an online Instagram web viewer

#dakwah medias

Photos

Senantiasa sabarlah dalam berdoa...
#islam #muslim #semangat #dakwah #sunnah
Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du,

Pertama, menggunakan tato hukumya haram, dan terdapat larangan khusus dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dari Abu Juhaifah radhiyallahu ‘anhu, beliau mengatakan:

لَعَنَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الوَاشِمَةَ وَالمُسْتَوْشِمَةَ ⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫
“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat orang yang mentato dan yang minta diberi tato.” (HR. Bukhari no. 5347). __________________________________________________
Karena itu, kewajiban orang yang memiliki tato di tubuhnya, dia harus bertaubat kepada Allah, memohon ampunan dan menyesali perbuatannya. Kemudian berusaha menghilangkan tato yang menempel di badannya, selama tidak memberatkan dirinya. Namun jika upaya menghilangkan tato ini membahayakan dirinya atau terlalu memberatkan dirinya maka cukup bertaubat dengan penuh penyesalan dan insya Allah shalatnya sah.

An-Nawawi menukil keterangan Imam ar-Rafi’i:

فى تعليق الفرا أَنَّهُ يُزَالُ الْوَشْمُ بِالْعِلَاجِ فَإِنْ لَمْ يُمْكِنْ إلَّا بِالْجُرْحِ لَا يُجْرَحُ وَلَا إثْمَ عَلَيْهِ بعد التوبة ⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫
“Dalam Ta’liq al-Farra’ dinyatakan: tato harus dihilangkan dengan diobati. Jika tidak mungkin dihilangkan kecuali harus dilukai, maka tidak perlu dilukai, dan tidak ada dosa setelah bertaubat.” (al-Majmu’, 3:139). Disadur dari Fatawa Syabakah Islamiyah, no. 28110

Dalam Fatawa yang lain, dinyatakan:

فلا يخفى عليك أن وضع الوشم على الجسد ذنب عظيم، ومع ذلك لا تأثير له على صحة الصلاة
⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫
Tidak diragukan bahwa mentato badan adalah dosa besar, meskipun demikian hal itu tidak ada pengaruhnya dengan keabsahan shalat.

Fatawa Syabakah Islamiyah, di bawah bimbingan Dr. Abdullah Al-Faqih, no. 18959

Allahu a’lam
💻@abu.khalev
Read more https://konsultasisyariah.com/14207-shalatnya-orang-bertato-yang-insaf.html

#ikhwan_sumsel #islam #muslim #muslimah #tauhid #dakwah #salaf #jakartamengaji #jakarta #ustadzsubhanbawazier #ustadzsubhan  #instagram
Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du, Pertama, menggunakan tato hukumya haram, dan terdapat larangan khusus dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dari Abu Juhaifah radhiyallahu ‘anhu, beliau mengatakan: لَعَنَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الوَاشِمَةَ وَالمُسْتَوْشِمَةَ ⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫ “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat orang yang mentato dan yang minta diberi tato.” (HR. Bukhari no. 5347). __________________________________________________ Karena itu, kewajiban orang yang memiliki tato di tubuhnya, dia harus bertaubat kepada Allah, memohon ampunan dan menyesali perbuatannya. Kemudian berusaha menghilangkan tato yang menempel di badannya, selama tidak memberatkan dirinya. Namun jika upaya menghilangkan tato ini membahayakan dirinya atau terlalu memberatkan dirinya maka cukup bertaubat dengan penuh penyesalan dan insya Allah shalatnya sah. An-Nawawi menukil keterangan Imam ar-Rafi’i: فى تعليق الفرا أَنَّهُ يُزَالُ الْوَشْمُ بِالْعِلَاجِ فَإِنْ لَمْ يُمْكِنْ إلَّا بِالْجُرْحِ لَا يُجْرَحُ وَلَا إثْمَ عَلَيْهِ بعد التوبة ⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫ “Dalam Ta’liq al-Farra’ dinyatakan: tato harus dihilangkan dengan diobati. Jika tidak mungkin dihilangkan kecuali harus dilukai, maka tidak perlu dilukai, dan tidak ada dosa setelah bertaubat.” (al-Majmu’, 3:139). Disadur dari Fatawa Syabakah Islamiyah, no. 28110 Dalam Fatawa yang lain, dinyatakan: فلا يخفى عليك أن وضع الوشم على الجسد ذنب عظيم، ومع ذلك لا تأثير له على صحة الصلاة ⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫ Tidak diragukan bahwa mentato badan adalah dosa besar, meskipun demikian hal itu tidak ada pengaruhnya dengan keabsahan shalat. Fatawa Syabakah Islamiyah, di bawah bimbingan Dr. Abdullah Al-Faqih, no. 18959 Allahu a’lam 💻@abu.khalev Read more https://konsultasisyariah.com/14207-shalatnya-orang-bertato-yang-insaf.html #ikhwan_sumsel  #islam  #muslim  #muslimah  #tauhid  #dakwah  #salaf  #jakartamengaji  #jakarta  #ustadzsubhanbawazier  #ustadzsubhan  #instagram 
Advertisement
Bismillah 
_
Best Seller !! Import Japan
Gamis Kemeja 2in1
Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik.
_
Idr 275.000
Bahan Katun Import Japan
Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple
_
Allsize
Lingkar Dada 110cm
Pj. Lengan 59cm
Lingkar Ketiak 50cm
Panjang Baju 137cm
Busui Friendly (Kancing full hidup)
Wudhu Friendly
_
How to Order?
WA 0877 8142 2347
WA 0878 7759 7899
Line @yqa9352f
Line @ybu0292w
.
Format Order
Nama :
Nomer HP :
Alamat Lengkap : 
Order List : .
* kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis)
* shipping from Jakarta 
Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo)
No COD, bisa pakai GoSend
_
Happy Shopping Shalihah 💜
.
.
.
.
.
#gamismurah #jualgamis #ootdsyari #gamisharian #dailydress #gamisdaily #hijabdaily #gamiscantik #ootdgamissyari #gamis #hijabdaily #hijab #hijabers #hijaber #bajumuslim #ootdhijabsyari #kerudung #jilbab #hijab #instahijabers #hijabsyari #hijabsari #dakwah #hijrah
Bismillah _ Best Seller !! Import Japan Gamis Kemeja 2in1 Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik. _ Idr 275.000 Bahan Katun Import Japan Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple _ Allsize Lingkar Dada 110cm Pj. Lengan 59cm Lingkar Ketiak 50cm Panjang Baju 137cm Busui Friendly (Kancing full hidup) Wudhu Friendly _ How to Order? WA 0877 8142 2347 WA 0878 7759 7899 Line @yqa9352f Line @ybu0292w . Format Order Nama : Nomer HP : Alamat Lengkap : Order List : . * kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis) * shipping from Jakarta Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo) No COD, bisa pakai GoSend _ Happy Shopping Shalihah 💜 . . . . . #gamismurah  #jualgamis  #ootdsyari  #gamisharian  #dailydress  #gamisdaily  #hijabdaily  #gamiscantik  #ootdgamissyari  #gamis  #hijabdaily  #hijab  #hijabers  #hijaber  #bajumuslim  #ootdhijabsyari  #kerudung  #jilbab  #hijab  #instahijabers  #hijabsyari  #hijabsari  #dakwah  #hijrah 
AMAL ITU TERGANTUNG NIAT
.
Rasulullah bersabda: “Amalan-amalan itu hanyalah tergantung dengan niatnya. Dan setiap orang hanyalah mendapatkan sesuai dengan apa yang dia niatkan. Maka siapa yang amalan hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya maka hijrahnya itu karena Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang ingin ia peroleh atau karena wanita yang ingin ia nikahi maka hijrahnya itu kepada apa yang ia niatkan.” (HR. Bukhari & Muslim)
.
Yuk luruskan niat dalam segala amalan :)
.
#reminder #ilmu #dunia #akhirat #islam #muslim #muslimah #dakwah #hikmah #islami #hikmahislam #poster #posterdakwah #hikmahislam #istiqomah #ikhlas #niat #hijrah
AMAL ITU TERGANTUNG NIAT . Rasulullah bersabda: “Amalan-amalan itu hanyalah tergantung dengan niatnya. Dan setiap orang hanyalah mendapatkan sesuai dengan apa yang dia niatkan. Maka siapa yang amalan hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya maka hijrahnya itu karena Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang ingin ia peroleh atau karena wanita yang ingin ia nikahi maka hijrahnya itu kepada apa yang ia niatkan.” (HR. Bukhari & Muslim) . Yuk luruskan niat dalam segala amalan :) . #reminder  #ilmu  #dunia  #akhirat  #islam  #muslim  #muslimah  #dakwah  #hikmah  #islami  #hikmahislam  #poster  #posterdakwah  #hikmahislam  #istiqomah  #ikhlas  #niat  #hijrah 
Waktu terus bergulir.
Jangan siakan Kesempatan taubat dan jadi bermanfaat. #temanberiman
.
Oleh @alsaproduction
#nasehatbundaku
Sesungguhnya sahabat yang baik itu ialah sahabat yang membawamu kepada kebaikan.
.
Share/tag rakan anda untuk sebarkan kebaikan.
.
#tvilhamofficial #islamituindah #islamforall #dakwahislam #dakwahsantai #dakwahsantai #dakwah #weloveislam #wedding #jauhizina #membangunbersamaislam #savegaza #saveaqsa #prayforaqsa #prayforpalastien #islamispeace #loveandpeace
yuk baca Al Kahfi..
salah satu sunnah anjuran Rasulullah ‎ﷺ ..
faedahnya besar sekali.. --------------------------------------------
#fatih #alkahfi #sunnah #jumat #teladanrasul #selfreminder #dakwah #dakwahdesign #dakwahsunnah #dakwahsalaf #salaf #jember #jembermengaji #malang #malangmengaji #surabaya #surabayamengaji #jakarta #jakartamengaji #poster #posterdakwah #gallery #galeryposterdakwah #kajiansunnah
Tempat ini menjadi bagian perjalanan dalam hidup.  Tempat yang memberi kesempatan untuk belajar memperbaiki diri.  Tempat yang memberikan kesempatan untuk mengabdi dan berbagi untuk agama dan bangsa. Tempat yang memberikan banyak pelajaran yang berarti untuk kehidupan yang lebih baik dunia dan akhirat. 
Sejatinya tempat ini tempat untuk memperbaiki diri dan berbagi. 
Insya Allah Generasi Yang Diridhoi. 
#sekolah #pendidikan #dakwah #tauhid #indonesia
Tempat ini menjadi bagian perjalanan dalam hidup. Tempat yang memberi kesempatan untuk belajar memperbaiki diri. Tempat yang memberikan kesempatan untuk mengabdi dan berbagi untuk agama dan bangsa. Tempat yang memberikan banyak pelajaran yang berarti untuk kehidupan yang lebih baik dunia dan akhirat. Sejatinya tempat ini tempat untuk memperbaiki diri dan berbagi. Insya Allah Generasi Yang Diridhoi. #sekolah  #pendidikan  #dakwah  #tauhid  #indonesia 
Advertisement
@Regrann from @dakwah_tauhid -  Merupakan fenomena yang tidak bisa ditutup-tutupi oleh Islam Jama'ah adalah kebiasaan jama'ah mereka yang mengepel bekas orang luar jika masuk ke masjid mereka. Meskipun sering mereka berbudi luhur (baca : ngapusi/bohong) dengan menyatakan "itu hanyalah fitnah", akan tetapi kenyataan ini sudah dialami oleh banyak orang dan khabarnya tersebar dimana-mana. Dan saya rasa orang dalam IJ (Islam Jama'ah) tidak perlu menutup-nutupi hal ini, karena hanya semakin memalukan saja dan semakin menunjukkan bahwa mereka memang suka membohongi orang luar jamaah.
.
Meskipun diakui "model ngepel-negepel" sudah mulai berkurang, yang menunjukkan ada perubahan "ijtihad mangkul" dalam tubuh IJ.
.
Perubahan fikih dan ijtihad IJ menunjukkan bahwa sistem mangkul  mereka hanyalah dongeng yang dibuat oleh pendiri mereka. Bukankah logikanya "mangkul" itu seperti air yang keluar dari keran?, dari Nabi shallalahu 'alaihi wasallam hingga ke sang imam?". Seharusnya kalau benar "metode ngepel-ngepel" itu dari dari sistem mangkul, seharusnya tidak usah dirubah !!!. Maka setiap perubahan hukum menunjukkan bahwa metode mangkul itu hanyalah dongengan belaka !!!
.
Tentu para pembaca yang budiman bertanya, kenapa mereka harus mengepel-negepel??, apakah tubuh "orang di luar" dari IJ adalah najis??
.
Jawabannya, mereka IJ tidaklah menganggap tubuh orang luar najis, akan tetapi mereka kawatir tubuh orang luar membawa najis, karena orang luar "tidak mangkul" dalam membersihkan najis, sehingga dikawatirkan thoharoh nya tidak suci, sehingga dikawatirkan pada tubuh mereka, atau baju mereka, ada najisnya. Maka daripada was-was mending tatkala mereka keluar dari mesjid IJ dipel saja, lebih selamat. Ini lah logika sederhana dari "proses ngepel-ngepel" tersebut.
. .
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #ldii #sesat
@Regrann from @dakwah_tauhid - Merupakan fenomena yang tidak bisa ditutup-tutupi oleh Islam Jama'ah adalah kebiasaan jama'ah mereka yang mengepel bekas orang luar jika masuk ke masjid mereka. Meskipun sering mereka berbudi luhur (baca : ngapusi/bohong) dengan menyatakan "itu hanyalah fitnah", akan tetapi kenyataan ini sudah dialami oleh banyak orang dan khabarnya tersebar dimana-mana. Dan saya rasa orang dalam IJ (Islam Jama'ah) tidak perlu menutup-nutupi hal ini, karena hanya semakin memalukan saja dan semakin menunjukkan bahwa mereka memang suka membohongi orang luar jamaah. . Meskipun diakui "model ngepel-negepel" sudah mulai berkurang, yang menunjukkan ada perubahan "ijtihad mangkul" dalam tubuh IJ. . Perubahan fikih dan ijtihad IJ menunjukkan bahwa sistem mangkul  mereka hanyalah dongeng yang dibuat oleh pendiri mereka. Bukankah logikanya "mangkul" itu seperti air yang keluar dari keran?, dari Nabi shallalahu 'alaihi wasallam hingga ke sang imam?". Seharusnya kalau benar "metode ngepel-ngepel" itu dari dari sistem mangkul, seharusnya tidak usah dirubah !!!. Maka setiap perubahan hukum menunjukkan bahwa metode mangkul itu hanyalah dongengan belaka !!! . Tentu para pembaca yang budiman bertanya, kenapa mereka harus mengepel-negepel??, apakah tubuh "orang di luar" dari IJ adalah najis?? . Jawabannya, mereka IJ tidaklah menganggap tubuh orang luar najis, akan tetapi mereka kawatir tubuh orang luar membawa najis, karena orang luar "tidak mangkul" dalam membersihkan najis, sehingga dikawatirkan thoharoh nya tidak suci, sehingga dikawatirkan pada tubuh mereka, atau baju mereka, ada najisnya. Maka daripada was-was mending tatkala mereka keluar dari mesjid IJ dipel saja, lebih selamat. Ini lah logika sederhana dari "proses ngepel-ngepel" tersebut. . . . #dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #ldii  #sesat 
Jumpa Ustaz Zukie, bincang tentang masalah ummah, terkejut saya sbb dalam video nampak macam Farid Kamil kat luaq nampak macam ulama. Macam2 idea hebat kami sembang. Nantikan video kababom dari Teega X Zukie.
.
#zuki #teega #dakwah #jomdakwah #jomMUHASABAHdiri
Jumpa Ustaz Zukie, bincang tentang masalah ummah, terkejut saya sbb dalam video nampak macam Farid Kamil kat luaq nampak macam ulama. Macam2 idea hebat kami sembang. Nantikan video kababom dari Teega X Zukie. . #zuki  #teega  #dakwah  #jomdakwah  #jomMUHASABAHdiri 
Dari Aisyah ra., ia berkata : “Saya tidak pernah melihat Rasulullah SAW tertawa dengan bebas, sampai terlihat langitlangit mulutnya. Biasanya beliau hanya tersenyum.” (HR.Bukhari dan Muslim)
#dakwah #dakwahislam #pemudahijrahlampung #kuyhijrah #jangantakuthijrah #lampungberhijrah
@Regrann from @dakwah_tauhid -  Antara LDII & SYIAH IMAMIYAH.
.
Pertama : Syi'ah menghalalkan dusta untuk menipu kelompok diluar mereka yang mereka namakan dengan "Taqiyyah".
.
Adapun LDII maka mereka menghalalkan dusta yaitu untuk membohongi/ngapusi kaum muslimin diluar kelompok mereka. Kedustaan tersebut mereka namakan dengan "Budi Luhur"
.
Kedua : Syi'ah mewajibkan kepada pengikutnya pajak yang lebih besar dari zakat. Pajak tersebut adalah 20 persen yang mereka namakan dengan "Khumus".
.
Adapun LDII maka mereka mewajibkan pajak kepada pengikutnya 10 persen yang mereka namakan dengan "Persenan" sebagai bukti nyambung kepada jama'ah. Padahal zakat harta dalam Islam hanya 2,5 persen
.
Ketiga : Syi'ah meyakini bahwa Imamnya adalah makshum (tidak mungkin salah). Adapun LDII sekalipun tidak menyebutnya makshum akan tetapi meyakini bahwa Imam merekalah pembawa panji mangkul (yaitu langsung bersambung hingga ke Nabi shallallahu 'alaihi wasallam). Sehingga sang imam tidak boleh dipertanyakan ijtihad dan keputusannya, karena kedudukannya sebagai pembawa panji mangkul. Dan yang diperoleh dengan sistem mangkul tidak boleh salah apalagi disalahkan, karena mangkul berarti dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam. Bahkan diyakini bahwa ubun-ubunnya sang Imam diusap oleh Alloh.
.
Keempat : Syi'ah meyakini bahwa keimamahan merupakan rukun Islam yang paling utama, bahkan agama tidak bisa tegak tanpa Imam. Maka demikian pula LDII menjadikan imam merupakan sayarat "Keislaman" seseorang. Sehingga seseorang yang tidak berimam dan tidak berbai'at tidak halal hidupnya dan kedudukannya sangat terhina. Mereka bahkan menghinakan kaum muslimin diluar mereka sebagai  tahi bonjrot.
.
Kelima :  Syi'ah jika sholat menjadi makmum di belakang sunni maka syi'ah sholat dengan niat munfarid (sholat sendiri) sehingga membohongi orang-orang yang melihat mereka. Seakan-akan mereka mau bermakmum dengan orang di luar mereka, akan tetapi ternyata hanya membohongi saja.
.
Bersambung di Komentar !!!
.
www.firanda.com
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #syiah #ldii #taqiyah #dusta #sesat
@Regrann from @dakwah_tauhid - Antara LDII & SYIAH IMAMIYAH. . Pertama : Syi'ah menghalalkan dusta untuk menipu kelompok diluar mereka yang mereka namakan dengan "Taqiyyah". . Adapun LDII maka mereka menghalalkan dusta yaitu untuk membohongi/ngapusi kaum muslimin diluar kelompok mereka. Kedustaan tersebut mereka namakan dengan "Budi Luhur" . Kedua : Syi'ah mewajibkan kepada pengikutnya pajak yang lebih besar dari zakat. Pajak tersebut adalah 20 persen yang mereka namakan dengan "Khumus". . Adapun LDII maka mereka mewajibkan pajak kepada pengikutnya 10 persen yang mereka namakan dengan "Persenan" sebagai bukti nyambung kepada jama'ah. Padahal zakat harta dalam Islam hanya 2,5 persen . Ketiga : Syi'ah meyakini bahwa Imamnya adalah makshum (tidak mungkin salah). Adapun LDII sekalipun tidak menyebutnya makshum akan tetapi meyakini bahwa Imam merekalah pembawa panji mangkul (yaitu langsung bersambung hingga ke Nabi shallallahu 'alaihi wasallam). Sehingga sang imam tidak boleh dipertanyakan ijtihad dan keputusannya, karena kedudukannya sebagai pembawa panji mangkul. Dan yang diperoleh dengan sistem mangkul tidak boleh salah apalagi disalahkan, karena mangkul berarti dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam. Bahkan diyakini bahwa ubun-ubunnya sang Imam diusap oleh Alloh. . Keempat : Syi'ah meyakini bahwa keimamahan merupakan rukun Islam yang paling utama, bahkan agama tidak bisa tegak tanpa Imam. Maka demikian pula LDII menjadikan imam merupakan sayarat "Keislaman" seseorang. Sehingga seseorang yang tidak berimam dan tidak berbai'at tidak halal hidupnya dan kedudukannya sangat terhina. Mereka bahkan menghinakan kaum muslimin diluar mereka sebagai tahi bonjrot. . Kelima : Syi'ah jika sholat menjadi makmum di belakang sunni maka syi'ah sholat dengan niat munfarid (sholat sendiri) sehingga membohongi orang-orang yang melihat mereka. Seakan-akan mereka mau bermakmum dengan orang di luar mereka, akan tetapi ternyata hanya membohongi saja. . Bersambung di Komentar !!! . www.firanda.com . . #dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #syiah  #ldii  #taqiyah  #dusta  #sesat 
Admin pun rasa macam tu. Betul tak? 😅 
ㅤ
Tag rakan-rakan anda yang ada rasa diorang perlu baca ni :)
ㅤ
Tekan FOLLOW @wahai.manusia untuk terima posting-posting positif + menarik setiap hari!.
ㅤ
🌹🌹🌹🌹FOLLOW🌹🌹🌹🌹ㅤ
🌹🌹@wahai.manusia🌹🌹🌹ㅤ
🌹🌹@wahai.manusia🌹🌹🌹ㅤ
🌹🌹@wahai.manusia 🌹🌹🌹ㅤ
🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹ㅤ
ㅤ
#WahaiManusia #MuhasabahDiri #JomBerubah
Admin pun rasa macam tu. Betul tak? 😅 ㅤ Tag rakan-rakan anda yang ada rasa diorang perlu baca ni :) ㅤ Tekan FOLLOW @wahai.manusia untuk terima posting-posting positif + menarik setiap hari!. ㅤ 🌹🌹🌹🌹FOLLOW🌹🌹🌹🌹ㅤ 🌹🌹@wahai.manusia🌹🌹🌹ㅤ 🌹🌹@wahai.manusia🌹🌹🌹ㅤ 🌹🌹@wahai.manusia 🌹🌹🌹ㅤ 🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹ㅤ ㅤ #WahaiManusia  #MuhasabahDiri  #JomBerubah 
Advertisement
Kalau dalam Islam cewe itu punya prinsip dear 😊 .
.
.
.

