemangat  #dakwahmudah  #spirit  #ganbatte  #hamasah  #motivasi  #motivation  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #likeforfollow  #likeforlike  #like4like  #like4follow  #doodleart  #doodle  #art  #drawing  #draw  #gambar  #nulis  #writer  #komikinajah  #komik 
Advertisement
"Wanita bercadar itu memang belum tentu baik, tapi setidaknya ia berusaha menjadi baik di mata manusia dan juga Robb-nya."
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #dakwahmudah #spirit #ganbatte #hamasah #motivasi #motivation #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #doodleart #doodle #art #drawing #draw #gambar #nulis #writer
. Semoga kita bersua kembali.
.
Bermesraan dan mencurahkan segala penat kehidupan.
.
Sambil memandang langit biru indah disana.
.
Dan berkata, "segala puji bagi Allah, yang menciptakan keindahan dan permasalahan hidup."
.
Tanpa keindahan alam-Nya, kita takkan mampu menyegarkan pikiran. Tanpa permasalahan hidup, kita takkan dewasa lebih kuat.
.
Sesungguhnya rencana dan hadiah Allah itu dikemas sebaik mungkin, tanpa kita tahu.
.
Cukup senyum dan katakan "Lillaah."
.
- Nurhidayat
.

Salam bahagia, sahabat! πŸ˜ŠπŸ˜‡ .

#berbagisemangat #motivasi #motivation #dakwah #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #photography #art #renungan #time #renungan #masjid #nulis #sastra #writer #write #mosque #sky #weekend #holiday
. Semoga kita bersua kembali. . Bermesraan dan mencurahkan segala penat kehidupan. . Sambil memandang langit biru indah disana. . Dan berkata, "segala puji bagi Allah, yang menciptakan keindahan dan permasalahan hidup." . Tanpa keindahan alam-Nya, kita takkan mampu menyegarkan pikiran. Tanpa permasalahan hidup, kita takkan dewasa lebih kuat. . Sesungguhnya rencana dan hadiah Allah itu dikemas sebaik mungkin, tanpa kita tahu. . Cukup senyum dan katakan "Lillaah." . - Nurhidayat . Salam bahagia, sahabat! πŸ˜ŠπŸ˜‡ . #berbagisemangat  #motivasi  #motivation  #dakwah  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #likeforfollow  #likeforlike  #like4like  #like4follow  #photography  #art  #renungan  #time  #renungan  #masjid  #nulis  #sastra  #writer  #write  #mosque  #sky  #weekend  #holiday 
Kita. Harus bisa. Menjaga dan bertahan dalam situasi apapun. Meski ada konflik sedikit, percayalah karena inilah hidup. ☺😊 Yang terpenting kerja sama.. Dan sama-sama kerja πŸ˜‚πŸ˜‚ *ehh.. semangat!  #bismillah #weekend #holiday #house #created #make #handmade #jomblo #kreatif #ketimbangngemis #belajar #berbagisemangat #mantapjiwa #jangannangis #baper #indonesiapunya #indonesia #instagram #nurrhidayat22 #work #teamwork #selfie
Pagi di hari itu masih sangat dingin. Matahari nampak masih malu-malu menunjukkan sinarnya yang hangat. Tapi para pahlawan kehidupan sudah bangun dan bangkit menyongsong hari. Mereka semangat, tak peduli ujian datang menyengat, tak peduli banyak yang menggoyahkan semangat, mereka tetap berangkat. Satu di hati mereka, mereka mencari nikmat. Mencari nikmat-Nya, keridhoan-Nya. Mereka semangat, karena mereka yakin, kerja keras mereka takkan sia-sia dimata Robb mereka. Mereka yakin bahwa kelelahan akan berujung kebahagiaan jika ridho Allah sudah didapatkan. Allah telah menjanjikan sesuatu yang indah bagi hamba-hamba-Nya yang ibadah tanpa lelah, bekerja tanpa mengeluh dan bersyukur tanpa ragu. Itulah satu-satunya alasan mereka masih tetap berdiri walau tanpa penyangga, masih tetap tegak walau silih berganti dihempas tombak, tetap berjalan meski keadaan memaksa mereka tersungkur dan putar badan. Pandangan mereka lurus dan sejajar, mengejar cinta Allah. Lalu bagaimana dengan kita? Termasuk diri hina ini. Apa kabar Imanmu? Apa kabar Islammu? Maasyaa Allah.. Subhanallah. - Nurhidayat #story #saturday #morning #goodmorning #sun #cerita #fakta #seni #like4like #kekinian #hits #top #indonesian #berbagisemangat #tulisan #Allahuakbar #matahati #pemandangan #instagram #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia
Pagi di hari itu masih sangat dingin. Matahari nampak masih malu-malu menunjukkan sinarnya yang hangat. Tapi para pahlawan kehidupan sudah bangun dan bangkit menyongsong hari. Mereka semangat, tak peduli ujian datang menyengat, tak peduli banyak yang menggoyahkan semangat, mereka tetap berangkat. Satu di hati mereka, mereka mencari nikmat. Mencari nikmat-Nya, keridhoan-Nya. Mereka semangat, karena mereka yakin, kerja keras mereka takkan sia-sia dimata Robb mereka. Mereka yakin bahwa kelelahan akan berujung kebahagiaan jika ridho Allah sudah didapatkan. Allah telah menjanjikan sesuatu yang indah bagi hamba-hamba-Nya yang ibadah tanpa lelah, bekerja tanpa mengeluh dan bersyukur tanpa ragu. Itulah satu-satunya alasan mereka masih tetap berdiri walau tanpa penyangga, masih tetap tegak walau silih berganti dihempas tombak, tetap berjalan meski keadaan memaksa mereka tersungkur dan putar badan. Pandangan mereka lurus dan sejajar, mengejar cinta Allah. Lalu bagaimana dengan kita? Termasuk diri hina ini. Apa kabar Imanmu? Apa kabar Islammu? Maasyaa Allah.. Subhanallah. - Nurhidayat #story  #saturday  #morning  #goodmorning  #sun  #cerita  #fakta  #seni  #like4like  #kekinian  #hits  #top  #indonesian  #berbagisemangat  #tulisan  #Allahuakbar  #matahati  #pemandangan  #instagram  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia 
Salam rindu diatas kertas, mencintaimu sampai pantas. - Nurhidayat #hujan #rainy #rainβ˜” #rain #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
Advertisement
Q.S. Al-Ikhlash. Gak lagi bohong kok. Cari aja di Al-Qur'an. 😁 Allah itu SATU. Gak punya anak dan gak dilahirkan. Dia tunggal. Awal tiada awal. Akhir tiada akhir. Only one. Allah. Allah. Allah. Disebut berapa kali pun, Allah tetap satu. Tapi Dia ada di setiap hati orang yang beriman. Allahu Akbar. πŸ˜‡β˜ΊπŸ˜Š #motivational #motivationalquotes #quran #moslem #islam #makkah #madinah #art #drawing #draw #calligraphy #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #depok #tangerang
Q.S. Al-Ikhlash. Gak lagi bohong kok. Cari aja di Al-Qur'an. 😁 Allah itu SATU. Gak punya anak dan gak dilahirkan. Dia tunggal. Awal tiada awal. Akhir tiada akhir. Only one. Allah. Allah. Allah. Disebut berapa kali pun, Allah tetap satu. Tapi Dia ada di setiap hati orang yang beriman. Allahu Akbar. πŸ˜‡β˜ΊπŸ˜Š #motivational  #motivationalquotes  #quran  #moslem  #islam  #makkah  #madinah  #art  #drawing  #draw  #calligraphy  #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #depok  #tangerang 
Akhirnya tumbang juga.. 😁😣😷 Semoga Allah jaga diri kita dari penyakit duniawi dan penyakit hati. AAMIIN.. Semoga Allah sembuhkan penyakit kita semua.. Aamiin.. #sabar #tolakangin #bismillah #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #islam
Kalo lagi dikasih nikmat, ya bersyukur. Kalo dikasih ujian, ya bersyukur juga. Hidup ini harus disyukuri, sekalipun kepahitan datang menghempas bagai duri yang tidak mau terlepas. Perlu diinget, sebagian rizqi kita adalah milik mereka. Cukuplah makan enak sebulan dua kali atau tiga kali, dan selebihnya gunakan untuk bersyukur. Menjadi hamba yang tawadhu adalah cita-cita setiap insan yang bertaqwa. Yup, mulailah asah sifat tawadhu kita sejak dini. Sehingga kalo kebahagiaan datang kepada kita, kita gak akan terhanyut suasana kesombongan. - Nurhidayat. Bismillah, Allaahummarham ummata Sayidinaa Muhammad, Allaahummashlih ummata Sayidinaa Muhammad, Allaahummmaghfir ummata Sayidinaa Muhammad... Allaahumma allif baina quluubinaa ummata Sayidinaa Muhammad. #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #berbagisemangat #hikmah #islam #damai #rahmatanlilalamin
Kalo lagi dikasih nikmat, ya bersyukur. Kalo dikasih ujian, ya bersyukur juga. Hidup ini harus disyukuri, sekalipun kepahitan datang menghempas bagai duri yang tidak mau terlepas. Perlu diinget, sebagian rizqi kita adalah milik mereka. Cukuplah makan enak sebulan dua kali atau tiga kali, dan selebihnya gunakan untuk bersyukur. Menjadi hamba yang tawadhu adalah cita-cita setiap insan yang bertaqwa. Yup, mulailah asah sifat tawadhu kita sejak dini. Sehingga kalo kebahagiaan datang kepada kita, kita gak akan terhanyut suasana kesombongan. - Nurhidayat. Bismillah, Allaahummarham ummata Sayidinaa Muhammad, Allaahummashlih ummata Sayidinaa Muhammad, Allaahummmaghfir ummata Sayidinaa Muhammad... Allaahumma allif baina quluubinaa ummata Sayidinaa Muhammad. #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #berbagisemangat  #hikmah  #islam  #damai  #rahmatanlilalamin 
Surat Al-Qiyamah Part 2. Renungkan. πŸ˜‡πŸ˜ŠπŸ˜£πŸ˜« #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #quran #alquran #pahami
Selamat beristirahat, teman seperjuangan πŸ˜‡πŸ˜ŠπŸ˜‰ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #infaq #sedekah #semangat
Semua orang punya prinsip hidup masingΒ². Terima kasih bagi orangΒ² yang telah memberikan nasihat dan hikmah buat diri ini. Saat cinta datang, orang layak menentukan pilihannya. Bertahan atau ditahan. Bertahan mencintai atau ditahan keadaan, dalam mencintai. Dan akhirnya.... Allah  yang menentukan. Cintai hidupmu, hargai hidupmu yang penuh cinta. Bersyukur dalam hidup. Mari senyum πŸ˜ŠπŸ˜Šβ˜ΊπŸ˜‡ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #cinta #jomblo #jomblosampaihalal #jomblomulia
Semua orang punya prinsip hidup masingΒ². Terima kasih bagi orangΒ² yang telah memberikan nasihat dan hikmah buat diri ini. Saat cinta datang, orang layak menentukan pilihannya. Bertahan atau ditahan. Bertahan mencintai atau ditahan keadaan, dalam mencintai. Dan akhirnya.... Allah yang menentukan. Cintai hidupmu, hargai hidupmu yang penuh cinta. Bersyukur dalam hidup. Mari senyum πŸ˜ŠπŸ˜Šβ˜ΊπŸ˜‡ #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #cinta  #jomblo  #jomblosampaihalal  #jomblomulia 
Advertisement
Q.S. Al-Hujurat : 10. Kita semua bersaudara (Orang Muslim dan Mu'min). Ini bener lho. Gak lagi bohong.. πŸ˜‰πŸ˜Š KalamuLLAH always right. Kalam kita mungkin jauh dari kata baik. Banyak2 istighfar deh.. πŸ˜Šβ˜ΊπŸ˜‡ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #bangga #jadi #muslim #Allah #Allahuakbar
Muhasabah diri di hari Jum'at ini. Semangat untuk yang berjuang membela ISLAM..! Jangan lupa #jumatsedekah bagi yang mau rizqinya di gandakan Allah. πŸ˜πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜‡ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #infaq #indonesia #jakarta #islam
Allah kan berikan, jalan! Aamiin. Semangat berbagi, membahagiakan dan qona'ah. #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #sedekah #berbagi #kebahagiaan #semangat #orangpinggiran
Terimakasih driver Go-Jek, yg udah mau jadi model foto saya πŸ˜πŸ˜‚ #semangat #gojek #bonus #kekinian #anak #bapak #ibu #keluarga #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
Laa tahzan wa laa takhof, innaLLAAHA ma'anaa.. Sepi? Sendiri? Siapa takut. Ada Allah kok! Let's shalawat, sedekah dan ibadah. Sepimu, musnah .. πŸ˜‰πŸ˜ŠπŸ˜ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jomblo #jakarta #jomblosampaihalal #jomblomulia #sendiri #senyum #senyuminaja
Yang masih punya orangtua, ayo jangan sia-siakan mereka! Jangan mengecewakan mereka. Semangat membahagiakan mereka, seperti mereka membahagiakan kita. πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜‡ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #tangerang #banten #kekinian #ayah #ibu
Advertisement
Untuk saya. Perdengarkanlah genderang pembakar semangat diri! Ayo hati, gejolakkan rasa cintamu pada semangat yang berkecamuk! Bismillah, semoga hari2 kita lancar terus, seterusnya lancar, selamanya lancar. Aamiin.. "Bismillaahil-ladzii laa yadhurru ma'as-mihi syai'un fil-ardhi wa laa fis-samaa'i wa Huwas-samii'ul-'Aliim." #kerja #ibadah #jadisatu #lillaah #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #semangat #dunia #akhirat
Tidak mengapa kamu menjadi berbeda sendiri. Pada akhirnya memang kita harus mandiri dalam menjalani hidup. Nyuci baju sendiri, masak sendiri, nyuci piring sendiri, nyetrika sendiri, bahkan cari jodoh sendiri. (Uupss πŸ˜‚) Tetaplah semangat menjalani kesendirian dalam kebaikan. 
Tetaplah semangat dalam kabut pekat sepi kesendirian. Tetaplah tersenyum walau keadaan memintamu menangis tersedu-sedu. Tetaplah membahagiakan orang lain, meskipun dirimu amat perlu dibahagiakan. Tetaplah mencukupi kebutuhan orang lain, walau dirimu masih membutuhkan.