#muslimah #hijabalila #hijab #lfl #dakwah #online #f4f #like4like #fashion #alilabandung #alilagoods
Alhamdulillah awak baik, tapi anda tetap berdosa dari segi penutupan aurat. Ianya dua perkara yang berbeza.
ㅤ
Tag rakan-rakan anda yang ada rasa diorang perlu baca ni :)
ㅤ
Tekan FOLLOW @wahai.manusia untuk terima posting-posting positif + menarik setiap hari!.
ㅤ
🌹🌹🌹🌹FOLLOW🌹🌹🌹🌹ㅤ
🌹🌹@wahai.manusia🌹🌹🌹ㅤ
🌹🌹@wahai.manusia🌹🌹🌹ㅤ
🌹🌹@wahai.manusia 🌹🌹🌹ㅤ
🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹ㅤ
ㅤ
#WahaiManusia #MuhasabahDiri #JomBerubah
Alhamdulillah awak baik, tapi anda tetap berdosa dari segi penutupan aurat. Ianya dua perkara yang berbeza. ㅤ Tag rakan-rakan anda yang ada rasa diorang perlu baca ni :) ㅤ Tekan FOLLOW @wahai.manusia untuk terima posting-posting positif + menarik setiap hari!. ㅤ 🌹🌹🌹🌹FOLLOW🌹🌹🌹🌹ㅤ 🌹🌹@wahai.manusia🌹🌹🌹ㅤ 🌹🌹@wahai.manusia🌹🌹🌹ㅤ 🌹🌹@wahai.manusia 🌹🌹🌹ㅤ 🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹ㅤ ㅤ #WahaiManusia  #MuhasabahDiri  #JomBerubah 
Bismillah 
_
Best Seller !! Import Japan
Gamis Kemeja 2in1
Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik.
_
Idr 275.000
Bahan Katun Import Japan
Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple
_
Allsize
Lingkar Dada 110cm
Pj. Lengan 59cm
Lingkar Ketiak 50cm
Panjang Baju 137cm
Busui Friendly (Kancing full hidup)
Wudhu Friendly
_
How to Order?
WA 0877 8142 2347
WA 0878 7759 7899
Line @yqa9352f
Line @ybu0292w
.
Format Order
Nama :
Nomer HP :
Alamat Lengkap : 
Order List : .
* kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis)
* shipping from Jakarta 
Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo)
No COD, bisa pakai GoSend
_
Happy Shopping Shalihah 💜
.
.
.
.
.
#gamismurah #jualgamis #ootdsyari #gamisharian #dailydress #gamisdaily #hijabdaily #gamiscantik #ootdgamissyari #gamis #hijabdaily #hijab #hijabers #hijaber #bajumuslim #ootdhijabsyari #kerudung #jilbab #hijab #instahijabers #hijabsyari #hijabsari #dakwah #hijrah
Bismillah _ Best Seller !! Import Japan Gamis Kemeja 2in1 Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik. _ Idr 275.000 Bahan Katun Import Japan Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple _ Allsize Lingkar Dada 110cm Pj. Lengan 59cm Lingkar Ketiak 50cm Panjang Baju 137cm Busui Friendly (Kancing full hidup) Wudhu Friendly _ How to Order? WA 0877 8142 2347 WA 0878 7759 7899 Line @yqa9352f Line @ybu0292w . Format Order Nama : Nomer HP : Alamat Lengkap : Order List : . * kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis) * shipping from Jakarta Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo) No COD, bisa pakai GoSend _ Happy Shopping Shalihah 💜 . . . . . #gamismurah  #jualgamis  #ootdsyari  #gamisharian  #dailydress  #gamisdaily  #hijabdaily  #gamiscantik  #ootdgamissyari  #gamis  #hijabdaily  #hijab  #hijabers  #hijaber  #bajumuslim  #ootdhijabsyari  #kerudung  #jilbab  #hijab  #instahijabers  #hijabsyari  #hijabsari  #dakwah  #hijrah 
“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6470)
.
.
.
Follow 🌍 @_rangers.id_ 
Follow 🌍 @_rangers.id_ 
Follow 🌍 @_rangers.id_
.
#islam #love #viral #muslim #alquran #hadits #nasihat #quran #gadget #nasehat #art #design #illustration #islamicposter #indahnyaIslam #Islamrahmatanlilalamin #dakwahIslam #like #likeforfollow #likeforfollow #dakwah #anakrantau #ilmu #yukngaji #islamkaffah #yukhijrah #indonesia #alkahfi #jumat #malamjumat
“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6470) . . . Follow 🌍 @_rangers.id_ Follow 🌍 @_rangers.id_ Follow 🌍 @_rangers.id_ . #islam  #love  #viral  #muslim  #alquran  #hadits  #nasihat  #quran  #gadget  #nasehat  #art  #design  #illustration  #islamicposter  #indahnyaIslam  #Islamrahmatanlilalamin  #dakwahIslam  #like  #likeforfollow  #likeforfollow  #dakwah  #anakrantau  #ilmu  #yukngaji  #islamkaffah  #yukhijrah  #indonesia  #alkahfi  #jumat  #malamjumat 
Pilihan di tangan kita. Anda pilih yang mana? 😉 
ㅤ
Tag rakan-rakan anda yang ada rasa diorang perlu baca ni :)
ㅤ
Tekan FOLLOW @wahai.manusia untuk terima posting-posting positif + menarik setiap hari!.
ㅤ
🌹🌹🌹🌹FOLLOW🌹🌹🌹🌹ㅤ
🌹🌹@wahai.manusia🌹🌹🌹ㅤ
🌹🌹@wahai.manusia🌹🌹🌹ㅤ
🌹🌹@wahai.manusia 🌹🌹🌹ㅤ
🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹ㅤ
ㅤ
#WahaiManusia #MuhasabahDiri #JomBerubah
Pilihan di tangan kita. Anda pilih yang mana? 😉 ㅤ Tag rakan-rakan anda yang ada rasa diorang perlu baca ni :) ㅤ Tekan FOLLOW @wahai.manusia untuk terima posting-posting positif + menarik setiap hari!. ㅤ 🌹🌹🌹🌹FOLLOW🌹🌹🌹🌹ㅤ 🌹🌹@wahai.manusia🌹🌹🌹ㅤ 🌹🌹@wahai.manusia🌹🌹🌹ㅤ 🌹🌹@wahai.manusia 🌹🌹🌹ㅤ 🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹ㅤ ㅤ #WahaiManusia  #MuhasabahDiri  #JomBerubah 
Advertisement
@Regrann from @dakwah_tauhid -  NABI MARAH MELIHAT DEBAT KUSIR TENTANG AGAMA
.
“Nabi pernah keluar sedangkan sebagian sahabat sedang berbantah-bantahan tentang taqdir, maka memerahlah wajah beliau bagaikan merahnya buah rumman karena marah, maka beliau bersabda : “Apakah dengan ini kalian diperintah?! Atau untuk inikah kalian diciptakan?! Kalian membenturkan sebagian Al-Qur’an dengan sebagiannya!! Karena inilah umat-umat sebelum kalian binasa !!!”
- HR Ahmad & Ibnu Majah, dan asalnya dalam Shohih Muslim -
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #debat - #regrann  #hijrah
@Regrann from @dakwah_tauhid - NABI MARAH MELIHAT DEBAT KUSIR TENTANG AGAMA . “Nabi pernah keluar sedangkan sebagian sahabat sedang berbantah-bantahan tentang taqdir, maka memerahlah wajah beliau bagaikan merahnya buah rumman karena marah, maka beliau bersabda : “Apakah dengan ini kalian diperintah?! Atau untuk inikah kalian diciptakan?! Kalian membenturkan sebagian Al-Qur’an dengan sebagiannya!! Karena inilah umat-umat sebelum kalian binasa !!!” - HR Ahmad & Ibnu Majah, dan asalnya dalam Shohih Muslim - . . #dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #debat  - #regrann  #hijrah 
@berusahabaik -  Pandai-pandailah mensyukuri nikmat Allah apa pun itu. Karena keutamaan orang yang bersyukur amat luar biasa. AllahTa’ala berfirman
💕
وَسَنَجْزِي الشَّاكِرِين َ
💕
"Dan kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.” (QS. Ali Imron: 145 💕
وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيد ٌ
💕
“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.” (QS. Ibrahim: 7)
.
.
#dakwah #quotes #quotesislami #bersyukur #islam
@berusahabaik - Pandai-pandailah mensyukuri nikmat Allah apa pun itu. Karena keutamaan orang yang bersyukur amat luar biasa. AllahTa’ala berfirman 💕 وَسَنَجْزِي الشَّاكِرِين َ 💕 "Dan kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.” (QS. Ali Imron: 145 💕 وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيد ٌ 💕 “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.” (QS. Ibrahim: 7) . . #dakwah  #quotes  #quotesislami  #bersyukur  #islam 
Untuk Generasi Muda; Jangan pernah melupakan Sejarah, Perjuangan & Jasa para Ulama' serta para pejuang. (Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya) . . 
Dari Gus @kholid99 saat bersama Maulana Habib . . ════◎۩❁۩◎═══ IG/ TWIT/ LINE: @mhmcmalang
FB: Miftahul Huda Media Center
Blog/Web : miftahulhudamedia.blogspot.com ════◎۩❁۩◎═══ #Indonesia #malang #santri #pesantren #pondok #media #madin #tpq #kbih #islam #Lbb #mhmcmalang #kiai #habib #Ulama #islam #tauhid #sunnah #dakwah #aswaja #maulid #aqidah #bidah #cinta #alasantri #santrikeren #santriputri #santriputra
Untuk Generasi Muda; Jangan pernah melupakan Sejarah, Perjuangan & Jasa para Ulama' serta para pejuang. (Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya) . . Dari Gus @kholid99 saat bersama Maulana Habib . . ════◎۩❁۩◎═══ IG/ TWIT/ LINE: @mhmcmalang FB: Miftahul Huda Media Center Blog/Web : miftahulhudamedia.blogspot.com ════◎۩❁۩◎═══ #Indonesia  #malang  #santri  #pesantren  #pondok  #media  #madin  #tpq  #kbih  #islam  #Lbb  #mhmcmalang  #kiai  #habib  #Ulama  #islam  #tauhid  #sunnah  #dakwah  #aswaja  #maulid  #aqidah  #bidah  #cinta  #alasantri  #santrikeren  #santriputri  #santriputra 
#Rensta #Repost: @sahabatmuslimah via @renstapp ···
“ Dzikir ketika dalam perjalanan naik turun
.
قال جابر رضي الله عنه: كُنَّا إِذَا صَعَدْنَا كَبَّرْنَا، وَإِذَا نَزَلْنَا سَبَّحْنَا.
.
Dari Jabir Radhiallahu’anhu, dia berkata: “Kami apabila berjalan naik, membaca takbir, dan apabila kami turun, membaca tasbih.” [HR.Bukhari no.2993]
.
Begitu pula hadits Ibnu Umar radhiyallahu'an huma, beliau berkata:
.
كَانَ النَّبِيُّ n وَجُيُوشُهُ إِذَا عَلَوْا الثَّنَايَا كَبَّرُوا وَإِذَا هَبَطُوا سَبَّحُوا
.
“Kebiasaan Nabi ﷺ dan pasukannya, apabila mereka mendaki bukit-bukit (berjalan naik), mereka bertakbir. Apabila turun, mereka bertasbih.” [HR. Abu Dawud no.2599]
.
Diriwayatkan pula dari Ibnu Umar radhiyallahu'an huma, beliau bersabda:
.
كَانَ النَّبِيُّ n إِذَا قَفَلَ مِنْ الْحَجِّ أَوِ الْعُمْرَةِ كُلَّمَا أَوْفَى عَلَى ثَنِيَّةٍ أَوْ فَدْفَدٍ كَبَّرَ ثَلَاثًا
.
“Kebiasaan Nabi ﷺ apabila kembali bepergian dari haji atau umrah, tatkala melewati bukit atau tempat yang tinggi, beliau bertakbir tiga kali.” [HR. Bukhari no.6385]
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #dzikir #takbir #tasbih #allahuakbar #subhanallah #doa #sunnah ”
#Rensta  #Repost : @sahabatmuslimah via @renstapp ··· “ Dzikir ketika dalam perjalanan naik turun . قال جابر رضي الله عنه: كُنَّا إِذَا صَعَدْنَا كَبَّرْنَا، وَإِذَا نَزَلْنَا سَبَّحْنَا. . Dari Jabir Radhiallahu’anhu, dia berkata: “Kami apabila berjalan naik, membaca takbir, dan apabila kami turun, membaca tasbih.” [HR.Bukhari no.2993] . Begitu pula hadits Ibnu Umar radhiyallahu'an huma, beliau berkata: . كَانَ النَّبِيُّ n وَجُيُوشُهُ إِذَا عَلَوْا الثَّنَايَا كَبَّرُوا وَإِذَا هَبَطُوا سَبَّحُوا . “Kebiasaan Nabi ﷺ dan pasukannya, apabila mereka mendaki bukit-bukit (berjalan naik), mereka bertakbir. Apabila turun, mereka bertasbih.” [HR. Abu Dawud no.2599] . Diriwayatkan pula dari Ibnu Umar radhiyallahu'an huma, beliau bersabda: . كَانَ النَّبِيُّ n إِذَا قَفَلَ مِنْ الْحَجِّ أَوِ الْعُمْرَةِ كُلَّمَا أَوْفَى عَلَى ثَنِيَّةٍ أَوْ فَدْفَدٍ كَبَّرَ ثَلَاثًا . “Kebiasaan Nabi ﷺ apabila kembali bepergian dari haji atau umrah, tatkala melewati bukit atau tempat yang tinggi, beliau bertakbir tiga kali.” [HR. Bukhari no.6385] . . #dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #dzikir  #takbir  #tasbih  #allahuakbar  #subhanallah  #doa  #sunnah  ”
Semarak kemenangan dirayakan oleh warga Palestina di Jerusalem, setelah penjajah Israel memutuskan membongkar detektor logam dan CCTV di pintu masuk Bab al Asbat.
Mulai hari ini warga Palestina dapat masuk dan menunaikan ibadah di Masjid Al Aqsa... creator by. @rajamandala.p
.#free #palestina #sumselbertauhid #palestine #savepalestina #savealaqsa #prayforpalestina #dakwah #mediadakwah #indonesiabertauhid #savepalestina #alaqsa #sumsel #sumateraselatan #palembang #indonesia
Semarak kemenangan dirayakan oleh warga Palestina di Jerusalem, setelah penjajah Israel memutuskan membongkar detektor logam dan CCTV di pintu masuk Bab al Asbat. Mulai hari ini warga Palestina dapat masuk dan menunaikan ibadah di Masjid Al Aqsa... creator by. @rajamandala.p .#free  #palestina  #sumselbertauhid  #palestine  #savepalestina  #savealaqsa  #prayforpalestina  #dakwah  #mediadakwah  #indonesiabertauhid  #savepalestina  #alaqsa  #sumsel  #sumateraselatan  #palembang  #indonesia 
Advertisement
Merupakan fenomena yang tidak bisa ditutup-tutupi oleh Islam Jama'ah adalah kebiasaan jama'ah mereka yang mengepel bekas orang luar jika masuk ke masjid mereka. Meskipun sering mereka berbudi luhur (baca : ngapusi/bohong) dengan menyatakan "itu hanyalah fitnah", akan tetapi kenyataan ini sudah dialami oleh banyak orang dan khabarnya tersebar dimana-mana. Dan saya rasa orang dalam IJ (Islam Jama'ah) tidak perlu menutup-nutupi hal ini, karena hanya semakin memalukan saja dan semakin menunjukkan bahwa mereka memang suka membohongi orang luar jamaah.
.
Meskipun diakui "model ngepel-negepel" sudah mulai berkurang, yang menunjukkan ada perubahan "ijtihad mangkul" dalam tubuh IJ.
.
Perubahan fikih dan ijtihad IJ menunjukkan bahwa sistem mangkul  mereka hanyalah dongeng yang dibuat oleh pendiri mereka. Bukankah logikanya "mangkul" itu seperti air yang keluar dari keran?, dari Nabi shallalahu 'alaihi wasallam hingga ke sang imam?". Seharusnya kalau benar "metode ngepel-ngepel" itu dari dari sistem mangkul, seharusnya tidak usah dirubah !!!. Maka setiap perubahan hukum menunjukkan bahwa metode mangkul itu hanyalah dongengan belaka !!!
.
Tentu para pembaca yang budiman bertanya, kenapa mereka harus mengepel-negepel??, apakah tubuh "orang di luar" dari IJ adalah najis??
.
Jawabannya, mereka IJ tidaklah menganggap tubuh orang luar najis, akan tetapi mereka kawatir tubuh orang luar membawa najis, karena orang luar "tidak mangkul" dalam membersihkan najis, sehingga dikawatirkan thoharoh nya tidak suci, sehingga dikawatirkan pada tubuh mereka, atau baju mereka, ada najisnya. Maka daripada was-was mending tatkala mereka keluar dari mesjid IJ dipel saja, lebih selamat. Ini lah logika sederhana dari "proses ngepel-ngepel" tersebut.
.
Bersambung Di Komentar !
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #ldii #sesat
Merupakan fenomena yang tidak bisa ditutup-tutupi oleh Islam Jama'ah adalah kebiasaan jama'ah mereka yang mengepel bekas orang luar jika masuk ke masjid mereka. Meskipun sering mereka berbudi luhur (baca : ngapusi/bohong) dengan menyatakan "itu hanyalah fitnah", akan tetapi kenyataan ini sudah dialami oleh banyak orang dan khabarnya tersebar dimana-mana. Dan saya rasa orang dalam IJ (Islam Jama'ah) tidak perlu menutup-nutupi hal ini, karena hanya semakin memalukan saja dan semakin menunjukkan bahwa mereka memang suka membohongi orang luar jamaah. . Meskipun diakui "model ngepel-negepel" sudah mulai berkurang, yang menunjukkan ada perubahan "ijtihad mangkul" dalam tubuh IJ. . Perubahan fikih dan ijtihad IJ menunjukkan bahwa sistem mangkul  mereka hanyalah dongeng yang dibuat oleh pendiri mereka. Bukankah logikanya "mangkul" itu seperti air yang keluar dari keran?, dari Nabi shallalahu 'alaihi wasallam hingga ke sang imam?". Seharusnya kalau benar "metode ngepel-ngepel" itu dari dari sistem mangkul, seharusnya tidak usah dirubah !!!. Maka setiap perubahan hukum menunjukkan bahwa metode mangkul itu hanyalah dongengan belaka !!! . Tentu para pembaca yang budiman bertanya, kenapa mereka harus mengepel-negepel??, apakah tubuh "orang di luar" dari IJ adalah najis?? . Jawabannya, mereka IJ tidaklah menganggap tubuh orang luar najis, akan tetapi mereka kawatir tubuh orang luar membawa najis, karena orang luar "tidak mangkul" dalam membersihkan najis, sehingga dikawatirkan thoharoh nya tidak suci, sehingga dikawatirkan pada tubuh mereka, atau baju mereka, ada najisnya. Maka daripada was-was mending tatkala mereka keluar dari mesjid IJ dipel saja, lebih selamat. Ini lah logika sederhana dari "proses ngepel-ngepel" tersebut. . Bersambung Di Komentar ! . . #dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #ldii  #sesat 
#intopositivity #Repost from @intotaqwa_malaysia
Make good & sincere dua. .❤️Because people change, and make dua Insha Allah Changes for Good. 
From Al Aqsa this is my dua to all muslimin and muslimat around the world.. May Allah swt protect all of Palestinian .. .
. 
#masjidilaqsa #savealife #SavealQuds #protectalaqsa #palestine #palestinian #live #adzan #dakwah #tarbiyah #nasihat #quotes #islamic #muslim #islam #love #nasihat #sahabat #ilmiah #islamic #viral #sedekah #Allah #love #peace #quran
#intopositivity  #Repost  from @intotaqwa_malaysia Make good & sincere dua. .❤️Because people change, and make dua Insha Allah Changes for Good. From Al Aqsa this is my dua to all muslimin and muslimat around the world.. May Allah swt protect all of Palestinian .. . . #masjidilaqsa  #savealife  #SavealQuds  #protectalaqsa  #palestine  #palestinian  #live  #adzan  #dakwah  #tarbiyah  #nasihat  #quotes  #islamic  #muslim  #islam  #love  #nasihat  #sahabat  #ilmiah  #islamic  #viral  #sedekah  #Allah  #love  #peace  #quran 
senjata umat islam adalah DOA
#dakwahislam 
#dakwah 
#islam
#liqa
Kapan Membaca Surah al-Kahfi?

Kapan waktu yang tepat untuk membaca surat al-Kahfi? Apakah di malam atau siang hari?

Terima kasih

Jawab:

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, amma ba’du

Sebelumnya, kita akan simak beberapa hadis berikut

Dari Abu Said al-Khudri Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ
.
“Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Ka’bah.” (HR. ad-Darimi  3470 dan dishahihkan al-Albani dalam Shahihul Jami’, 6471)

Dalam riwayat lain, beliau bersabda

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِى يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ
.
“Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, dia akan disinari cahaya di antara dua Jumat.”
.
(HR. Hakim 6169, Baihaqi  635, dan dishahihkan al-Albani dalam Shahihul Jami’, no. 6470)

Dalam 2 hadis di atas, pada hadis pertama, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan, ‘membaca surat al-Kahfi di malam jumat’. Sementara di hadis kedua, beliau menyatakan, ‘membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat.’
.
Mengisyaratkan bahwa surat al-Kahfi bisa dibaca selama 24 jam di hari jumat. Dimulai sejak terbenamnya matahari di hari kamis, hingga maghrib hari jumat

Al-Munawi menukil keterangan al-Hafidz Ibnu Hajar

قال الحافظ ابن حجر في ” أماليه ” :  كذا وقع في روايات ” يوم الجمعة ” وفي روايات ” ليلة الجمعة ” ، ويجمع بأن المراد اليوم بليلته والليلة بيومها

Kata al-Hafidz Ibnu Hajar dalam kitabnya al-Amali, “Anjuran membaca al-Kahfi ada di beberapa riwayat, ada yang menyatakan ‘Hari jum’at’ dalam riwayat lain ‘Malam jumat’. Bisa kita kompromikan bahwa waktu yang dimaksud adalah siang dan malam jumat.” (Faidhul Qadir, 6/258)

ref:konsultasisyariah.com

#instagram #islam #kajianislam #sunnah #sunnahjumat #alquran #quran #bacaquran #alkahfi #kajianislam #kajiansunnah #ustadadihidayat #dakwah #dakwahislam #dakwahtauhid #dakwahsunnah  #islamituindah #tauhid #quran #hadits #sunnah #motivasihati #hijrah #beraniberhijrah
Kapan Membaca Surah al-Kahfi? Kapan waktu yang tepat untuk membaca surat al-Kahfi? Apakah di malam atau siang hari? Terima kasih Jawab: Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, amma ba’du Sebelumnya, kita akan simak beberapa hadis berikut Dari Abu Said al-Khudri Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ . “Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Ka’bah.” (HR. ad-Darimi 3470 dan dishahihkan al-Albani dalam Shahihul Jami’, 6471) Dalam riwayat lain, beliau bersabda مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِى يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ . “Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, dia akan disinari cahaya di antara dua Jumat.” . (HR. Hakim 6169, Baihaqi 635, dan dishahihkan al-Albani dalam Shahihul Jami’, no. 6470) Dalam 2 hadis di atas, pada hadis pertama, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan, ‘membaca surat al-Kahfi di malam jumat’. Sementara di hadis kedua, beliau menyatakan, ‘membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat.’ . Mengisyaratkan bahwa surat al-Kahfi bisa dibaca selama 24 jam di hari jumat. Dimulai sejak terbenamnya matahari di hari kamis, hingga maghrib hari jumat Al-Munawi menukil keterangan al-Hafidz Ibnu Hajar قال الحافظ ابن حجر في ” أماليه ” : كذا وقع في روايات ” يوم الجمعة ” وفي روايات ” ليلة الجمعة ” ، ويجمع بأن المراد اليوم بليلته والليلة بيومها Kata al-Hafidz Ibnu Hajar dalam kitabnya al-Amali, “Anjuran membaca al-Kahfi ada di beberapa riwayat, ada yang menyatakan ‘Hari jum’at’ dalam riwayat lain ‘Malam jumat’. Bisa kita kompromikan bahwa waktu yang dimaksud adalah siang dan malam jumat.” (Faidhul Qadir, 6/258) ref:konsultasisyariah.com #instagram  #islam  #kajianislam  #sunnah  #sunnahjumat  #alquran  #quran  #bacaquran  #alkahfi  #kajianislam  #kajiansunnah  #ustadadihidayat  #dakwah  #dakwahislam  #dakwahtauhid  #dakwahsunnah  #islamituindah  #tauhid  #quran  #hadits  #sunnah  #motivasihati  #hijrah  #beraniberhijrah 
Advertisement
@Regrann from @dakwah_tauhid - [Perkataan Seandainya Membuka Pintu Syaitan]
.
Ibnu Masud radhiyallahu anhu berkata : Sungguh aku menggigit bara api hingga dingin lebih aku sukai daripada aku berkata kepada suatu perkara yang telah ditetapkan oleh Allah : Seandainya tidak terjadi
(Az-Zuhd, Abu Dawud hal 128)
.
Dalam hadits : Sesungguhnnya perkataan seandainya membuka amalan syaitan
.
Diantara amalan syaitan :  Menjadikan pengucapnya sekaan-akan protes terhadap keputusan dan takdir Allah, karena ucapan seandainya sering diucapkan tatkala terjadi apa yang tidak disukai  Menjadikan pengucapnya hanya berangan-angan sesuatu yang mustahil, kata pepatah : Air susu ibu yang sudah dikeluarkan tidak bisa dimasukan kembali. Dan syaitan suka seseorang mengangan-angankan sesuatu yang mustahil sehingga terlalaikan dari cita-cita yang mungkin diraih. Mengembalikan masa lalu adalah perkara yang mustahil  Menjadikan pengucapnya bersedih, dan diantara tujuan syaitan adalah menjadikan seorang mukmin bersedih agar ia futur dan terabaikan dari aktifitas-aktifitasnya yang bermanfaat, atau agar ia tidak bersemangat dalam beraktifitas.
.
Yang seharusnya diucapkan seorang mukmin tatkala mengalami sesuatu yang dibenci adalah Qoddarollahu wa maa syaa-a faala. (ini sudah taqdir Allah, dan Allah melakukan apa yang dikehendakiNya
.
Yang berlalu biarlah berlalu, jadikan sebagai pelajaran untuk memperbaiki yang ada dihadapan kita.
.
(Ustadz Firanda Andirja, hafizhohullah)
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #doa #takdir #seandainya - #regrann
@Regrann from @dakwah_tauhid - [Perkataan Seandainya Membuka Pintu Syaitan] . Ibnu Masud radhiyallahu anhu berkata : Sungguh aku menggigit bara api hingga dingin lebih aku sukai daripada aku berkata kepada suatu perkara yang telah ditetapkan oleh Allah : Seandainya tidak terjadi (Az-Zuhd, Abu Dawud hal 128) . Dalam hadits : Sesungguhnnya perkataan seandainya membuka amalan syaitan . Diantara amalan syaitan : Menjadikan pengucapnya sekaan-akan protes terhadap keputusan dan takdir Allah, karena ucapan seandainya sering diucapkan tatkala terjadi apa yang tidak disukai Menjadikan pengucapnya hanya berangan-angan sesuatu yang mustahil, kata pepatah : Air susu ibu yang sudah dikeluarkan tidak bisa dimasukan kembali. Dan syaitan suka seseorang mengangan-angankan sesuatu yang mustahil sehingga terlalaikan dari cita-cita yang mungkin diraih. Mengembalikan masa lalu adalah perkara yang mustahil Menjadikan pengucapnya bersedih, dan diantara tujuan syaitan adalah menjadikan seorang mukmin bersedih agar ia futur dan terabaikan dari aktifitas-aktifitasnya yang bermanfaat, atau agar ia tidak bersemangat dalam beraktifitas. . Yang seharusnya diucapkan seorang mukmin tatkala mengalami sesuatu yang dibenci adalah Qoddarollahu wa maa syaa-a faala. (ini sudah taqdir Allah, dan Allah melakukan apa yang dikehendakiNya . Yang berlalu biarlah berlalu, jadikan sebagai pelajaran untuk memperbaiki yang ada dihadapan kita. . (Ustadz Firanda Andirja, hafizhohullah) . . #dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #doa  #takdir  #seandainya  - #regrann 
[Perkataan Seandainya Membuka Pintu Syaitan]
.
Ibnu Masud radhiyallahu anhu berkata : Sungguh aku menggigit bara api hingga dingin lebih aku sukai daripada aku berkata kepada suatu perkara yang telah ditetapkan oleh Allah : Seandainya tidak terjadi
(Az-Zuhd, Abu Dawud hal 128)
.
Dalam hadits : Sesungguhnnya perkataan seandainya membuka amalan syaitan
.
Diantara amalan syaitan :  Menjadikan pengucapnya sekaan-akan protes terhadap keputusan dan takdir Allah, karena ucapan seandainya sering diucapkan tatkala terjadi apa yang tidak disukai  Menjadikan pengucapnya hanya berangan-angan sesuatu yang mustahil, kata pepatah : Air susu ibu yang sudah dikeluarkan tidak bisa dimasukan kembali. Dan syaitan suka seseorang mengangan-angankan sesuatu yang mustahil sehingga terlalaikan dari cita-cita yang mungkin diraih. Mengembalikan masa lalu adalah perkara yang mustahil  Menjadikan pengucapnya bersedih, dan diantara tujuan syaitan adalah menjadikan seorang mukmin bersedih agar ia futur dan terabaikan dari aktifitas-aktifitasnya yang bermanfaat, atau agar ia tidak bersemangat dalam beraktifitas.
.
Yang seharusnya diucapkan seorang mukmin tatkala mengalami sesuatu yang dibenci adalah Qoddarollahu wa maa syaa-a faala. (ini sudah taqdir Allah, dan Allah melakukan apa yang dikehendakiNya
.
Yang berlalu biarlah berlalu, jadikan sebagai pelajaran untuk memperbaiki yang ada dihadapan kita.
.
(Ustadz Firanda Andirja, hafizhohullah)
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #doa #takdir #seandainya #Repost @dakwah_tauhid with @insta.save.repost • • •
[Perkataan Seandainya Membuka Pintu Syaitan] . Ibnu Masud radhiyallahu anhu berkata : Sungguh aku menggigit bara api hingga dingin lebih aku sukai daripada aku berkata kepada suatu perkara yang telah ditetapkan oleh Allah : Seandainya tidak terjadi (Az-Zuhd, Abu Dawud hal 128) . Dalam hadits : Sesungguhnnya perkataan seandainya membuka amalan syaitan . Diantara amalan syaitan : Menjadikan pengucapnya sekaan-akan protes terhadap keputusan dan takdir Allah, karena ucapan seandainya sering diucapkan tatkala terjadi apa yang tidak disukai Menjadikan pengucapnya hanya berangan-angan sesuatu yang mustahil, kata pepatah : Air susu ibu yang sudah dikeluarkan tidak bisa dimasukan kembali. Dan syaitan suka seseorang mengangan-angankan sesuatu yang mustahil sehingga terlalaikan dari cita-cita yang mungkin diraih. Mengembalikan masa lalu adalah perkara yang mustahil Menjadikan pengucapnya bersedih, dan diantara tujuan syaitan adalah menjadikan seorang mukmin bersedih agar ia futur dan terabaikan dari aktifitas-aktifitasnya yang bermanfaat, atau agar ia tidak bersemangat dalam beraktifitas. . Yang seharusnya diucapkan seorang mukmin tatkala mengalami sesuatu yang dibenci adalah Qoddarollahu wa maa syaa-a faala. (ini sudah taqdir Allah, dan Allah melakukan apa yang dikehendakiNya . Yang berlalu biarlah berlalu, jadikan sebagai pelajaran untuk memperbaiki yang ada dihadapan kita. . (Ustadz Firanda Andirja, hafizhohullah) . . #dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #doa  #takdir  #seandainya  #Repost  @dakwah_tauhid with @insta.save.repost • • •
Ada Hikmah dibalik Musibah