Lalu apa yang pantas menjadi semangatmu? Allah. Janji Allah. Janji Allah itu pasti. Nyata. Tepat. Kebahagiaan dari-Nya adalah 'bonus' untuk sang hamba yang mau berkorban demi hamba-Nya yang lain, untuk merengkuh ridho-Nya. Ingatlah wahai jiwa, ketika Al-Qur'an dibuka, hurufnya dalam firman-Nya. Bukankah itu penyemangat untuk sang hamba? Ketika terdengar hadits yang disampaikan, bukankah itu pendobrak pintu keluhmu? Ketika nasihat baik dilontarkan dari mulut hamba yang mulia, bukankah itu oase di gersangnya zaman ini? Hai jiwa, tegarlah..! Jika kesendirian dapat membunuh jiwa, maka adakah yang mampu bertahan? Pasti ada. Merekalah yang mampu menempatkan kedudukan Robb-Nya paling tinggi dihatinya. Menempatkan sang kekasih-Nya, Rasul Mulia, Nabi Muhammad SAW berdekatan dengan jiwanya. Maka itu hai jiwa, masihkah kau berkeluh kesah akan kesendirianmu? Tenang, suatu saat kesendirianmu akan berakhir. Entah di dunia atau di akhirat kelak. -- Tulisan si hamba yang sedang duduk melihat cucian basah yang lagi dijemur. (Nurhidayat) 😊😁 #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #tulisan #hikmah #sendiri #semangat #minggu #nyuci
Tidak mengapa kamu menjadi berbeda sendiri. Pada akhirnya memang kita harus mandiri dalam menjalani hidup. Nyuci baju sendiri, masak sendiri, nyuci piring sendiri, nyetrika sendiri, bahkan cari jodoh sendiri. (Uupss πŸ˜‚) Tetaplah semangat menjalani kesendirian dalam kebaikan. Tetaplah semangat dalam kabut pekat sepi kesendirian. Tetaplah tersenyum walau keadaan memintamu menangis tersedu-sedu. Tetaplah membahagiakan orang lain, meskipun dirimu amat perlu dibahagiakan. Tetaplah mencukupi kebutuhan orang lain, walau dirimu masih membutuhkan. Lalu apa yang pantas menjadi semangatmu? Allah. Janji Allah. Janji Allah itu pasti. Nyata. Tepat. Kebahagiaan dari-Nya adalah 'bonus' untuk sang hamba yang mau berkorban demi hamba-Nya yang lain, untuk merengkuh ridho-Nya. Ingatlah wahai jiwa, ketika Al-Qur'an dibuka, hurufnya dalam firman-Nya. Bukankah itu penyemangat untuk sang hamba? Ketika terdengar hadits yang disampaikan, bukankah itu pendobrak pintu keluhmu? Ketika nasihat baik dilontarkan dari mulut hamba yang mulia, bukankah itu oase di gersangnya zaman ini? Hai jiwa, tegarlah..! Jika kesendirian dapat membunuh jiwa, maka adakah yang mampu bertahan? Pasti ada. Merekalah yang mampu menempatkan kedudukan Robb-Nya paling tinggi dihatinya. Menempatkan sang kekasih-Nya, Rasul Mulia, Nabi Muhammad SAW berdekatan dengan jiwanya. Maka itu hai jiwa, masihkah kau berkeluh kesah akan kesendirianmu? Tenang, suatu saat kesendirianmu akan berakhir. Entah di dunia atau di akhirat kelak. -- Tulisan si hamba yang sedang duduk melihat cucian basah yang lagi dijemur. (Nurhidayat) 😊😁 #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #tulisan  #hikmah  #sendiri  #semangat  #minggu  #nyuci 
Orang cerdas cenderung berwisata seorang diri. πŸ˜‚ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #wisata #trip #adventure
Karena si Pencela akan selalu mencari-cari celah kesalahan orang lain. Ketika sudah menemukan,...... *tau sendiri dehπŸ˜€πŸ˜‰πŸ˜Š "Qul 'auudzu bi-Robbin-naas. Malikin-Naas. Ilaahin-Naas. Min syarril-waswaasil-khonnaas. Alladzii yuwaswisu fii shuduurin-naas. Minal-jinnati wan-naas." #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #annaas #cela #mencela #sabar
Karena si Pencela akan selalu mencari-cari celah kesalahan orang lain. Ketika sudah menemukan,...... *tau sendiri dehπŸ˜€πŸ˜‰πŸ˜Š "Qul 'auudzu bi-Robbin-naas. Malikin-Naas. Ilaahin-Naas. Min syarril-waswaasil-khonnaas. Alladzii yuwaswisu fii shuduurin-naas. Minal-jinnati wan-naas." #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #annaas  #cela  #mencela  #sabar 
Advertisement
"Menjadi beruntung dengan sedekah, ibadah dan istiqomah." Selamat beraktifitas para penggiat kebaikan dan para pencari ridho Allah! πŸ˜‰πŸ˜ŠπŸ˜‡ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #art #quotes
Jomblo? Hadapi dengan senyuman. 😁 Selagi jomblo masih bisa ngelakuin hal positif, lanjut terus! *Awas do'a Shalat Dhuha ketuker2... πŸ˜πŸ˜€πŸ˜‚ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #senyuminaja #senyum #ibadah
Bye bye! 😁😁 Semangat pagi sahabat! Masih jomblo hari ini? Gak apa-apa. πŸ˜‚ Yang penting masih hidup dan bisa berbuat baik ya! πŸ˜Šβ˜ΊπŸ˜‰ *Ciiee si jomblo senyum2 sendiri.. 😁 #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #jomblo #jomblosampaihalal #baper #baperpositif
Buatku, pertolongan Allah itu nyata dan pasti. Walau kadang sengaja Allah tahan, sampai detik akhir kemampuan kita menahan. Bodoh, kalo masih ada hamba yang mengaku hamba, orang yang mengaku orang, manusia yang mengaku manusia, kalo gak percaya sama Robbnya. Untuk apa ibadah, kalo ada pertolongan Allah aja kita gak percaya? Percayalah sahabat, Allah tahu kapan pertolongan-Nya akan diberikan. Kenapa masih percaya? Ya, karena aku merasakannya sendiri. DEMI ALLAH. Biasakan aja kalian berbuat baik, sedekah minimal 2000 lah buat hamba Allah yang membutuhkan. Gak usah pelit deh! 2000 x 30 hari = 60.000 x 10 kali lipat sesuai janji Allah, bahkan bisa lebih! Ingat, gak semua balasannya Allah bales dengan uang, harta dan benda. Bisa jadi Allah bales dengan kesehatan, kelapangan, keberkahan dan ketenangan jiwa. Siip! Gak usah ragu buat sekarang! Sekarang atau gak sama sekali. Siap? Oke! Ayo! *Sesuai fakta dan kenyataan. Lakukan, atau kamu akan menyesal. Balasan Allah itu real. πŸ˜€πŸ˜πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜‡ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #sedekah #berbagisemangat #berbagi #kisahnyata #allahuakbar
Buatku, pertolongan Allah itu nyata dan pasti. Walau kadang sengaja Allah tahan, sampai detik akhir kemampuan kita menahan. Bodoh, kalo masih ada hamba yang mengaku hamba, orang yang mengaku orang, manusia yang mengaku manusia, kalo gak percaya sama Robbnya. Untuk apa ibadah, kalo ada pertolongan Allah aja kita gak percaya? Percayalah sahabat, Allah tahu kapan pertolongan-Nya akan diberikan. Kenapa masih percaya? Ya, karena aku merasakannya sendiri. DEMI ALLAH. Biasakan aja kalian berbuat baik, sedekah minimal 2000 lah buat hamba Allah yang membutuhkan. Gak usah pelit deh! 2000 x 30 hari = 60.000 x 10 kali lipat sesuai janji Allah, bahkan bisa lebih! Ingat, gak semua balasannya Allah bales dengan uang, harta dan benda. Bisa jadi Allah bales dengan kesehatan, kelapangan, keberkahan dan ketenangan jiwa. Siip! Gak usah ragu buat sekarang! Sekarang atau gak sama sekali. Siap? Oke! Ayo! *Sesuai fakta dan kenyataan. Lakukan, atau kamu akan menyesal. Balasan Allah itu real. πŸ˜€πŸ˜πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜‡ #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #sedekah  #berbagisemangat  #berbagi  #kisahnyata  #allahuakbar 
TERUNTUK KHUSUS JOMBLO DAN CALON JOMBLO πŸ˜‚πŸ˜€πŸ˜ Terinspirasi dari para jomblo dan jomblowati, saya membuat iniπŸ˜€πŸ˜ .