New Design 
Kece tapi Dakwah Ga Pake Ceramah
Distro Kaos Dakwah
ㅤ
order
~WA: 085746137667 atau klik http://bit.ly/order-wa
~Line : http://bit.ly/p-kd
cek testi di kaosdakwah_testi
ㅤ
Stok Kaos READY - Design RATUSAN
👕Spesifikasi Kaos:
•Cotton Combed 30s || • Built Up (Kaos tanpa jahitan samping) || •Merk Gildan (impor) || •Type Softstyle .
ㅤ
Spesifikasi Sablon:
- Digital Cuting Polyflex
- Heat Press
Price: IDR 100.000
ㅤ
Ukuran Kaos (Lebar x Tinggi)
M : 50x69
L : 53x72
XL : 56x74
XXL : 59x76 (tambah 5rb)
Bandung
ㅤ
Ongkir ditanggung pembeli
ㅤ
#kaos #kaosbranded #kaosdakwah #kaoskeren #jualkaos #dakwah #kaospolos #kaosmurah #kaospremium #kaospria #kaosbandung #kaosmurah #pusatkaosislami #jualkaos #branded #kaoscowok #jualkaosdakwah #islam #islamic #kaosdistro #muslim #elbadr
Ada Hikmah dibalik Musibah New Design Kece tapi Dakwah Ga Pake Ceramah Distro Kaos Dakwah ㅤ order ~WA: 085746137667 atau klik http://bit.ly/order-wa ~Line : http://bit.ly/p-kd cek testi di kaosdakwah_testi ㅤ Stok Kaos READY - Design RATUSAN 👕Spesifikasi Kaos: •Cotton Combed 30s || • Built Up (Kaos tanpa jahitan samping) || •Merk Gildan (impor) || •Type Softstyle . ㅤ Spesifikasi Sablon: - Digital Cuting Polyflex - Heat Press Price: IDR 100.000 ㅤ Ukuran Kaos (Lebar x Tinggi) M : 50x69 L : 53x72 XL : 56x74 XXL : 59x76 (tambah 5rb) Bandung ㅤ Ongkir ditanggung pembeli ㅤ #kaos  #kaosbranded  #kaosdakwah  #kaoskeren  #jualkaos  #dakwah  #kaospolos  #kaosmurah  #kaospremium  #kaospria  #kaosbandung  #kaosmurah  #pusatkaosislami  #jualkaos  #branded  #kaoscowok  #jualkaosdakwah  #islam  #islamic  #kaosdistro  #muslim  #elbadr 
By @tinta.kayuputih
.
.
#dakwah 
#dakwahkreatif 
#hijrah 
#pemudahijrah 
#beraniberhijrah
#akhwat
#ukhti
.
.
@abbrarkasim
Assalamu'alaikum MedQlickers ☺️
.
Selamat menunaikan ibadah shalat Isya 🕌
.
.
Jangan lupa bertaubat kepada Allah atas kesalahan dan dosa yang kita lakukan setiap harinya. ✨
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#medqlick #islammedqlick #dakwah #dakwahislam #tausiyah #taqwa #rasul #kitab #allah #kerendengansunnah #beraniberhijah #taattapiasik #islam #muslim #muslimindonesia
Advertisement
"MUARA HIJRAHKU"

Pernah nggak sih kita ngerasa hidup kita ini berat banget? Mungkin kadang ngerasa lelah dan udah pengen nyerah aja? Sama sob, mimin juga pernah gitu.
.
Tapi cukup ingat, perjuangan umat-umat sebelum kita. Terutama perjuangan para Sahabat yang berjuang bersama Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa salam. Betapa sulit perjuangan mereka. Jadi kalo memang cita-cita kita masuk surga, jangan harap perjalanan kita ini mudah. Tapi jangan juga berburuk sangka sama Allah, mikir kalo Allah itu tega sengaja gag mau bantu kita.
.
Inget sob ”Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” [ Surat Al-Baqarah : 286]
Allah itu maha membalas. InsyaaAllah sabar kita dalam cobaan bisa meningkatkan ketaqwaan kita. Dan kadang cobaan itu juga suatu anugerah bagi kita yang mungkin amal sholeh kita kurang, tetapi bisa selamat justru karena kita mendapat musibah dan sabar dalam hal ini.
.
jangan sampai kamu berputus asa, ”dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." [Surat Yusuf : 87 ].yakinlah jika ujian sebesar kapal, maka rahmat Allah sebesar lautan

@ustsyafiqrizabasalamah Hafidzahullah
.
Semoga bermanfaat
. .
#ustadzsyafiqrizabasalamah #ustsyafiqrizabasalamah #ustmuhammadnuzuldzikri #dakwah #dakwahislam #dakwahsosmed #kajian #tausyiah #sunnah #ilmu #ujian #islam #muslim #moslem #akhirat #surga #sabar #ampunan #muarahijrahku
"MUARA HIJRAHKU" Pernah nggak sih kita ngerasa hidup kita ini berat banget? Mungkin kadang ngerasa lelah dan udah pengen nyerah aja? Sama sob, mimin juga pernah gitu. . Tapi cukup ingat, perjuangan umat-umat sebelum kita. Terutama perjuangan para Sahabat yang berjuang bersama Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa salam. Betapa sulit perjuangan mereka. Jadi kalo memang cita-cita kita masuk surga, jangan harap perjalanan kita ini mudah. Tapi jangan juga berburuk sangka sama Allah, mikir kalo Allah itu tega sengaja gag mau bantu kita. . Inget sob ”Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” [ Surat Al-Baqarah : 286] Allah itu maha membalas. InsyaaAllah sabar kita dalam cobaan bisa meningkatkan ketaqwaan kita. Dan kadang cobaan itu juga suatu anugerah bagi kita yang mungkin amal sholeh kita kurang, tetapi bisa selamat justru karena kita mendapat musibah dan sabar dalam hal ini. . jangan sampai kamu berputus asa, ”dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." [Surat Yusuf : 87 ].yakinlah jika ujian sebesar kapal, maka rahmat Allah sebesar lautan @ustsyafiqrizabasalamah Hafidzahullah . Semoga bermanfaat . . #ustadzsyafiqrizabasalamah  #ustsyafiqrizabasalamah  #ustmuhammadnuzuldzikri  #dakwah  #dakwahislam  #dakwahsosmed  #kajian  #tausyiah  #sunnah  #ilmu  #ujian  #islam  #muslim  #moslem  #akhirat  #surga  #sabar  #ampunan  #muarahijrahku 
Inilah tiga keadaan yang tidak akan mungkin seorang hamba lepas darinya. Inilah tiga keadaan yang dengannya seseorang akan meraih kebahagiaan di dunia maupun akhirat. Bersyukur kepada Allah, bersabar terhadap cobaan, dan memohon ampun setelah melakukan perbuatan dosa.
Barangsiapa yang memenuhi ketiganya niscaya akan menjadi bagian dari mereka yang berbahagia dan barangsiapa yang terhalang darinya atau sebagiannya, maka dia akan sengsara.Bahkan, kebahagiaan lebih banyak dihubungkan kepada ketiga hal ini daripada yang lainnya. Semuanya mengandung makna Tauhid, kepasrahan, ketaatan, dan penerimaan takdir dari Allah.
#dakwah #dakwahislam #himmatussalaf #bahagia #tandakebahagiaan #sampaikanwalausatuayat #share
Inilah tiga keadaan yang tidak akan mungkin seorang hamba lepas darinya. Inilah tiga keadaan yang dengannya seseorang akan meraih kebahagiaan di dunia maupun akhirat. Bersyukur kepada Allah, bersabar terhadap cobaan, dan memohon ampun setelah melakukan perbuatan dosa. Barangsiapa yang memenuhi ketiganya niscaya akan menjadi bagian dari mereka yang berbahagia dan barangsiapa yang terhalang darinya atau sebagiannya, maka dia akan sengsara.Bahkan, kebahagiaan lebih banyak dihubungkan kepada ketiga hal ini daripada yang lainnya. Semuanya mengandung makna Tauhid, kepasrahan, ketaatan, dan penerimaan takdir dari Allah. #dakwah  #dakwahislam  #himmatussalaf  #bahagia  #tandakebahagiaan  #sampaikanwalausatuayat  #share 
Cumelllll