Demi kopi yang telah hilang panasnya.. Demi kopi yang aromanya pergi terbawa angin... Kamu adalah pria dan wanita tegar... Hai para jomblo... πŸ˜€πŸ˜ Jomblo sampai halal #jomblo #jomblowati #jomblosampaihalal #jomblomulia #sabar #jodoh #dakwah #seni #gambar #liburan #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
TERUNTUK KHUSUS JOMBLO DAN CALON JOMBLO πŸ˜‚πŸ˜€πŸ˜ Terinspirasi dari para jomblo dan jomblowati, saya membuat iniπŸ˜€πŸ˜ . Demi kopi yang telah hilang panasnya.. Demi kopi yang aromanya pergi terbawa angin... Kamu adalah pria dan wanita tegar... Hai para jomblo... πŸ˜€πŸ˜ Jomblo sampai halal #jomblo  #jomblowati  #jomblosampaihalal  #jomblomulia  #sabar  #jodoh  #dakwah  #seni  #gambar  #liburan  #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta 
Nostalgia masa kecil #nostalgia #rindu πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜€πŸ˜Ž #kartun #minggu klo anak zaman sekarang, kasian. Dikit2 sinetron trus, makanya tumbuhnya terlalu dini. Itu klo kata saya.. πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜… #ig_ #ig #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
Advertisement
"La-in syakartum la-aziidannakum wa la-in kafartum, Inna 'adzaabii lasyadiid." Siapa yang bersyukur maka sesungguhnya nikmat-Ku amat besar, siapa yang kufur sesungguhnya adzab-Ku amat pedih. #jumatsedekah #berbagisemangat #berbagi #senyuman #nu #nahdlatululama #aswaja #ahlussunnahwaljamaah #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
Penyambutan dan kedatangan Rasulullah SAW di kota Madinah. (Kalo nontonnya diresapi, bakal meneteskan air mata πŸ˜„πŸ˜πŸ˜šπŸ˜‡πŸ˜£) #rasulullah #rasul #nabi #prophet #muhammadsaw #history #story #of #islam #welcome #nu #nahdlatululama #aswaja #ahlussunnahwaljamaah #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
Siapakah yang berhak menghakimi hati seorang muadzin, disaat suaranya merdu berkumandang?