@Regrann from @ecuchang88 - 😭😭😭😭😭
❤❤❤❤❤❤❤
Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang Mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka !” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allâh adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang..
[Al-Ahzâb/33:59].
.
Maa Syaallah ukhti betapa pentingnya menutup aurat !
#islamituindah#motivasihidup#tausiyahcinta#tausiyahku#dakwah#hijrah#beraniberhijrah#tausiyah#negeriakhirat#kartunmuslim#indonesia#berbagisemangat#tausiyah#islam#wirdamansur#nikahmuda#subhanallah#remaja#penatarim#nikahsekeri#nikahbarokah#muzammil#indonesiatanpapacaran#muzammilhb#alvin#jilbab#nikah#ngakakkocak#ngakak#ngakaksehat
Cumelllll @Regrann from @ecuchang88 - 😭😭😭😭😭 ❤❤❤❤❤❤❤ Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang Mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka !” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allâh adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.. [Al-Ahzâb/33:59]. . Maa Syaallah ukhti betapa pentingnya menutup aurat ! #islamituindah #motivasihidup #tausiyahcinta #tausiyahku #dakwah #hijrah #beraniberhijrah #tausiyah #negeriakhirat #kartunmuslim #indonesia #berbagisemangat #tausiyah #islam #wirdamansur #nikahmuda #subhanallah #remaja #penatarim #nikahsekeri #nikahbarokah #muzammil #indonesiatanpapacaran #muzammilhb #alvin #jilbab #nikah #ngakakkocak #ngakak #ngakaksehat 
Dakwah membuatmu percaya, kalau kau pernah jatuh cinta. Memikirkannya tak kenal waktu serta usia, dakwa meluluh lantakkan hati beku dimana saja. Tak memanndang bulu serta strata, kita relakan apapun untuknya. Dakwah..
Sadarlah dakwah butuh semua yang kau punya, jiwamu pun akan diminta. Tapi jangan ragu bicara kesetiaannya, dakwah itu menemanimu hingga ke surga. Sekarang, menikahlah dengannya. Berbhagialah... Karna kau memilih dakwah, dan dakwah akan mewujudkan cita maupun cinta..
.
.
.
#Dakwah
#HafizhaRahmatullah
#KuTerimaDakwahNya
Dakwah membuatmu percaya, kalau kau pernah jatuh cinta. Memikirkannya tak kenal waktu serta usia, dakwa meluluh lantakkan hati beku dimana saja. Tak memanndang bulu serta strata, kita relakan apapun untuknya. Dakwah.. Sadarlah dakwah butuh semua yang kau punya, jiwamu pun akan diminta. Tapi jangan ragu bicara kesetiaannya, dakwah itu menemanimu hingga ke surga. Sekarang, menikahlah dengannya. Berbhagialah... Karna kau memilih dakwah, dan dakwah akan mewujudkan cita maupun cinta.. . . . #Dakwah  #HafizhaRahmatullah  #KuTerimaDakwahNya 
#Repost @al_farizi_2017 (@get_repost)
・・・
3 HARI MENUJU HALAL BI HALAL AL-FARIZI 1438H
.
Bismillahirrahmanirrahim
.
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh
.
Udah H-3 aja nih~~~
Ahad depan udah mau kelas lanjutan lagi~~~
Biar gak canggung pas masuk kelas ahad depannya lagi, kuylah kita Halbi dulu Ahad ini~~~
.
Kamu? Iya kamuuuuu...
Aku tunggu kehadiranmu lho...
.
😊😊😊
#alfarizi #yisc #yiscalazhar #ukhuwah #solid #jannah #dakwah #halalbihalal
#Repost  @al_farizi_2017 (@get_repost) ・・・ 3 HARI MENUJU HALAL BI HALAL AL-FARIZI 1438H . Bismillahirrahmanirrahim . Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh . Udah H-3 aja nih~~~ Ahad depan udah mau kelas lanjutan lagi~~~ Biar gak canggung pas masuk kelas ahad depannya lagi, kuylah kita Halbi dulu Ahad ini~~~ . Kamu? Iya kamuuuuu... Aku tunggu kehadiranmu lho... . 😊😊😊 #alfarizi  #yisc  #yiscalazhar  #ukhuwah  #solid  #jannah  #dakwah  #halalbihalal 
Advertisement
Bismillah 
_
Best Seller !! Import Japan
Gamis Kemeja 2in1
Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik.
_
Idr 275.000
Bahan Katun Import Japan
Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple
_
Allsize
Lingkar Dada 110cm
Pj. Lengan 59cm
Lingkar Ketiak 50cm
Panjang Baju 137cm
Busui Friendly (Kancing full hidup)
Wudhu Friendly
_
How to Order?
WA 0877 8142 2347
WA 0878 7759 7899
Line @yqa9352f
Line @ybu0292w
.
Format Order
Nama :
Nomer HP :
Alamat Lengkap : 
Order List : .
* kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis)
* shipping from Jakarta 
Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo)
No COD, bisa pakai GoSend
_
Happy Shopping Shalihah 💜
.
.
.
.
.
#gamismurah #jualgamis #ootdsyari #gamisharian #dailydress #gamisdaily #hijabdaily #gamiscantik #ootdgamissyari #gamis #hijabdaily #hijab #hijabers #hijaber #bajumuslim #ootdhijabsyari #kerudung #jilbab #hijab #instahijabers #hijabsyari #hijabsari #dakwah #hijrah
Bismillah _ Best Seller !! Import Japan Gamis Kemeja 2in1 Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik. _ Idr 275.000 Bahan Katun Import Japan Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple _ Allsize Lingkar Dada 110cm Pj. Lengan 59cm Lingkar Ketiak 50cm Panjang Baju 137cm Busui Friendly (Kancing full hidup) Wudhu Friendly _ How to Order? WA 0877 8142 2347 WA 0878 7759 7899 Line @yqa9352f Line @ybu0292w . Format Order Nama : Nomer HP : Alamat Lengkap : Order List : . * kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis) * shipping from Jakarta Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo) No COD, bisa pakai GoSend _ Happy Shopping Shalihah 💜 . . . . . #gamismurah  #jualgamis  #ootdsyari  #gamisharian  #dailydress  #gamisdaily  #hijabdaily  #gamiscantik  #ootdgamissyari  #gamis  #hijabdaily  #hijab  #hijabers  #hijaber  #bajumuslim  #ootdhijabsyari  #kerudung  #jilbab  #hijab  #instahijabers  #hijabsyari  #hijabsari  #dakwah  #hijrah 
🍏🍏 Butuh waktu untuk berhenti sebelum berjalan lagi.
.
🍏🍏 Ada masa dimana kita akan merasa lelah dengan segala yang telah kita lalui, ada hal yang membuat kita merasa ingin mengakhiri semua yang telah kita lewati.
.
🍏🍏 Segala yang memang pada akhirnya harus kembali kita mulai lagi dari awal, entah karena memang sudah saatnya untuk kembali memulai atau untuk memperbaiki apa yang telah kita lewati.
.
🍏🍏 Bukan untuk merasa hidup ini terlalu berat untuk kita jalani atau bahkan mengutuk keadaan ini, tapi ini hanya untuk kita renungi.
.
🍏🍏 “Tidak ada orang yang bijaksana kecuali telah memiliki pengalaman.” [HR. Al-Bukhari]
.
🍏🍏 Ketika memang lelah menghampiri cobalah berhenti, jika memang penat sudah datang untuk kesekian kali cobalah untuk merenung sejenak.
.
🍏🍏 Tidak ada yang salah jika kita berhenti karena lelah dan tidak pula salah ketika kita ingin merenung atas kepenatan yang kita rasakan.
.
🍏🍏 Maka, berhentilah ketika memang kau harus berhenti dan merenunglah ketika kita memang membutuhkannya. Agar kita tak menyesal dan menjadikan semua sebuah pengalaman untuk kedepan.
.
Follow @anizahkhimar✅
Follow @yukberjilbabsyari✅
Follow @indonesiatanpapacaran✅
.
Semoga tulisan diatas akan membuat kita menjadikan segala sesuatu yang telah terlewati menjadi pengalaman yang berarti. 😊😊😊
.
Jangan lupa ya tag dan repost ke sahabat-sahabat yang lain ya.
.
Rafi’u Hafizhati
Team Anizah Khimar
.
#yukberjilbabsyari #pedulijilbab #gemar2017 #gerakanmenutupaurat #indonesiabertauhid #indonesiamenutupaurat #indonesiatanpapacaran #dakwah #dakwahmuslimah #muslimah
🍏🍏 Butuh waktu untuk berhenti sebelum berjalan lagi. . 🍏🍏 Ada masa dimana kita akan merasa lelah dengan segala yang telah kita lalui, ada hal yang membuat kita merasa ingin mengakhiri semua yang telah kita lewati. . 🍏🍏 Segala yang memang pada akhirnya harus kembali kita mulai lagi dari awal, entah karena memang sudah saatnya untuk kembali memulai atau untuk memperbaiki apa yang telah kita lewati. . 🍏🍏 Bukan untuk merasa hidup ini terlalu berat untuk kita jalani atau bahkan mengutuk keadaan ini, tapi ini hanya untuk kita renungi. . 🍏🍏 “Tidak ada orang yang bijaksana kecuali telah memiliki pengalaman.” [HR. Al-Bukhari] . 🍏🍏 Ketika memang lelah menghampiri cobalah berhenti, jika memang penat sudah datang untuk kesekian kali cobalah untuk merenung sejenak. . 🍏🍏 Tidak ada yang salah jika kita berhenti karena lelah dan tidak pula salah ketika kita ingin merenung atas kepenatan yang kita rasakan. . 🍏🍏 Maka, berhentilah ketika memang kau harus berhenti dan merenunglah ketika kita memang membutuhkannya. Agar kita tak menyesal dan menjadikan semua sebuah pengalaman untuk kedepan. . Follow @anizahkhimar✅ Follow @yukberjilbabsyari✅ Follow @indonesiatanpapacaran✅ . Semoga tulisan diatas akan membuat kita menjadikan segala sesuatu yang telah terlewati menjadi pengalaman yang berarti. 😊😊😊 . Jangan lupa ya tag dan repost ke sahabat-sahabat yang lain ya. . Rafi’u Hafizhati Team Anizah Khimar . #yukberjilbabsyari  #pedulijilbab  #gemar2017  #gerakanmenutupaurat  #indonesiabertauhid  #indonesiamenutupaurat  #indonesiatanpapacaran  #dakwah  #dakwahmuslimah  #muslimah 
[ BANGKAT LAH KAUM MUSLIMIN DAN KALAHKAN YAHUDI ]
👤 Ustadz Dr.Khalid Basalamah, MA Hafidzahullah / @ustadzkhalid 
Jazakallahu Khair .
.
.
#khoirujalisin #dakwahtauhid #dakwah #savemasjidilaqso #SaveAlAqsa #savepaletine
Otoritas Keagamaan Palestina tegaskan pembukaan kembali Masjid Al-Aqsha untuk Shalat. (aljazeera.net)
.
dakwatuna.com – Al-Quds. Otoritas Keagamaan Palestina di Al-Quds, menyeru seluruh warga Palestina untuk kembali menyelenggarakan Shalat di Masjid Al-Aqsha, Kamis (27/07/2017). Seruan ini setelah pihak zionis Israel mencabut seluruh langkah pengamanan yang diberlakukan di Masjid Al-Aqsha sejak 14 Juli lalu.
.
Dalam keterangan yang dibacakan oleh Ketua Mahkamah Palestina, disebutkan panitia teknis telah menegaskan bahwa pihak keamanan zionis mancabut pemasangan pintu-pintu elektronik di akses masuk Masjid.
.
“Setelah diskusi yang luas, kami telah mencapai kemenangan pada babak ini.
.
Kami menyeru kepada anak-anak bangsa kami di Al-Quds, Palestina dan seluruh yang pihak yang mampu datang ke Masjid Al-Aqsha, untuk masuk ke Masjid Al-Aqsha Al-Mubarak secara berjamaah,” tambah keterangan.
.
Bahkan, keterangan tersebut juga meminta para jemaah Shalat untuk masuk ke dalam Masjid. Disebutkan, “(Kita, red) bertakbir, berteriak dan lisan kita berdoa kepada Allah Azza wajalla, agar senantiasa menjaga Al-Quds kita, kesucian dan bangsa kita, sebagaimana layaknya kedudukan Masjid Al-Aqsha.”
.
Kepada para jemaah shalat, diserukan, “Bersungguh untuk menuju kepadanya (Masjid Al-Aqsha, red) di setiap waktu, terutama pada Shalat Jumat besok dan Jumat selanjutnya.” Selain itu juga ditegaskan, Masjid Al-Aqsha akan dibuka untuk shalat Ashar pada hari ini.
.
Koresponden Al-Jazeera di Al-Quds, Ilyas menjelaskan, kemunduran Israel ini disebabkan oleh menguatnya respon penolakan dari warga Palestina. Hal tersebut, tambahnya, memaksa otoritas zionis untuk tunduk kepada aspirasi massa yang menuntut pengembalian keadaan seperti sedia kala. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William Ciputra

Link http://www.aljazeera.net/news/arabic/2017/7/27/الفلسطينيون-يعودون-للصلاة-بالأقصى-بعد-إزالة-مظاهر-الاحتلال
(Yang blm paham bahasa. Silahkan translate)

TAKBIR !!!!!
ALLAHUAKBAR
.
#selfreminder #aswaja #shalat #jamaahtabligh #dakwah #palestine #allahuakbar
Otoritas Keagamaan Palestina tegaskan pembukaan kembali Masjid Al-Aqsha untuk Shalat. (aljazeera.net) . dakwatuna.com – Al-Quds. Otoritas Keagamaan Palestina di Al-Quds, menyeru seluruh warga Palestina untuk kembali menyelenggarakan Shalat di Masjid Al-Aqsha, Kamis (27/07/2017). Seruan ini setelah pihak zionis Israel mencabut seluruh langkah pengamanan yang diberlakukan di Masjid Al-Aqsha sejak 14 Juli lalu. . Dalam keterangan yang dibacakan oleh Ketua Mahkamah Palestina, disebutkan panitia teknis telah menegaskan bahwa pihak keamanan zionis mancabut pemasangan pintu-pintu elektronik di akses masuk Masjid. . “Setelah diskusi yang luas, kami telah mencapai kemenangan pada babak ini. . Kami menyeru kepada anak-anak bangsa kami di Al-Quds, Palestina dan seluruh yang pihak yang mampu datang ke Masjid Al-Aqsha, untuk masuk ke Masjid Al-Aqsha Al-Mubarak secara berjamaah,” tambah keterangan. . Bahkan, keterangan tersebut juga meminta para jemaah Shalat untuk masuk ke dalam Masjid. Disebutkan, “(Kita, red) bertakbir, berteriak dan lisan kita berdoa kepada Allah Azza wajalla, agar senantiasa menjaga Al-Quds kita, kesucian dan bangsa kita, sebagaimana layaknya kedudukan Masjid Al-Aqsha.” . Kepada para jemaah shalat, diserukan, “Bersungguh untuk menuju kepadanya (Masjid Al-Aqsha, red) di setiap waktu, terutama pada Shalat Jumat besok dan Jumat selanjutnya.” Selain itu juga ditegaskan, Masjid Al-Aqsha akan dibuka untuk shalat Ashar pada hari ini. . Koresponden Al-Jazeera di Al-Quds, Ilyas menjelaskan, kemunduran Israel ini disebabkan oleh menguatnya respon penolakan dari warga Palestina. Hal tersebut, tambahnya, memaksa otoritas zionis untuk tunduk kepada aspirasi massa yang menuntut pengembalian keadaan seperti sedia kala. (whc/dakwatuna) Sumber: Aljazeera.net Redaktur: William Ciputra Link http://www.aljazeera.net/news/arabic/2017/7/27/الفلسطينيون-يعودون-للصلاة-بالأقصى-بعد-إزالة-مظاهر-الاحتلال (Yang blm paham bahasa. Silahkan translate) TAKBIR !!!!! ALLAHUAKBAR . #selfreminder  #aswaja  #shalat  #jamaahtabligh  #dakwah  #palestine  #allahuakbar 
NABI MARAH MELIHAT DEBAT KUSIR TENTANG AGAMA
.
“Nabi pernah keluar sedangkan sebagian sahabat sedang berbantah-bantahan tentang taqdir, maka memerahlah wajah beliau bagaikan merahnya buah rumman karena marah, maka beliau bersabda : “Apakah dengan ini kalian diperintah?! Atau untuk inikah kalian diciptakan?! Kalian membenturkan sebagian Al-Qur’an dengan sebagiannya!! Karena inilah umat-umat sebelum kalian binasa !!!”
- HR Ahmad & Ibnu Majah, dan asalnya dalam Shohih Muslim -
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #debat
NABI MARAH MELIHAT DEBAT KUSIR TENTANG AGAMA . “Nabi pernah keluar sedangkan sebagian sahabat sedang berbantah-bantahan tentang taqdir, maka memerahlah wajah beliau bagaikan merahnya buah rumman karena marah, maka beliau bersabda : “Apakah dengan ini kalian diperintah?! Atau untuk inikah kalian diciptakan?! Kalian membenturkan sebagian Al-Qur’an dengan sebagiannya!! Karena inilah umat-umat sebelum kalian binasa !!!” - HR Ahmad & Ibnu Majah, dan asalnya dalam Shohih Muslim - . . #dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #debat 
Semoga bermanfaat.:)
Yuk diFollow @taubatters
Yuk diFollow @taubatters
Semoga bermanfaat.:) Yuk diFollow @taubatters Yuk diFollow @taubatters
Advertisement
Semoga bermanfaat.:)
Yuk diFollow @taubatters
Yuk diFollow @taubatters
Semoga bermanfaat.:) Yuk diFollow @taubatters Yuk diFollow @taubatters
Semoga bermanfaat.:)
Yuk diFollow @taubatters
Yuk diFollow @taubatters
Semoga bermanfaat.:) Yuk diFollow @taubatters Yuk diFollow @taubatters
Bismillah 
_
Best Seller !! Import Japan
Gamis Kemeja 2in1
Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik.
_
Idr 275.000
Bahan Katun Import Japan
Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple
_
Allsize
Lingkar Dada 110cm
Pj. Lengan 59cm
Lingkar Ketiak 50cm
Panjang Baju 137cm
Busui Friendly (Kancing full hidup)
Wudhu Friendly
_
How to Order?
WA 0877 8142 2347
WA 0878 7759 7899
Line @yqa9352f
Line @ybu0292w
.
Format Order
Nama :
Nomer HP :
Alamat Lengkap : 
Order List : .
* kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis)
* shipping from Jakarta 
Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo)
No COD, bisa pakai GoSend
_
Happy Shopping Shalihah 💜
.
.
.
.
.
#gamismurah #jualgamis #ootdsyari #gamisharian #dailydress #gamisdaily #hijabdaily #gamiscantik #ootdgamissyari #gamis #hijabdaily #hijab #hijabers #hijaber #bajumuslim #ootdhijabsyari #kerudung #jilbab #hijab #instahijabers #hijabsyari #hijabsari #dakwah #hijrah
Bismillah _ Best Seller !! Import Japan Gamis Kemeja 2in1 Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik. _ Idr 275.000 Bahan Katun Import Japan Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple _ Allsize Lingkar Dada 110cm Pj. Lengan 59cm Lingkar Ketiak 50cm Panjang Baju 137cm Busui Friendly (Kancing full hidup) Wudhu Friendly _ How to Order? WA 0877 8142 2347 WA 0878 7759 7899 Line @yqa9352f Line @ybu0292w . Format Order Nama : Nomer HP : Alamat Lengkap : Order List : . * kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis) * shipping from Jakarta Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo) No COD, bisa pakai GoSend _ Happy Shopping Shalihah 💜 . . . . . #gamismurah  #jualgamis  #ootdsyari  #gamisharian  #dailydress  #gamisdaily  #hijabdaily  #gamiscantik  #ootdgamissyari  #gamis  #hijabdaily  #hijab  #hijabers  #hijaber  #bajumuslim  #ootdhijabsyari  #kerudung  #jilbab  #hijab  #instahijabers  #hijabsyari  #hijabsari  #dakwah  #hijrah 
Sejak kecil, orangtua selalu melakukan segalanya untuk anaknya. Kini, kita yang beranjak dewasa saatnya mengutamakan kebutuhan mereka dengan segala kemampuan kita.
.
.
Repost from @doa_muslimah
.
.
.
.
#hikmah #renungan #takdir #islam #berkah #saranahidayah #muhasabah #berbagisemangat #maknahidup #muhasabahdiri #istiqomah #semangatberbagi #dakwah #islamituindah #introspeksidiri #spiritual #hijrah #doa
Bismillah 
_
Best Seller !! Import Japan
Gamis Kemeja 2in1
Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik.
_
Idr 275.000
Bahan Katun Import Japan
Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple
_
Allsize
Lingkar Dada 110cm
Pj. Lengan 59cm
Lingkar Ketiak 50cm
Panjang Baju 137cm
Busui Friendly (Kancing full hidup)
Wudhu Friendly
_
How to Order?
WA 0877 8142 2347
WA 0878 7759 7899
Line @yqa9352f
Line @ybu0292w
.
Format Order
Nama :
Nomer HP :
Alamat Lengkap : 
Order List : .
* kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis)
* shipping from Jakarta 
Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo)
No COD, bisa pakai GoSend
_
Happy Shopping Shalihah 💜
.
.
.
.
.
#gamismurah #jualgamis #ootdsyari #gamisharian #dailydress #gamisdaily #hijabdaily #gamiscantik #ootdgamissyari #gamis #hijabdaily #hijab #hijabers #hijaber #bajumuslim #ootdhijabsyari #kerudung #jilbab #hijab #instahijabers #hijabsyari #hijabsari #dakwah #hijrah
Bismillah _ Best Seller !! Import Japan Gamis Kemeja 2in1 Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik. _ Idr 275.000 Bahan Katun Import Japan Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple _ Allsize Lingkar Dada 110cm Pj. Lengan 59cm Lingkar Ketiak 50cm Panjang Baju 137cm Busui Friendly (Kancing full hidup) Wudhu Friendly _ How to Order? WA 0877 8142 2347 WA 0878 7759 7899 Line @yqa9352f Line @ybu0292w . Format Order Nama : Nomer HP : Alamat Lengkap : Order List : . * kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis) * shipping from Jakarta Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo) No COD, bisa pakai GoSend _ Happy Shopping Shalihah 💜 . . . . . #gamismurah  #jualgamis  #ootdsyari  #gamisharian  #dailydress  #gamisdaily  #hijabdaily  #gamiscantik  #ootdgamissyari  #gamis  #hijabdaily  #hijab  #hijabers  #hijaber  #bajumuslim  #ootdhijabsyari  #kerudung  #jilbab  #hijab  #instahijabers  #hijabsyari  #hijabsari  #dakwah  #hijrah 
Edayanti, Kepala Seksi Penyiapan Transportasi Udara menjelaskan bahwa Rencana Perjalanan Haji (RPH) Tahun 1438H/2017M disusun dengan masa operasional pemberangkatan dan pemulangan masing-masing selama 30 hari dan masa tinggal Jamaah Haji di Arab Saudi maksimal 41 hari, setelah pemerintah Arab Saudi menetapkan besarnya kuota jamaah haji Indonesia.