Siapakah yang berhak menghakimi hati seorang yang shalat, disaat berdiri penuh ketenangan?

Siapakah yang berhak menghakimi hati seorang syuhada, disaat berdiri di tengah pasukan dan tubuh penuh bersimbah darah?

Siapakah yang berhak menghakimi hati seorang yang memasukkan hartanya ke kotak-kotak sedekah?

Siapakah yang berhak menghakimi hati, orang-orang yang berbuat kebaikan?

Kadang manusia berani sekali berprasangka buruk atas orang lain, bahkan memfitnahnya, menjadi hakim atas hati orang lain. Mengatakan "Orang Itu" hanya cari muka, hanya cari perhatian, berlagak alim, berlagak khusyuk, baca Al Qur'annya dimerdu-merduin, pamer harta. Padahal diri kita belum tentu tahu pasti isi hati orang lain dan sebenar-benarnya tetapi kita sudah tampil sebagai orang yang maha mengetahui.Β 
Umar bin Khattab pernah berpesan, jika seseorang melakukan sesuatu hakimilah zhahirnya (lahirnya/yang tampak) saja, tetapi jangan kalian hakimi hatinya.

Hanya Allah Tuhan yang Maha mengetahui, tidak ada sesuatupun yang terlewatkan dariNya, tidak ada yang tersembunyi, apalagi yang membohongi diriNya, Dia-lah Allah yang berhak menghakimi hati seseorang, apakah seseorang itu ikhlas atau riya.

Menghakimi hati seseorang hanya menambah pekerjaan yang sia-sia, menambah sesak pikiran, menambah racun dan penyakit hati, dan semua itu menyebabkan jiwa rusak, jika jiwa rusak maka rusaklah perbuatan manusia. Menghakimi hati seseorang hanya menambah kecurigaan, menambah prasangka, menambah fitnah.
Menghakimi hati seseorang hanya menambah kesombongan, membangga-banggakan diri, dan mengambil hak-hak Allah.

Jangan habiskan waktu hanya untuk menghakimi seseorang, bahkan menghakimi niatnya.

Kesombongan hanya milik Allah, membangga-banggakan diri hanya milik Allah, sedangkan manusia tidak ada hak setitikpun untuk mengambilnya.

Keep Husnudzon ^^ #narutoΒ #narutoshippuden#narutogaidenΒ #uzumakinarutoΒ #dakwah#narutoindonesiaΒ #videosemangatΒ #videodakwah#berbagisemangatΒ #indovidgramΒ #kekinianΒ #boruto#anime - #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur
Siapakah yang berhak menghakimi hati seorang muadzin, disaat suaranya merdu berkumandang? Siapakah yang berhak menghakimi hati seorang yang shalat, disaat berdiri penuh ketenangan? Siapakah yang berhak menghakimi hati seorang syuhada, disaat berdiri di tengah pasukan dan tubuh penuh bersimbah darah? Siapakah yang berhak menghakimi hati seorang yang memasukkan hartanya ke kotak-kotak sedekah? Siapakah yang berhak menghakimi hati, orang-orang yang berbuat kebaikan? Kadang manusia berani sekali berprasangka buruk atas orang lain, bahkan memfitnahnya, menjadi hakim atas hati orang lain. Mengatakan "Orang Itu" hanya cari muka, hanya cari perhatian, berlagak alim, berlagak khusyuk, baca Al Qur'annya dimerdu-merduin, pamer harta. Padahal diri kita belum tentu tahu pasti isi hati orang lain dan sebenar-benarnya tetapi kita sudah tampil sebagai orang yang maha mengetahui.Β  Umar bin Khattab pernah berpesan, jika seseorang melakukan sesuatu hakimilah zhahirnya (lahirnya/yang tampak) saja, tetapi jangan kalian hakimi hatinya. Hanya Allah Tuhan yang Maha mengetahui, tidak ada sesuatupun yang terlewatkan dariNya, tidak ada yang tersembunyi, apalagi yang membohongi diriNya, Dia-lah Allah yang berhak menghakimi hati seseorang, apakah seseorang itu ikhlas atau riya. Menghakimi hati seseorang hanya menambah pekerjaan yang sia-sia, menambah sesak pikiran, menambah racun dan penyakit hati, dan semua itu menyebabkan jiwa rusak, jika jiwa rusak maka rusaklah perbuatan manusia. Menghakimi hati seseorang hanya menambah kecurigaan, menambah prasangka, menambah fitnah. Menghakimi hati seseorang hanya menambah kesombongan, membangga-banggakan diri, dan mengambil hak-hak Allah. Jangan habiskan waktu hanya untuk menghakimi seseorang, bahkan menghakimi niatnya. Kesombongan hanya milik Allah, membangga-banggakan diri hanya milik Allah, sedangkan manusia tidak ada hak setitikpun untuk mengambilnya. Keep Husnudzon ^^ #naruto Β #narutoshippuden #narutogaiden Β #uzumakinaruto Β #dakwah #narutoindonesia Β #videosemangat Β #videodakwah #berbagisemangat Β #indovidgram Β #kekinian Β #boruto #anime  - #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur 
Upss.... πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜€πŸ˜ŠπŸ˜£πŸ˜œπŸ˜› #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #lamaran #nikah
Advertisement
Kasih sayang Rasulullah SAW kepada anak. - Al-Habib Umar bin Hafidzh. πŸ˜ŠπŸ˜‡πŸ˜šπŸ˜πŸ˜ƒ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #akhlaq #mulia
Jika aku kelak akan memilikimu, maukah kamu berjuang bersamaku?

Jika kelak kamu akan halal untukku, maukah kamu sepenuh hati mendukungku?

Jika kelak Allah meridhoi kita, bawalah rasa syukur kita untuk mereka juga.

#surat #mendung #hujan #lukisanhati #sabar #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #halal
Bercermin. Dan ketika sekarang kita udah dapat apa yang kita inginkan, jangan berhenti! "Fa-idzaa faroghta fanshob. Wa ilaa Robbika farghob." πŸ˜ŠπŸ˜‡ Setelah bagus semua urusan, ingat juga "Man jaa-a bil-hasanati falahuu 'asyru amtsaalihaa." Dan ketika urusan bagus juga, sadari "Kullu nafsin dzaa-iqotul-mauut." Allahu Robbi. Selamat mendirikan shalat, Sahabat. πŸ˜ŠπŸ˜‰β˜Ί #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #cermin #muhassabah #muhassabahdiri
Bercermin. Dan ketika sekarang kita udah dapat apa yang kita inginkan, jangan berhenti! "Fa-idzaa faroghta fanshob. Wa ilaa Robbika farghob." πŸ˜ŠπŸ˜‡ Setelah bagus semua urusan, ingat juga "Man jaa-a bil-hasanati falahuu 'asyru amtsaalihaa." Dan ketika urusan bagus juga, sadari "Kullu nafsin dzaa-iqotul-mauut." Allahu Robbi. Selamat mendirikan shalat, Sahabat. πŸ˜ŠπŸ˜‰β˜Ί #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #cermin  #muhassabah  #muhassabahdiri 
Menyampaikan 'amanah' dari seseorang. πŸ˜€πŸ˜πŸ˜Š Maasyaa Allah, luar biasa. Hati tentram ketika melihat anak2 yatim berkumpul, mengaji dan belajar. Rasa syukur itu timbul dan muncul. Ketika rasa mengeluh hampir terucap, hati luluh. Betapa tidak, nasib kita masih lebih baik dari mereka. Kurang apa? Kita hanya patut minta pada Allah. Sabarlah. Semua Allah tentukan. Yang terpenting, mau gak kita berbagi? Dan ada bonusnya.. di do'akan pula. Apa gak ajib tuh? πŸ˜€πŸ˜Š Jangan bosen sedekah. Karena kita gak tau, kapan kita susah. Nah saat susah itulah, barokah sedekah Allah beri buat kita. Sekedar berbagi aja.. Semoga Allah ridho. #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #sedekah #lillaah #mizan #amanah
Menyampaikan 'amanah' dari seseorang. πŸ˜€πŸ˜πŸ˜Š Maasyaa Allah, luar biasa. Hati tentram ketika melihat anak2 yatim berkumpul, mengaji dan belajar. Rasa syukur itu timbul dan muncul. Ketika rasa mengeluh hampir terucap, hati luluh. Betapa tidak, nasib kita masih lebih baik dari mereka. Kurang apa? Kita hanya patut minta pada Allah. Sabarlah. Semua Allah tentukan. Yang terpenting, mau gak kita berbagi? Dan ada bonusnya.. di do'akan pula. Apa gak ajib tuh? πŸ˜€πŸ˜Š Jangan bosen sedekah. Karena kita gak tau, kapan kita susah. Nah saat susah itulah, barokah sedekah Allah beri buat kita. Sekedar berbagi aja.. Semoga Allah ridho. #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #sedekah  #lillaah  #mizan  #amanah 
"Aku tidak peduli siapa kamu. Aku akan bersamamu dengan apa yang aku lihat darimu, bukan apa yang mereka katakan tentangmu." πŸ’“πŸ’• #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #romantis #bahasa #arab
Mungkin yang terbenak dalam pikiran bapak ini adalah firman Allah dalam Surat Ar-Rahman, "Fabiayyi aalaa'i Robbikumaa tukadzdzibaan?" MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAI? Maasyaa Allah. Bapak ini juga meniru cara dagang Nabi. Sukses deh buat bapak ini! Terima kasih sudah memberikan kami pelajaran hikmah di zaman orang yang saling sikut menyikut dalam mencari kepemimpinan dan kebahagiaan dunia. Allahu Akbar. Bahwa qona'ah dan syukur bisa jadi kunci bahagia yang seutuhnya. Dan pasrah jadi warnanya. Sabar jadi pelitanya. #salamJumat #jumatsedekah #barokallah #shalawat 
#ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #pagi #jumat
Mungkin yang terbenak dalam pikiran bapak ini adalah firman Allah dalam Surat Ar-Rahman, "Fabiayyi aalaa'i Robbikumaa tukadzdzibaan?" MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAI? Maasyaa Allah. Bapak ini juga meniru cara dagang Nabi. Sukses deh buat bapak ini! Terima kasih sudah memberikan kami pelajaran hikmah di zaman orang yang saling sikut menyikut dalam mencari kepemimpinan dan kebahagiaan dunia. Allahu Akbar. Bahwa qona'ah dan syukur bisa jadi kunci bahagia yang seutuhnya. Dan pasrah jadi warnanya. Sabar jadi pelitanya. #salamJumat  #jumatsedekah  #barokallah  #shalawat  #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #pagi  #jumat 
Advertisement
Hanya karena aku sering berkunjung dan i'tikaf di masjid, bukan berarti aku seorang pria yang Sholih.

Hanya karena aku sering pergi ke masjid, bukan berarti aku hidup tanpa dosa.

Hanya karena aku sering singgah di masjid, bukan berarti aku tidak suka tempat lain.

Aku adalah aku. Manusia biasa. Penuh dosa dan khilaf. Dan.. tetap, aku berusaha jadi orang baik.. πŸ˜Šβ˜ΊπŸ˜‡ Bismillah. #ig_ #ig #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #masjid #depok #jawabarat #shalat #manusia #biasa
Hanya karena aku sering berkunjung dan i'tikaf di masjid, bukan berarti aku seorang pria yang Sholih. Hanya karena aku sering pergi ke masjid, bukan berarti aku hidup tanpa dosa. Hanya karena aku sering singgah di masjid, bukan berarti aku tidak suka tempat lain. Aku adalah aku. Manusia biasa. Penuh dosa dan khilaf. Dan.. tetap, aku berusaha jadi orang baik.. πŸ˜Šβ˜ΊπŸ˜‡ Bismillah. #ig_  #ig  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #masjid  #depok  #jawabarat  #shalat  #manusia  #biasa 
from @aku_dan_hatiku -  #repost @ahmadaspahani TIDAK SEMUA HARUS DENGAN HADITS. ADAKALANYA MENGGUNAKAN QIYAS DAN JUGA IJMA' ULAMA. -
-
Seperti Sujud Tilawah pada tiap Subuh Jum'at.
Oleh Sebab itu DASAR Hukum Ahlus Sunnah Waljamaah ada 
Qur an, Hadits, Ijma' dan Qiyas.
-
-

Jangan Sembarangan Mulut mengatakan Bid ah!! AGAMA ITU TIDAK SEMPIT... Kalau kita tak tau, makanya belajar agama itu sama yang ahlinya.. Kalau semuanya haram,  jadi dimana letaknya keindahan didalam islam??kalau seandainya sahabat sekelas umar bin khattab hidup hari ini saya yakin dan percaya islam tak sesempit apa yang mereka pikirkan.. Dan begitu juga dengan Imam syafi'i... #KitaHarusMaju
#TidakBolehSempit
#IkutKajianYangBener
#PerdalamIlmuFiqih
#BanyakBacaBuku
#JanganLupaPakekGuru
#BiarPinter
#BiarBener
#KalausalahPaham
#ApalagiBaper
#makanAjalemperπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ _

IKuti kajian bagi yang diluar Pekanbaru coba cari diyoutube Ustad abdul somad. 
Ahli hadits Riau.. Ilmunya keren,  penjelasannya keren. - #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #laabidah #quran #hadits #ijma #qiyash
from @aku_dan_hatiku - #repost  @ahmadaspahani TIDAK SEMUA HARUS DENGAN HADITS. ADAKALANYA MENGGUNAKAN QIYAS DAN JUGA IJMA' ULAMA. - - Seperti Sujud Tilawah pada tiap Subuh Jum'at. Oleh Sebab itu DASAR Hukum Ahlus Sunnah Waljamaah ada Qur an, Hadits, Ijma' dan Qiyas. - - Jangan Sembarangan Mulut mengatakan Bid ah!! AGAMA ITU TIDAK SEMPIT... Kalau kita tak tau, makanya belajar agama itu sama yang ahlinya.. Kalau semuanya haram, jadi dimana letaknya keindahan didalam islam??kalau seandainya sahabat sekelas umar bin khattab hidup hari ini saya yakin dan percaya islam tak sesempit apa yang mereka pikirkan.. Dan begitu juga dengan Imam syafi'i... #KitaHarusMaju  #TidakBolehSempit  #IkutKajianYangBener  #PerdalamIlmuFiqih  #BanyakBacaBuku  #JanganLupaPakekGuru  #BiarPinter  #BiarBener  #KalausalahPaham  #ApalagiBaper  #makanAjalemper πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ _ IKuti kajian bagi yang diluar Pekanbaru coba cari diyoutube Ustad abdul somad. Ahli hadits Riau.. Ilmunya keren, penjelasannya keren. - #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #laabidah  #quran  #hadits  #ijma  #qiyash 
Aku tanpa-Mu Allah, butiran debu... Because Allah aku hidup, Because Allah aku bisa makan, Because Allah aku bisa berdiri sampai sekarang, bertahan walau kadang hati menjerit, pilihan yang plin plan, hingga bersenggolan dengan dosa, Engkau selalu menyayangi kami.. maafkan kami jika kadang kami lalai. πŸ˜₯😣😫😭 #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #butirandebu #lillah #lillahitaala #karena #Allah #love #Allah
JAGALAH GURUKU, AYAH DAN BUNDA.. (Yesterday at Depok. Perjalanan demi perjalanan. Lillaahi Ta'alaa..) #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #perjalanan #ngaji #ilmu
Majlis Ta'lim Habib Abu Bakar bin Hasan Al-Atthas Az-Zabidi. (Nyatet dengan cepat, sampe amburadul.. πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜€) This is ilmu. Insyaa Allah kami amalkan bib! 😊 #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #depok #majlis #talim
MASJID it's number ONE. Bukan HARAM ke Mall, bukan HARAM ke Bioskop, bukan pula HARAM ke tempat lain. Tapi hati selalu nyaman, aman, dan tentram ketika di sini. Rumah Allah. Karena hati gak pernah bohong. Mari kita berjuang mencintai masjid, dengan meramaikan dan membangunnya dengan semangat. Allah.. Allah.. Allah. Biarkan nama Allah berkumandang selalu. #kubahemas #depok #indonesia #jakarta #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #holiday #muhasabahdiri #muhassabahdiri #tafakkur
MASJID it's number ONE. Bukan HARAM ke Mall, bukan HARAM ke Bioskop, bukan pula HARAM ke tempat lain. Tapi hati selalu nyaman, aman, dan tentram ketika di sini. Rumah Allah. Karena hati gak pernah bohong. Mari kita berjuang mencintai masjid, dengan meramaikan dan membangunnya dengan semangat. Allah.. Allah.. Allah. Biarkan nama Allah berkumandang selalu. #kubahemas  #depok  #indonesia  #jakarta  #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #holiday  #muhasabahdiri  #muhassabahdiri  #tafakkur 
Advertisement
Kerja keras itu PERLU. Tak peduli berapa usia kita. Tak peduli jenis kelamin kita. Tak peduli siang atau malam. Tapi ingat, HASIL BUKAN SEGALANYA. Ketika Allah belum memberimu hasil yang memuaskan, itu berarti Allah mau kamu sabar. Ketika Allah sudah memberimu hasil yang memuaskan, itu berarti Allah mau kamu bersyukur. Hal yang paling mudah adalah berbuat baik. Ketika hasil kerja kerasmu terlihat, sedekahlah! Allah akan membalasnya 10x lipat. Percaya atau gak, Allah gak akan pernah mengingkari janji-Nya. Allah memberimu titipan, bukan untuk melupakan-Nya, tapi untuk mengingat-Nya. Ayoo.. tanggal muda, sedekah juga muda.. alias harus giat! Bangunkan rasa solidaritasmu. Bangkitkan rasa semangat sedekahmu. Innallaaha yuhibbul-muhsiniin. Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik. Kalo Allah udah cinta, semua urusan beres! Ini nyata. Setidaknya, siramlah sanubarimu dengan setetes embun kebaikan. Allahu Akbar! Tahun baru, perbarui juga Iman Islam kita. Hijrah dengan semangat baru! #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #nahdlatululama #nu #aswaja #ahlussunahwaljamaah #sedekah #infaq #zakat #kerja #semangat #lillah #lillahitaala #amal
Kerja keras itu PERLU. Tak peduli berapa usia kita. Tak peduli jenis kelamin kita. Tak peduli siang atau malam. Tapi ingat, HASIL BUKAN SEGALANYA. Ketika Allah belum memberimu hasil yang memuaskan, itu berarti Allah mau kamu sabar. Ketika Allah sudah memberimu hasil yang memuaskan, itu berarti Allah mau kamu bersyukur. Hal yang paling mudah adalah berbuat baik. Ketika hasil kerja kerasmu terlihat, sedekahlah! Allah akan membalasnya 10x lipat. Percaya atau gak, Allah gak akan pernah mengingkari janji-Nya. Allah memberimu titipan, bukan untuk melupakan-Nya, tapi untuk mengingat-Nya. Ayoo.. tanggal muda, sedekah juga muda.. alias harus giat! Bangunkan rasa solidaritasmu. Bangkitkan rasa semangat sedekahmu. Innallaaha yuhibbul-muhsiniin. Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik. Kalo Allah udah cinta, semua urusan beres! Ini nyata. Setidaknya, siramlah sanubarimu dengan setetes embun kebaikan. Allahu Akbar! Tahun baru, perbarui juga Iman Islam kita. Hijrah dengan semangat baru! #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #nahdlatululama  #nu  #aswaja  #ahlussunahwaljamaah  #sedekah  #infaq  #zakat  #kerja  #semangat  #lillah  #lillahitaala  #amal 
"Kau bisa membuka topengmu sekali lagi?" πŸ‘‰πŸ™ˆπŸ™ Kisah dua sahabat. Dengan ending yang menyedihkan.. #anime #friends #romance #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
Mengejar dunia Itu sama aja dengan MENGEJAR BAYANGAN. Semakin kita lariii sekencang apapun, secepat apapun, gak akan kesampai. Sekalipun hampir sampai, pasti ada aja yang mengganggu atau menghalangi. Entah itu sinar mentari yang meredup atau hujan yang tiba-tiba turun deras dan menghapus bekas bayangan kita. Kita tidak bisa meraih dunia, sama seperti bayangan. Ia gak akan mampu kita rasakan, sekalipun ia ada di depan mata kita. Ia akan hilang dalam waktu yang cepat. Begitupun dunia. Kita rela-relakan melawan yang haq, untuk dunia. Tetapi pada akhirnya, dunia akan hilang gak berbekas di mata kita, bahkan hidup kita. Yang kita kejar itu seharusnya waktu. Karena waktu mengingatkan kita pada kematian. Ia selalu diburu. Dikejar, dan yang berhasil, mendapatkan buah dari perjuangannya itu. Waktu seharusnya itu seperti akhirat juga. Mampu membuat kita merencanakan rencana, deadline. Dalam hal ini deadline akhirat. Gak usah muluk-muluk, cukup mengingatkan kita pada kebaikan. Satu yang gampang, sedekah. Atau dzikir, shalawat yang bisa kita lakukan sambil duduk atau main hape... (Wah, luar biasa 😁) Intinya, jangan lelah memotivasi diri dan orang lain. Bahwa diatas dunia ada akhirat yang menanti. Hehe.. #saling #belajar #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
Mengejar dunia Itu sama aja dengan MENGEJAR BAYANGAN. Semakin kita lariii sekencang apapun, secepat apapun, gak akan kesampai. Sekalipun hampir sampai, pasti ada aja yang mengganggu atau menghalangi. Entah itu sinar mentari yang meredup atau hujan yang tiba-tiba turun deras dan menghapus bekas bayangan kita. Kita tidak bisa meraih dunia, sama seperti bayangan. Ia gak akan mampu kita rasakan, sekalipun ia ada di depan mata kita. Ia akan hilang dalam waktu yang cepat. Begitupun dunia. Kita rela-relakan melawan yang haq, untuk dunia. Tetapi pada akhirnya, dunia akan hilang gak berbekas di mata kita, bahkan hidup kita. Yang kita kejar itu seharusnya waktu. Karena waktu mengingatkan kita pada kematian. Ia selalu diburu. Dikejar, dan yang berhasil, mendapatkan buah dari perjuangannya itu. Waktu seharusnya itu seperti akhirat juga. Mampu membuat kita merencanakan rencana, deadline. Dalam hal ini deadline akhirat. Gak usah muluk-muluk, cukup mengingatkan kita pada kebaikan. Satu yang gampang, sedekah. Atau dzikir, shalawat yang bisa kita lakukan sambil duduk atau main hape... (Wah, luar biasa 😁) Intinya, jangan lelah memotivasi diri dan orang lain. Bahwa diatas dunia ada akhirat yang menanti. Hehe.. #saling  #belajar  #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta 
Mengadu pada Allah! Yes. Allah Maha Pemberi Jalan. πŸ˜ŠπŸ˜‰ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
from @buyayahya_albahjah -  Buya Yahya | Cerdaslah dalam memilih pekerjaan