Jamaah Haji akan mulai masuk asrama haji pada tanggal 27 Juli 2017 dan pelayanan terpadu mulai dari proses Custom Immigration and Quarantine (CIQ) serta city check-in dilakukan di asrama haji, termasuk hal-hal teknis lainnya yang terkait dengan pemantapan manasik, pembagian uang living cost,  dan perlengkapan haji lainnya. Asrama haji harus steril dan ketika Jemaah Haji sudah berada di dalam asrama haji, diharapkan dapat istirahat dan tidak diganggu lagi dengan kunjungan-kunjungan keluarga.

Pemberangkatan kloter pertama pada tanggal 28 Juli 2017 dengan tujuan Bandara Madinah dan kloter terakhir pada tanggal 26 Agustus 2017 dengan tujuan Bandara KAAIA Jeddah. Sementara pemulangan pertama dari bandara Jeddah pada tanggal 6 September 2017 dan pemulangan kloter terakhir melalui Bandara Madinah pada tanggal 5 Oktober 2017. Clossing date di bandara KAAIA Jeddah pada tanggal 5 Oktober 2017. Hari tarwiyah jatuh pada tanggal 30 Agustus 2017 dan prosesi haji mulai dari wukuf hingga nafar tsani sampai dengan tanggal 4 September 2017. “Secara garis besar pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Haji dibagi menjadi dua gelombang. Jemaah Haji gelombang I akan mendarat di bandara Madinah dan pemulangan melalui bandara Jeddah. Sedangkan gelombang II mendarat di Jeddah dan dipulangkan melalui Madinah,” papar Eda.
Aksecutive agen myzada karisma melati +85291749229 www.myzada.co.id MYZADA17049229
#infohaji #infohaji2017 #motivasiislam #motivate #kajian #tausiyah #dakwah #kajianislam #myzada #umroh #umrah #haji #umrohmurah #umrahmurah #umrah2017 #umroh2017 #haji2017 #umrohvip #umrahvip #umrohpromo #paytren #arminarekaperdana #abutours #firsttravel #marketplaceumroh
#mekah #madinah #hajiplus #hajinonkuota #hajipercepatan
Edayanti, Kepala Seksi Penyiapan Transportasi Udara menjelaskan bahwa Rencana Perjalanan Haji (RPH) Tahun 1438H/2017M disusun dengan masa operasional pemberangkatan dan pemulangan masing-masing selama 30 hari dan masa tinggal Jamaah Haji di Arab Saudi maksimal 41 hari, setelah pemerintah Arab Saudi menetapkan besarnya kuota jamaah haji Indonesia. Jamaah Haji akan mulai masuk asrama haji pada tanggal 27 Juli 2017 dan pelayanan terpadu mulai dari proses Custom Immigration and Quarantine (CIQ) serta city check-in dilakukan di asrama haji, termasuk hal-hal teknis lainnya yang terkait dengan pemantapan manasik, pembagian uang living cost, dan perlengkapan haji lainnya. Asrama haji harus steril dan ketika Jemaah Haji sudah berada di dalam asrama haji, diharapkan dapat istirahat dan tidak diganggu lagi dengan kunjungan-kunjungan keluarga. Pemberangkatan kloter pertama pada tanggal 28 Juli 2017 dengan tujuan Bandara Madinah dan kloter terakhir pada tanggal 26 Agustus 2017 dengan tujuan Bandara KAAIA Jeddah. Sementara pemulangan pertama dari bandara Jeddah pada tanggal 6 September 2017 dan pemulangan kloter terakhir melalui Bandara Madinah pada tanggal 5 Oktober 2017. Clossing date di bandara KAAIA Jeddah pada tanggal 5 Oktober 2017. Hari tarwiyah jatuh pada tanggal 30 Agustus 2017 dan prosesi haji mulai dari wukuf hingga nafar tsani sampai dengan tanggal 4 September 2017. “Secara garis besar pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Haji dibagi menjadi dua gelombang. Jemaah Haji gelombang I akan mendarat di bandara Madinah dan pemulangan melalui bandara Jeddah. Sedangkan gelombang II mendarat di Jeddah dan dipulangkan melalui Madinah,” papar Eda. Aksecutive agen myzada karisma melati +85291749229 www.myzada.co.id MYZADA17049229 #infohaji  #infohaji2017  #motivasiislam  #motivate  #kajian  #tausiyah  #dakwah  #kajianislam  #myzada  #umroh  #umrah  #haji  #umrohmurah  #umrahmurah  #umrah2017  #umroh2017  #haji2017  #umrohvip  #umrahvip  #umrohpromo  #paytren  #arminarekaperdana  #abutours  #firsttravel  #marketplaceumroh  #mekah  #madinah  #hajiplus  #hajinonkuota  #hajipercepatan 
Advertisement
Bismillah 
_
Best Seller !! Import Japan
Gamis Kemeja 2in1
Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik.
_
Idr 275.000
Bahan Katun Import Japan
Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple
_
Allsize
Lingkar Dada 110cm
Pj. Lengan 59cm
Lingkar Ketiak 50cm
Panjang Baju 137cm
Busui Friendly (Kancing full hidup)
Wudhu Friendly
_
How to Order?
WA 0877 8142 2347
WA 0878 7759 7899
Line @yqa9352f
Line @ybu0292w
.
Format Order
Nama :
Nomer HP :
Alamat Lengkap : 
Order List : .
* kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis)
* shipping from Jakarta 
Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo)
No COD, bisa pakai GoSend
_
Happy Shopping Shalihah 💜
.
.
.
.
.
#gamismurah #jualgamis #ootdsyari #gamisharian #dailydress #gamisdaily #hijabdaily #gamiscantik #ootdgamissyari #gamis #hijabdaily #hijab #hijabers #hijaber #bajumuslim #ootdhijabsyari #kerudung #jilbab #hijab #instahijabers #hijabsyari #hijabsari #dakwah #hijrah
Bismillah _ Best Seller !! Import Japan Gamis Kemeja 2in1 Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik. _ Idr 275.000 Bahan Katun Import Japan Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple _ Allsize Lingkar Dada 110cm Pj. Lengan 59cm Lingkar Ketiak 50cm Panjang Baju 137cm Busui Friendly (Kancing full hidup) Wudhu Friendly _ How to Order? WA 0877 8142 2347 WA 0878 7759 7899 Line @yqa9352f Line @ybu0292w . Format Order Nama : Nomer HP : Alamat Lengkap : Order List : . * kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis) * shipping from Jakarta Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo) No COD, bisa pakai GoSend _ Happy Shopping Shalihah 💜 . . . . . #gamismurah  #jualgamis  #ootdsyari  #gamisharian  #dailydress  #gamisdaily  #hijabdaily  #gamiscantik  #ootdgamissyari  #gamis  #hijabdaily  #hijab  #hijabers  #hijaber  #bajumuslim  #ootdhijabsyari  #kerudung  #jilbab  #hijab  #instahijabers  #hijabsyari  #hijabsari  #dakwah  #hijrah 
#Jum'atReminder
Jangan lupa ya akhi ukhtii untuk melaksanakan sunnah-sunnah di hari Jum'at, karena sangat dianjurkan dan Jum'at merupakan hari yang penuh berkah bagi umat Islam 😊
.
#Islam #moslem #reminder #jumat #hijrah #dakwah #sunnah
Bismillah 
_
Best Seller !! Import Japan
Gamis Kemeja 2in1
Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik.
_
Idr 275.000
Bahan Katun Import Japan
Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple
_
Allsize
Lingkar Dada 110cm
Pj. Lengan 59cm
Lingkar Ketiak 50cm
Panjang Baju 137cm
Busui Friendly (Kancing full hidup)
Wudhu Friendly
_
How to Order?
WA 0877 8142 2347
WA 0878 7759 7899
Line @yqa9352f
Line @ybu0292w
.
Format Order
Nama :
Nomer HP :
Alamat Lengkap : 
Order List : .
* kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis)
* shipping from Jakarta 
Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo)
No COD, bisa pakai GoSend
_
Happy Shopping Shalihah 💜
.
.
.
.
.
#gamismurah #jualgamis #ootdsyari #gamisharian #dailydress #gamisdaily #hijabdaily #gamiscantik #ootdgamissyari #gamis #hijabdaily #hijab #hijabers #hijaber #bajumuslim #ootdhijabsyari #kerudung #jilbab #hijab #instahijabers #hijabsyari #hijabsari #dakwah #hijrah
Bismillah _ Best Seller !! Import Japan Gamis Kemeja 2in1 Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik. _ Idr 275.000 Bahan Katun Import Japan Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple _ Allsize Lingkar Dada 110cm Pj. Lengan 59cm Lingkar Ketiak 50cm Panjang Baju 137cm Busui Friendly (Kancing full hidup) Wudhu Friendly _ How to Order? WA 0877 8142 2347 WA 0878 7759 7899 Line @yqa9352f Line @ybu0292w . Format Order Nama : Nomer HP : Alamat Lengkap : Order List : . * kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis) * shipping from Jakarta Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo) No COD, bisa pakai GoSend _ Happy Shopping Shalihah 💜 . . . . . #gamismurah  #jualgamis  #ootdsyari  #gamisharian  #dailydress  #gamisdaily  #hijabdaily  #gamiscantik  #ootdgamissyari  #gamis  #hijabdaily  #hijab  #hijabers  #hijaber  #bajumuslim  #ootdhijabsyari  #kerudung  #jilbab  #hijab  #instahijabers  #hijabsyari  #hijabsari  #dakwah  #hijrah 
Bismillah 
_
Best Seller !! Import Japan
Gamis Kemeja 2in1
Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik.
_
Idr 275.000
Bahan Katun Import Japan
Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple
_
Allsize
Lingkar Dada 110cm
Pj. Lengan 59cm
Lingkar Ketiak 50cm
Panjang Baju 137cm
Busui Friendly (Kancing full hidup)
Wudhu Friendly
_
How to Order?
WA 0877 8142 2347
WA 0878 7759 7899
Line @yqa9352f
Line @ybu0292w
.
Format Order
Nama :
Nomer HP :
Alamat Lengkap : 
Order List : .
* kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis)
* shipping from Jakarta 
Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo)
No COD, bisa pakai GoSend
_
Happy Shopping Shalihah 💜
.
.
.
.
.
#gamismurah #jualgamis #ootdsyari #gamisharian #dailydress #gamisdaily #hijabdaily #gamiscantik #ootdgamissyari #gamis #hijabdaily #hijab #hijabers #hijaber #bajumuslim #ootdhijabsyari #kerudung #jilbab #hijab #instahijabers #hijabsyari #hijabsari #dakwah #hijrah
Bismillah _ Best Seller !! Import Japan Gamis Kemeja 2in1 Unik dalam 1 dress Ada 2 motif yang bs dipakai bolak balik. _ Idr 275.000 Bahan Katun Import Japan Karakter bahan Adem, Lembut, menyerap keringet, nyaman, gak bikin gerah, modelnya long lasting , casual, chic & simple _ Allsize Lingkar Dada 110cm Pj. Lengan 59cm Lingkar Ketiak 50cm Panjang Baju 137cm Busui Friendly (Kancing full hidup) Wudhu Friendly _ How to Order? WA 0877 8142 2347 WA 0878 7759 7899 Line @yqa9352f Line @ybu0292w . Format Order Nama : Nomer HP : Alamat Lengkap : Order List : . * kasih opsi lain (jika motif yg diinginkan habis) * shipping from Jakarta Ekspedisi (sicepat, jne, wahana, tiki, pos, indahcargo) No COD, bisa pakai GoSend _ Happy Shopping Shalihah 💜 . . . . . #gamismurah  #jualgamis  #ootdsyari  #gamisharian  #dailydress  #gamisdaily  #hijabdaily  #gamiscantik  #ootdgamissyari  #gamis  #hijabdaily  #hijab  #hijabers  #hijaber  #bajumuslim  #ootdhijabsyari  #kerudung  #jilbab  #hijab  #instahijabers  #hijabsyari  #hijabsari  #dakwah  #hijrah 
Jodoh itu cerminan dirimu.
.
Jangan terlalu sibuk mencari yang baik, tapi jadilah pribadi yang baik.
Sibuklah memperbaiki diri..
Tetaplah menjadi baik, jika beruntung kau akan menemukan orang baik, jika tidak, kau akan ditemukan orang baik. 😊
#duniajilbab #hijab #jilbab #ukhty #sunnah #syari #muslim #muslimah #islam #dakwahsosmed #dakwah #sholeh #shaliha #aswaja
Kenapa para Imam Mazhab seperti Imam Malik tidak memakai hadits Sahih Bukhari dan Sahih Muslim yang katanya merupakan 2 kitab hadits tersahih?
.
Untuk tahu jawabannya, kita harus paham sejarah. Paham biografi tokoh2 tsb.
.
Imam Malik lahir tahun 93 Hijriyah.
Sementara Imam Bukhari lahir tahun 196 H dan Imam Muslim lahir tahun 204 H. Artinya Imam Malik sudah ada 103 tahun sebelum Imam Bukhari lahir.
.
Apakah hadits para Imam Mazhab lebih lemah dari Sahih Bukhari dan Sahih Muslim?
.
Justru sebaliknya. Lebih kuat karena mereka lebih awal lahir daripada Imam Hadits tsb.
.
Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda,
.
خَيْرُ النَّاسِ قَرْنِيْ ثُمَّ الَّذِيْنَ يَلُوْنَهُمْ ثُمَّ الَّذِيْنَ يَلُوْنَهُمْ
.
“Sebaik-baik manusia adalah pada kurunku (Sahabat), kemudian yang sesudahnya (Tabi’in), kemudian yang sesudahnya (Tabi’ut Tabi’in).”[HR. Al-Bukhari no. 2652 dan Muslim no. 2533 ]
.
.
#dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #imam  #mazhab  #imammazhab  #hadits  #imamhanafi  #imammalik  #imamsyafii  #imamhambali  #imambukhari  #imammuslim  #imamabudaud  #imamtirmizi #Repost @dakwah_tauhid with @insta.save.repost • • •
Kenapa para Imam Mazhab seperti Imam Malik tidak memakai hadits Sahih Bukhari dan Sahih Muslim yang katanya merupakan 2 kitab hadits tersahih? . Untuk tahu jawabannya, kita harus paham sejarah. Paham biografi tokoh2 tsb. . Imam Malik lahir tahun 93 Hijriyah. Sementara Imam Bukhari lahir tahun 196 H dan Imam Muslim lahir tahun 204 H. Artinya Imam Malik sudah ada 103 tahun sebelum Imam Bukhari lahir. . Apakah hadits para Imam Mazhab lebih lemah dari Sahih Bukhari dan Sahih Muslim? . Justru sebaliknya. Lebih kuat karena mereka lebih awal lahir daripada Imam Hadits tsb. . Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, . خَيْرُ النَّاسِ قَرْنِيْ ثُمَّ الَّذِيْنَ يَلُوْنَهُمْ ثُمَّ الَّذِيْنَ يَلُوْنَهُمْ . “Sebaik-baik manusia adalah pada kurunku (Sahabat), kemudian yang sesudahnya (Tabi’in), kemudian yang sesudahnya (Tabi’ut Tabi’in).”[HR. Al-Bukhari no. 2652 dan Muslim no. 2533 ] . . #dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #imam  #mazhab  #imammazhab  #hadits  #imamhanafi  #imammalik  #imamsyafii  #imamhambali  #imambukhari  #imammuslim  #imamabudaud  #imamtirmizi  #Repost  @dakwah_tauhid with @insta.save.repost • • •
Advertisement
Regrann @ammarchannel
Dalam banyak hadits yang shahih, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam mengajarkan kepada kita doa memohon hidayah kepada Allah Ta’ala. Misalnya doa yang dibaca dalam qunut shalat witir:
.
(( اللَّهُمَّ اهْدِنَا فِيمَنْ هَدَيْت))
.
“Ya Allah, berikanlah hidayah kepadaku di dalam golongan orang-orang yang Engkau berikan hidayah”.HR Abu Dawud (no. 1425), at-Tirmidzi (no. 464) dan an-Nasa-i (3/248), dinyatakan shahih oleh Syaikh al-Albani.
.
Juga doa beliau Shallallahu’alaihi Wasallam:
.
(( اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْهُدَى وَالتُّقَى، وَالْعِفَّةَ وَالْغِنَى ))
.
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu petunjuk, ketakwaan, penjagaan diri (dari segala keburukan) dan kekayaan hati (selalu merasa cukup dengan pemberian-Mu)”.HR. Muslim (no. 2721).
.
Sebaliknya, keengganan atau ketidaksungguhan untuk berdoa kepada Allah Ta’ala memohon hidayah-Nya merupakan sebab besar yang menjadikan seorang manusia terhalangi dari hidayah-Nya.
.
Oleh karena itu, Allah Ta’ala sangat murka terhadap orang yang enggan berdoa dan memohon kepada-Nya, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam: “Sesungguhnya barangsiapa yang enggan untuk memohon kepada Allah maka Dia akan murka kepadanya”. HR at-Tirmidzi (no. 3373) dan al-Hakim (1/667), dinyatakan hasan oleh syaikh al-Albani.HR. Muslim (no. 2721).
.
.
#ammarchannel #bikersholeh #ammartv #murottal#sunnah #janganlupangaji #yukngaji #tadabur#quran #islam #sunnah #pesan #nasehat#istiqomah #islam #ilmu #menuntutilmu #ibadah#hijrah #iman #taqwa #dakwah #muslim
Regrann @ammarchannel Dalam banyak hadits yang shahih, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam mengajarkan kepada kita doa memohon hidayah kepada Allah Ta’ala. Misalnya doa yang dibaca dalam qunut shalat witir: . (( اللَّهُمَّ اهْدِنَا فِيمَنْ هَدَيْت)) . “Ya Allah, berikanlah hidayah kepadaku di dalam golongan orang-orang yang Engkau berikan hidayah”.HR Abu Dawud (no. 1425), at-Tirmidzi (no. 464) dan an-Nasa-i (3/248), dinyatakan shahih oleh Syaikh al-Albani. . Juga doa beliau Shallallahu’alaihi Wasallam: . (( اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْهُدَى وَالتُّقَى، وَالْعِفَّةَ وَالْغِنَى )) . “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu petunjuk, ketakwaan, penjagaan diri (dari segala keburukan) dan kekayaan hati (selalu merasa cukup dengan pemberian-Mu)”.HR. Muslim (no. 2721). . Sebaliknya, keengganan atau ketidaksungguhan untuk berdoa kepada Allah Ta’ala memohon hidayah-Nya merupakan sebab besar yang menjadikan seorang manusia terhalangi dari hidayah-Nya. . Oleh karena itu, Allah Ta’ala sangat murka terhadap orang yang enggan berdoa dan memohon kepada-Nya, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam: “Sesungguhnya barangsiapa yang enggan untuk memohon kepada Allah maka Dia akan murka kepadanya”. HR at-Tirmidzi (no. 3373) dan al-Hakim (1/667), dinyatakan hasan oleh syaikh al-Albani.HR. Muslim (no. 2721). . . #ammarchannel  #bikersholeh  #ammartv  #murottal #sunnah  #janganlupangaji  #yukngaji  #tadabur #quran  #islam  #sunnah  #pesan  #nasehat #istiqomah  #islam  #ilmu  #menuntutilmu  #ibadah #hijrah  #iman  #taqwa  #dakwah  #muslim 
Bahagialah lelaki jika sekiranya ini benar, kewajiban jihad ofensif kalian bisa tertunaikan.. yang masih galau soal jodoh, WAKE UP !!! Hentikan sikap individualisme akut itu
.
.
.
Follow 🌍 @_rangers.id_ 
Follow 🌍 @_rangers.id_ 
Follow 🌍 @_rangers.id_
.
#islam #love #viral #muslim #alquran #hadits #nasihat #quran #gadget #nasehat #art #design #illustration #islamicposter #indahnyaIslam #Islamrahmatanlilalamin #dakwahIslam #like #likeforfollow #likeforfollow #dakwah #anakrantau #ilmu #yukngaji #islamkaffah #yukhijrah #indonesia #opini #politik #jihad
Bahagialah lelaki jika sekiranya ini benar, kewajiban jihad ofensif kalian bisa tertunaikan.. yang masih galau soal jodoh, WAKE UP !!! Hentikan sikap individualisme akut itu . . . Follow 🌍 @_rangers.id_ Follow 🌍 @_rangers.id_ Follow 🌍 @_rangers.id_ . #islam  #love  #viral  #muslim  #alquran  #hadits  #nasihat  #quran  #gadget  #nasehat  #art  #design  #illustration  #islamicposter  #indahnyaIslam  #Islamrahmatanlilalamin  #dakwahIslam  #like  #likeforfollow  #likeforfollow  #dakwah  #anakrantau  #ilmu  #yukngaji  #islamkaffah  #yukhijrah  #indonesia  #opini  #politik  #jihad 
Keutamaan hadir di majlis ilmu
Ust. Ahmad Mawardi

Follow : @naelelmawahib 
#dakwah #tausiyah #ilmu #ngaji #ta'lim #ahlusunnah #gurumawardi #majlisnaelelmawahib
YAHUDI MARAH KETIKA MELIHAT KARYA SENI INI~

Ada seorang yahudi tidak suka melihat "seni" ini, lalu seorang nasrani bertanya : "Kenapa Anda tidak suka..?? Padahal nasrani dan yahudi berada di posisi yang paling atas?" Orang Yahudi itu pun menjawab :
"Tidakkah Kau lihat..Bodoh..
Kalau umat Islam itu bangkit, pasti kita semua akan jatuh."
.
.
Repost : @herlinarachim7925

________________________________________________________
Tag , repost , mention sahabat2 mu jika dirasa bermanfaat 😇 , jangan lupa FOLLOW @dakwahin :)
YAHUDI MARAH KETIKA MELIHAT KARYA SENI INI~ Ada seorang yahudi tidak suka melihat "seni" ini, lalu seorang nasrani bertanya : "Kenapa Anda tidak suka..?? Padahal nasrani dan yahudi berada di posisi yang paling atas?" Orang Yahudi itu pun menjawab : "Tidakkah Kau lihat..Bodoh.. Kalau umat Islam itu bangkit, pasti kita semua akan jatuh." . . Repost : @herlinarachim7925 ________________________________________________________ Tag , repost , mention sahabat2 mu jika dirasa bermanfaat 😇 , jangan lupa FOLLOW @dakwahin :)
Dua syarat yang harus dipenuhi agar ibadah diterima di sisi Allah.

1. Ikhlas karena Allah.

2. Mengikuti tuntunan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (ittiba’) Jika salah satu syarat saja yang terpenuhi, maka amalan ibadah menjadi tertolak. “Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya.” (QS. Al Kahfi: 110)
#dakwah islam
#fbdakwahislam
Dua syarat yang harus dipenuhi agar ibadah diterima di sisi Allah. 1. Ikhlas karena Allah. 2. Mengikuti tuntunan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (ittiba’) Jika salah satu syarat saja yang terpenuhi, maka amalan ibadah menjadi tertolak. “Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya.” (QS. Al Kahfi: 110) #dakwah  islam #fbdakwahislam 
Advertisement
Maka bersyukurlah kepada Allah ta‘ala yang telah memberi salah satu nikmat terbesar ini, yaitu ilmu yang bermanfaat.
Repost @indonesiabertauhidofficial
.
@Regrann from @ryan_albanjary - 
#knowledge #manfaat #dakwah #islam #IndonesiaBertauhid - #regrann