HQ VIDEO : 
https://m.youtube.com/watch?v=chMyT0opppU

Kumpulan Video Menarik Lainnya :
https://m.youtube.com/channel/UC50vyjmknAf3nMvOr37gm1Q

www.albahjah.tv - Semoga Buya Yahya selalu Allah beri kesehatan dan keberkahan, agar bisa selalu Istiqomah dalam dakwah. AAMIIN.. #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #albahjah
from @buyayahya_albahjah - Buya Yahya | Cerdaslah dalam memilih pekerjaan HQ VIDEO : https://m.youtube.com/watch?v=chMyT0opppU Kumpulan Video Menarik Lainnya : https://m.youtube.com/channel/UC50vyjmknAf3nMvOr37gm1Q www.albahjah.tv - Semoga Buya Yahya selalu Allah beri kesehatan dan keberkahan, agar bisa selalu Istiqomah dalam dakwah. AAMIIN.. #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #albahjah 
Kalo di kelurahan, yang paling rempong itu pasti ibu2.. hihihi. Ada yang nanya ini lah, itu lah, sampai nanya dimana suami saya? (Ehh....) Budayakan tertib, antri. Antri bukan sekedar ambil nomor antrian aja. Bukan serobot sana, serobot sini. Tapi sabar, untuk dipanggil dan dilayani sepenuh hati. Juga para pelayan masyarakat, dalam hal ini petugas Kelurahan yang harus sigap dan siaga melayani warga. (Ciieee...) Siap membantu. Dan bagi kita yang sama-sama ingin dilayani, bantu juga warga manula yang susah mencari informasi di kelurahan. Gak tahu dimana ambil nomor antrian, kita kasih tau aja. Mari sama-sama kita hilangkan ego. Mari wujudkan kota, bahkan negara yang tertib dan saling membantu orang lain. πŸ˜‰πŸ˜Šβ˜ΊπŸ˜‡πŸ˜Ž Edisi #bikin e-KTP ke #kelurahan #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
Kalo di kelurahan, yang paling rempong itu pasti ibu2.. hihihi. Ada yang nanya ini lah, itu lah, sampai nanya dimana suami saya? (Ehh....) Budayakan tertib, antri. Antri bukan sekedar ambil nomor antrian aja. Bukan serobot sana, serobot sini. Tapi sabar, untuk dipanggil dan dilayani sepenuh hati. Juga para pelayan masyarakat, dalam hal ini petugas Kelurahan yang harus sigap dan siaga melayani warga. (Ciieee...) Siap membantu. Dan bagi kita yang sama-sama ingin dilayani, bantu juga warga manula yang susah mencari informasi di kelurahan. Gak tahu dimana ambil nomor antrian, kita kasih tau aja. Mari sama-sama kita hilangkan ego. Mari wujudkan kota, bahkan negara yang tertib dan saling membantu orang lain. πŸ˜‰πŸ˜Šβ˜ΊπŸ˜‡πŸ˜Ž Edisi #bikin  e-KTP ke #kelurahan  #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta 
Advertisement
Qashidah Burdah Imam Bushiri rahimahullah. Majlis Rasulullah SAW. #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
Debu jalanan, angin yang semilir menyentuh cuaca yang panas, serta harum kegelisahan selalu menemani saat-saat ini. Rasa yang samar dan cita-cita yang melayang bagai hiasan semu diatas kepalaku. Semua itu adalah jalan. Jalan hidup yang kujalani, siap tidak siap. Mau tak mau, aku harus terima. Allah yang memberikan ini, lalu aku harus apa? Protes? Sangat lucu! Aku hanya harus menjalankannya saja. Lillaahi Ta'alaa.. - Nurhidayat #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
Debu jalanan, angin yang semilir menyentuh cuaca yang panas, serta harum kegelisahan selalu menemani saat-saat ini. Rasa yang samar dan cita-cita yang melayang bagai hiasan semu diatas kepalaku. Semua itu adalah jalan. Jalan hidup yang kujalani, siap tidak siap. Mau tak mau, aku harus terima. Allah yang memberikan ini, lalu aku harus apa? Protes? Sangat lucu! Aku hanya harus menjalankannya saja. Lillaahi Ta'alaa.. - Nurhidayat #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta 
from @tareem_lovers -  Kisah menarik bagi yang memiliki kesulitan ekonomi dalam keluarga dan kemuliaan surat Alwaqi'ah.

#Repost @muhammadalawy

Diriwayatkan ketika sahabat Nabi yang bernama Sayyidina Abdullah bin Mas'ud R.A sakit yang menjadikan ia meninggal dunia dengan sakit tersebut, datang kepadanya sahabat Nabi yang bernama Utsman bin Affan R.A menjenguknya.

Sayyidina Utsman bin Affan bertanya kepada sayyidina Abdullah bin Mas'ud: Apa yang kau keluhkan..?
Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Dosaku.

Sayyidina Utsman bin Affan bertanya: Apa yang kau inginkan..?
Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Rahmat Tuhanku.

Sayyidina Utsman bin Affan bertanya: Apa maukah kamu aku perintahkan dokter/tabib datang kepadamu mengobatimu..?
Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Dokterku lah yang telah membuatku sakit.

Sayyidina Utsman bin Affan bertanya: Apa maukah aku perintahkan seseorang untuk memberikanmu sesuatu bantuan..?
Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Tidak lah aku memerlukan hajat bantuan padanya.

Sayyidina Utsman bin Affan bertanya: Untuk anak-anak perempuanmu setelah engkau tiada..?
Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Apakah kamu fikir aku khawatir anak-anak perempuanku menjadi faqir, ketahuilah sesungguhnya aku memerintahkan anak-anak permpuanku untuk membaca surat Alwaqi'ah setiap malam, karena aku pernah mendengar dari Rasulullah SAW bersabda: "Barang siapa yang membaca surat Alwaqi'ah setiap malam maka ia tidak akan terkena kekurangan selamanya". [H.R Al Baihaqy]. - Dikutip dari kitab Kaifa Takunu Ghonian, Alhabib Muhammad bin Alwy Alaydrus (Habib Sa'ad). Subhanallah kisah yang menggugah hati kita ketika dalam kesulitan ekonomi, maka lakukanlah apa yang dipesankan oleh Nabi kita Muhammad SAW.

Semoga bermanfaat. - #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
from @tareem_lovers - Kisah menarik bagi yang memiliki kesulitan ekonomi dalam keluarga dan kemuliaan surat Alwaqi'ah. #Repost  @muhammadalawy Diriwayatkan ketika sahabat Nabi yang bernama Sayyidina Abdullah bin Mas'ud R.A sakit yang menjadikan ia meninggal dunia dengan sakit tersebut, datang kepadanya sahabat Nabi yang bernama Utsman bin Affan R.A menjenguknya. Sayyidina Utsman bin Affan bertanya kepada sayyidina Abdullah bin Mas'ud: Apa yang kau keluhkan..? Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Dosaku. Sayyidina Utsman bin Affan bertanya: Apa yang kau inginkan..? Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Rahmat Tuhanku. Sayyidina Utsman bin Affan bertanya: Apa maukah kamu aku perintahkan dokter/tabib datang kepadamu mengobatimu..? Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Dokterku lah yang telah membuatku sakit. Sayyidina Utsman bin Affan bertanya: Apa maukah aku perintahkan seseorang untuk memberikanmu sesuatu bantuan..? Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Tidak lah aku memerlukan hajat bantuan padanya. Sayyidina Utsman bin Affan bertanya: Untuk anak-anak perempuanmu setelah engkau tiada..? Sayyidina Abdullah bin Mas'ud menjawab: Apakah kamu fikir aku khawatir anak-anak perempuanku menjadi faqir, ketahuilah sesungguhnya aku memerintahkan anak-anak permpuanku untuk membaca surat Alwaqi'ah setiap malam, karena aku pernah mendengar dari Rasulullah SAW bersabda: "Barang siapa yang membaca surat Alwaqi'ah setiap malam maka ia tidak akan terkena kekurangan selamanya". [H.R Al Baihaqy]. - Dikutip dari kitab Kaifa Takunu Ghonian, Alhabib Muhammad bin Alwy Alaydrus (Habib Sa'ad). Subhanallah kisah yang menggugah hati kita ketika dalam kesulitan ekonomi, maka lakukanlah apa yang dipesankan oleh Nabi kita Muhammad SAW. Semoga bermanfaat. - #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta 
Jangan takut miskin... Jika kemiskinan mampu membuatmu lebih dekat dengan Allah. Jangan takut miskin... Jika kemiskinan mampu membuatmu jauh dari maksiat pada-Nya. Jangan takut miskin... Jika kemiskinan mampu membuatmu sadar, bahwa semua yang ada di dunia ini hanya titipan-Nya. Jangan takut miskin... Jika kemiskinan mampu memberimu 'kekayaan' hati. Jangan takut miskin... Jika kemiskinan mampu membuatmu menjadi orang yang tawadhu'. Jangan takut miskin... Jika kemiskinan mampu membuatmu pulang dan kekal di surga-Nya.. Takutlah kaya, Takutlah jadi petinggi, Takutlah jadi pemimpin, takutlah jadi hebat, jika semua itu bisa menyengsarakan diri dan hidupmu di akhirat kelak. Belajar susah itu perlu. Belajar sederhana itu apalagi. Selagi hidup berjalan, jangan takut ditimpa kesulitan. Sesungguhnya Allah sedang mengangkat derajatmu. "Maka sesungguhnya, setelah kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan." Dan lagi... Innallaaha laa yukhliful-mii'aad. Sesungguhnya Allah tidak pernah mengingkari janji. Angkat tanganmu, dekatkan ke wajahmu, sentuh bibirmu dengan jarimu, dan tersenyumlah lepas.. Dengan tersenyum bebanmu akan berkurang sedikit.. πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜‡πŸ˜€πŸ˜ salam rindu sahabat #coretan dari #jakarta .

#ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #doodle #dakwahsantai
Jangan takut miskin... Jika kemiskinan mampu membuatmu lebih dekat dengan Allah. Jangan takut miskin... Jika kemiskinan mampu membuatmu jauh dari maksiat pada-Nya. Jangan takut miskin... Jika kemiskinan mampu membuatmu sadar, bahwa semua yang ada di dunia ini hanya titipan-Nya. Jangan takut miskin... Jika kemiskinan mampu memberimu 'kekayaan' hati. Jangan takut miskin... Jika kemiskinan mampu membuatmu menjadi orang yang tawadhu'. Jangan takut miskin... Jika kemiskinan mampu membuatmu pulang dan kekal di surga-Nya.. Takutlah kaya, Takutlah jadi petinggi, Takutlah jadi pemimpin, takutlah jadi hebat, jika semua itu bisa menyengsarakan diri dan hidupmu di akhirat kelak. Belajar susah itu perlu. Belajar sederhana itu apalagi. Selagi hidup berjalan, jangan takut ditimpa kesulitan. Sesungguhnya Allah sedang mengangkat derajatmu. "Maka sesungguhnya, setelah kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan." Dan lagi... Innallaaha laa yukhliful-mii'aad. Sesungguhnya Allah tidak pernah mengingkari janji. Angkat tanganmu, dekatkan ke wajahmu, sentuh bibirmu dengan jarimu, dan tersenyumlah lepas.. Dengan tersenyum bebanmu akan berkurang sedikit.. πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜‡πŸ˜€πŸ˜ salam rindu sahabat #coretan  dari #jakarta  . #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #doodle  #dakwahsantai 
@Regrann from @anti_bidah -  From @ikhwan_semarang from @pena_tarim -  Habib Ali Al Jufri tentang Musik: " Saya tidak melihat orang yang melarang musik sebagai orang yang kaku dan keras berlebihan dan saya juga tidak memandang orang yang mengijinkan musik sebagai orang yg lunak dan mencemari agama.

Apakah masalah ini adalah sesuatu yg telah qati(kepastian mutlak)? Sama sekali tidak. Benar bahwa kebanyakan ulama melarang mendengarkan musik karena keumuman bahwa musik selama ini terhubung dengan alkohol dan perzinahan dan hal lainnya.

Namun ada juga ulama besar dan pemimpin para ulama, seperti al-Ghazali, Abdul-Ghani al-Nablusi ulama dari mazhab Hanafi , Ibn Hazm dan ulama lainnyaβ€”lebih dari 30 ulama terkemuka_ yang berpendapat kebolehan dan keharaman musik tergantung pada efeknya pada pendengar- pendengar bisa dan bisa juga tidak berdosa saat mendengarkan musik. 
Bagi pendengar yang mendengarkan dengan berlebihan sampai dia terhalang dari melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat, inipun masih belum pasti, masih pertanyaan terbuka. 
Jadi anggap dirimu tidak terpuaskan dengan jawaban ini dan engkau berpendapat bahwa musik adalah haram. Itu adalah hakmu. Jangan dengarkan musik.

Namun jika orang lain memegang pendapat bahwa itu tidak haram dan mereka menyandarkan pendapatnya pada ulama-ulama yang memiliki dalil mengenai itu(kebolehan musik) yang telah kamu pilih untuk tidak memakainya- maka Hormati orang-orang yang memakai pendapat ini. ( Al Habib Ali Al Jufri saat ditanyakan mengenai musik waktu di interview oleh acara sky News Arabia’s Hadith al-Arab ) 
Wallahu a'lam

Allahuma sholi 'ala sayidina Muhammad nabiyil umiyyi wa 'alihi wa shohbihi wa salim - #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
@Regrann from @anti_bidah - From @ikhwan_semarang from @pena_tarim - Habib Ali Al Jufri tentang Musik: " Saya tidak melihat orang yang melarang musik sebagai orang yang kaku dan keras berlebihan dan saya juga tidak memandang orang yang mengijinkan musik sebagai orang yg lunak dan mencemari agama. Apakah masalah ini adalah sesuatu yg telah qati(kepastian mutlak)? Sama sekali tidak. Benar bahwa kebanyakan ulama melarang mendengarkan musik karena keumuman bahwa musik selama ini terhubung dengan alkohol dan perzinahan dan hal lainnya. Namun ada juga ulama besar dan pemimpin para ulama, seperti al-Ghazali, Abdul-Ghani al-Nablusi ulama dari mazhab Hanafi , Ibn Hazm dan ulama lainnyaβ€”lebih dari 30 ulama terkemuka_ yang berpendapat kebolehan dan keharaman musik tergantung pada efeknya pada pendengar- pendengar bisa dan bisa juga tidak berdosa saat mendengarkan musik. Bagi pendengar yang mendengarkan dengan berlebihan sampai dia terhalang dari melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat, inipun masih belum pasti, masih pertanyaan terbuka. Jadi anggap dirimu tidak terpuaskan dengan jawaban ini dan engkau berpendapat bahwa musik adalah haram. Itu adalah hakmu. Jangan dengarkan musik. Namun jika orang lain memegang pendapat bahwa itu tidak haram dan mereka menyandarkan pendapatnya pada ulama-ulama yang memiliki dalil mengenai itu(kebolehan musik) yang telah kamu pilih untuk tidak memakainya- maka Hormati orang-orang yang memakai pendapat ini. ( Al Habib Ali Al Jufri saat ditanyakan mengenai musik waktu di interview oleh acara sky News Arabia’s Hadith al-Arab ) Wallahu a'lam Allahuma sholi 'ala sayidina Muhammad nabiyil umiyyi wa 'alihi wa shohbihi wa salim - #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta 
Advertisement
Jika diteruskan, akan menjadi.....?? πŸ˜€πŸ˜πŸ˜ŠπŸ˜Šβ˜ΊπŸ“πŸŽ¨ #ig #ig_ #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta #gambar #iseng
Biasakan diri bekerja keras sejak dini bro, sist! Biar nggak kaget kalo menemukan jalan keras kehidupan. Pahit rasa kehidupan pasti hal yang pasti. Sekarang atau nanti. Kita harus siap menghadapi. Ada banyak cara Allah mengangkat derajat kita. Salah satunya ya dengan ujian bro, sist! Manakala kita sabar, Allah nggak akan segan naikin derajat kita. Seperti kita yang nggak segan buat sabar menghadapi ujian hidup. And now, sabar is start..! πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜€πŸ˜‡πŸ˜‡β˜Ί #ig #ig_  #nurrhidayat22 #fb #hidayatannuur #indonesia #jakarta
Biasakan diri bekerja keras sejak dini bro, sist! Biar nggak kaget kalo menemukan jalan keras kehidupan. Pahit rasa kehidupan pasti hal yang pasti. Sekarang atau nanti. Kita harus siap menghadapi. Ada banyak cara Allah mengangkat derajat kita. Salah satunya ya dengan ujian bro, sist! Manakala kita sabar, Allah nggak akan segan naikin derajat kita. Seperti kita yang nggak segan buat sabar menghadapi ujian hidup. And now, sabar is start..! πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜€πŸ˜‡πŸ˜‡β˜Ί #ig  #ig_  #nurrhidayat22  #fb  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta